Slide 1

Berita Berita Inspektorat Jenderal > Itjen Evaluasi Kegiatan 2017


Jumat, 22 Desember 2017, Dilihat 427 kali

Bertempat di Alana Yogyakarta, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan rapat kerja selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2017 ini, diikuti oleh para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Koordinator Wilayah dan Bidang, Auditor, serta Sekretariat.

Mengingat sudah menjelang akhir tahun maka beberapa agenda rapat kerja ini antara lain melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2017, membahas tentang arah serta kebijakan program dan kegiatan tahun anggaran 2018, memperkenalkan Aplikasi Program Kerja Pengawasan Tahunan Berbasis Teknologi Informasi, simulasi penggunaan Aplikasi e-LP2P & Padi, menyusun Ikhtisar Laporan Hasil Pengawasan Tahun Anggaran 2017, serta sinkronisasi kegiatan tahun 2018 di Sekretariat Itjen.

Inspektur I pada kesempatan ini juga mengatakan bahwa sesuai dengan pesan Menteri PUPR, kita semua harus punya K3, yaitu: Komitmen, Kompeten, Kompak. Kita harus kompak dalam bekerja dan harus sama-sama bekerja. Bekerja itu seperti main bola, begitu DIPA diluncurkan maka para Satker dan PPK akan berebut untuk mengelolanya. Peran Itjen disini sebagai wasit dan hakim garis, bila ada yang melakukan pelanggaran harus segera membunyikan peluit, bila pelanggarannya berat harus dikenai sanksi dengan kartu kuning atau merah.

Suasana permainanpun sangat mendukung perolehan gol. Bila suasana hati para permainnya nyaman maka permainannya pasti bagus dan akan membuahkan gol yang bagus pula, hadiahnya adalah tepuk tangan dari para penonton yang merasa puas dengan hasil permainan itu. Situasinya pasti akan berbeda bila mereka bermain dibawah tekanan. Begitupun dengan suasana kerja kita, upayakan agar selalu sejuk supaya suasana hati kita sejuk, pikiran kita juga jadi jernih sehingga hasilnya pun akan baik.

Kegiatan selama tiga hari ini akan memberikan arahan tentang bentuk ikhtisar laporan hasil pengawasan yang seragam bagi seluruh APIP; mempermudah pelaksanaan evaluasi nasional tentang hasil pengawasan intern yang dilaksanakan oleh APIP; menjadi bahan penyusunan laporan berkala evaluasi hasil pengawasan intern pemerintah kepada Presiden; dan yang paling utama adalah dapat dijadikan sebagai bahan penyusunan laporan kinerja Itjen 2017, semoga menjadi laporan terbaik dengan nilai AA.(asb)