2012-09-02 11:35:3

Yatsigama Adakan Fun Bike Gowes Guyub

Yayasan Alumni Teknik Sipil Universitas Gajah Mada (Yatsigma) mengadakan Fun Bike Gowes Guyub yang dimulai dari kantor Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jalan Patimura 20, Kebayoran Baru menuju Bundaran HI dan kembali ke Pattimura 20 pada Minggu (2/9) pagi. Menteri PU Djoko Kirmanto bersama sekitar 140 peserta Fun Bike tampak antusias dan semangat dalam mengayuh sepeda di jalan arteri ibukota Sudirman-Thamrin.

 

Acara tersebut juga diikuti Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Pitoyo Subandrio, mantan Direktur Jenderal SDA Siswoko serta mantan Direktur Sungai, Danau dan Waduk Ditjen SDA Widagdo.

 

Selain bersepeda santai secara bersama-sama, Fun Bike Gowes Guyub ini juga menjadi ajang silaturahim antara alumni Teknik Sipil Universitas Gajah Mada dari berbagai angkatan. Acara juga dimeriahkan beberapa permainan seperti lomba sepeda tandem, lomba slalom sepeda mini, lomba joget dangdut serta pemberian door price.

 

Pada kesempatan yang sama, diperkenalkan pula Sepeda Listrik Roda Tiga (SLRT) yang merupakan inovasi dari alumni Teknik Sipil Universitas Gajah Mada yang diperuntukkan bagi para lanjut usia dan golongan difable. Bila sudah terisi penuh batrenya, sepeda ini dapat digunakan untuk bersepeda sepanjang 40 Kilometer (Km) dan batas kecepatan maksimal 25 Km per jam. (rnd)

 

Pusat Komunikasi Publik

020912  

 



Pusat Komunikasi Publik