Slide 1

Berita Berita BPSDM > BPSDM Kembali Menyelenggarakan Uji Coba Penilaian Perilaku Multirating 360°


Rabu, 22 November 2017, Dilihat 235 kali

Suasana Uji Coba Penilaian Perilaku Multirating 360° di Bogor

 

Bogor (22/11) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja kembali menyelenggarakan Uji Coba Penilaian Perilaku Multirating 360° bagi 50 orang peserta yang merupakan pejabat dan pelaksana di lingkungan BPSDM Pusat, Pusdatin dan Biro Kepegawaian dan Ortala Kementerian PUPR.

Kegiatan Uji Coba ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan aplikasi Multirating 360° yang akan menjadi dasar untuk melakukan penilaian kinerja dan perbaikan sistem sebagaimana amanat Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana disebutkan pada pasal 77 ayat (3) bahwa penilaian Kinerja Pegawai dapat mempertimbangkan pendapat atasan, rekan sejawat.

Kepala Bidang Pemantauan Kinerja dan Evaluasi – Lisniari Munte memberikan sambutan

 

“Sebagaimana sudah disampaikan bahwa penilaian kinerja dilakukan dilakukan secara berjenjang kepada atasan langsung dari PNS dan dapat dipertimbangkan oleh rekan sejawat. Hal ini lah yang mendasari disusunnya suatu aplikasi Multirating 360°”, tutur Kepala Bidang Pemantauan Kinerja dan Evaluasi – Lisniari Munte dalam sambutannya.

Penggunaan aplikasi Multirating 360° digunakan untuk mempermudah pengisian penilaian perilaku pegawai PUPR kedepan. Penilaian 360° ini dimaksudkan sebagai penilaian objektif dari atasan ke staf dan sebaliknya. Sehingga masing-masing dapat introspeksi dan mengevaluasi diri agar lebih baik secara kinerjanya.