|

Ruas Jalan Nasional Di Kabupaten Manokwari Selatan dalam Kondisi Mantap

Senin , 11 Sep 2017

Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, pada tanggal 7-9 September 2017.  Salah satu infrastruktur yang ditinjau pada kunker kali ini adalah Jalan Nasional di Kabupaten Manokwari Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Michael mengatakan bahwa seluruh Ruas Jalan Nasional di Kabupaten Mansel dalam kondisi mantap.

“Pembangunan jalan di Kabupaten Manokwari Selatan sudah mantap. Hanya saja perlu adanya pelebaran jalan, karena lebar jalan belum sesuai undang-undang. Hal ini disebabkan karena ruas jalan tersebut merupakan peralihan status dari Jalan Daerah ke Jalan Nasional. Dari lebar jalan saat ini yaitu 4 – 5 meter agar diperlebar menjadi 6 meter sehingga saat silang mobil di 2 arah, lalu lintas kendaraan tidak terganggu”
papar Michael.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mansel, Markus Waran selaku tuan rumah kegiatan kunker menyampaikan usulan kepada Kementerian PUPR untuk dapat melakukan pengaspalan pada akses jalan Pelabuhan Oransbaru yang belum teraspal sepanjang 200 meter.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pembangunan Jalan, Ahmad Ghani Gazali yang turut mendampingi rombongan mengatakan bahwa pengaspalan jalan pada akses jalan Pelabuhan Oransbari dapat dilakukan walaupun status jalan tersebut adalah Jalan Daerah selama ada anggaran yang tersedia. (nov)

Tag :  

Share