|

PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang telah dilakukan, untuk mengukur tingkat keberhasilan penyelenggaraan pelayanan dan meningkatkan kinerja pelayanan. Evaluasi ini dilakukan dengan survei kepada pemohon informasi yang menerima pelayanan.

 

 HASIL SURVEI INDEKS KEPUASAN LAYANAN INFORMASI PUBLIK

            PERIODE JANUARI – SEPTEMBER 2015 

·        Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Informasi Publik                     Unit Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2015 sebesar 67,91.

·        Nilai sebesar 67,91 menunjukan nilai mutu pelayanan Baik (B) berarti Kinerja unit pelayanan Pelayanan Informasi Publik                  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2015 adalah  Baik.

·        Adapun nilai rata-rata dari unsur-unsur Pelayanan adalah seperti pada tabel di bawah ini:

NO

UNSUR PELAYANAN

RATA-RATA NILAI UNSUR PELAYANAN

1

Kemudahan prosedur pelayanan informasi.

2,76

2

Kelengkapan  Informasi tentang ke-PUPR-an pada Menu Layanan Informasi Publik

2,6

3

Kemudahan dalam melakukan proses pencarian informasi publik pada tampilan Menu Layanan Informasi Publik di website www.pu.go.id

2,84

4

Kemudahan proses permintaan informasi  publik pada tampilan Menu Layanan Informasi Publik di website www.pu.go.id

2,64

5

Kedisiplinan petugas dalam memberikan pelayanan

2,72

6

Tanggung jawab petugas dalam memberikan pelayanan.

2,66

7

Kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan.

2,76

8

Kecepatan pelayanan.

2,84

9

Keadilan untuk mendapatkan pelayanan .

2,92

10

Keramahan petugas dalam memberikan pelayanan.

2,84

11

Ketepatan pelaksanaan terhadap jadwal waktu pelayanan.

2,54

12

Kenyamanan di lingkungan unit pelayanan.

2,84

13

Keamanan pelayanan .

2,74

14

Penyampaian keluhan dengan mudah menghubungi petugas layanan informasi.

2,56