2012-09-19 13:33:2

PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV DI SEKRETARIAT JENDERAL PU

Sebanyak 42 pegawai dilantik sebagai pejabat eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu (19/9). Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Sekjen PU, Agoes Widjanarko di Ruang Ampera, Gedung Utama Kementerian PU Jakarta.

Dalam pesan yang disampaikan kepada para pejabat usai pengambilan sumpah, Agoes  Widjanarko menyampaikan bahwa jabatan eselon IV merupakan pijakan pertama didalam jabatan struktural yang menentukan karir selanjutnya. Oleh karena sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan fungsinya nanti, para pejabat yang dilantik harus mengerti mengenai organisasi dan tata kerja yang diatur didalam Permen PU No.8/2010 dan Permen PU No 21/2010 tentang organisasi dan tata kerja unit pengelola teknis Kementerian PU.

Ditambahkannya, sebagai pejabat eselon IV di unit kerjanya akan memiliki staf yang harus dipimpin sehingga membangun hubungan yang baik antara atasan dan bawahan menjadi poin penting kesuksesan. Terlebih degan adanya reformasi birokrasi yang menggunakan sistem penilaian kinerja dimana tidak hanya pejabatnya yang dinilai namun juga masing-masing individu dinilai kinerjanya melalui indikator prestasi yang juga menjadi acuan besaran remunerasi.

Pegawai yang dilantik akan mengisi jabatan di berbagai Biro dan Pusat yang ada di Sekretariat Jenderal PU, diantaranya ; Fajar Eko Antono (Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Program Biro PKLN), Sari Laksmi Wardhani (Kasubbag Penghargaan dan Disiplin, Bagian Informasi dan Tata Usaha Kepegawaian, Biro Kepegawaian dan Ortala), Sakim (Kasubbag Tata Usaha Biro, Bagian Perbendaharaan, Biro Keuangan), Budi Rahardjo (Kasubbag Sarana dan Prasarana Lingkungan, Biro Umum), Era Rahmawati (Kasubbag Penyusunan Peraturan Perundang-undangan Bidang Cipta Karya, Bagian Penyusunan Peraturan Perundang-undangan, Biro Hukum), Gunawan Eko Parwanto (Kasi Program dan Pelayanan, Balai Pemetaan Tematik dan Prasarana Dasar, Pusdata), Kuncoro Agus Sutrisno (Kasi Program, Balai Pemantauan Kinerja, Pusdiklat), Zaki Irianto (Kasubbag Protokol, Bagian Tata Usaha Pimpinan, Puskompu), Muhamad Reva (Kasubbid Evaluasi Kinerja, Bidang Kajian Kinerja, Pustra) Sari Satria Dwipayana (Kasubbag Program dan Pengembangan Sistem, Bagian Tata Usaha, Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara) dan Muat (Kasubbag Program, Bagian Umum, Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI). gtv

Pusat Komunikasi Publik

190912



Pusat Komunikasi Publik