|

BULLDOZER PU BIGBAND MENGIKUTI FESTIVAL BIGBAND 2005

Selasa , 15 Mar 2005

BULLDOZER PU BIGBAND MENGIKUTI FESTIVAL BIGBAND 2005

MarchingBand Bulldozer dan Band Combo DepartemenPU bergabung membentuk Bulldozer PU Bigband dan mengikuti Festival Bigband 2005pada hari Sabtu (19/3) nanti di Bandung. Festival yang diadakan dua tahun sekali inidiikuti oleh band-band musik umum seperti band departemen, band kampus atau klubmusik dari seluruh Indonesia. Agus Jarot, manajer Bulldozer PU Bigbandmengungkapkan kompetisi Bigband ini diikuti oleh Bigband secara nasional.

Menurut Jarot,  Bulldozer PU Bigband pada tahun 1997 menjadi juara I pada lomba musik Jazz yang diadakan olehITB. Sehingga, tahun ini Bigband tersebut diundang kembali untuk mengikuti lombapada Festival yang akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung. Anggota bigband yangtergabung dalam marching band dan band combo adalah keluarga besar dariDepartemen PU.

Untuk persiapan lomba, paraanggota Bulldozer PU Bigband dilatih keras tiga kali seminggu selama dua bulan. Latihan dipimpin oleh Mr.Bryan, mantan pemain bas StevieWonder. "Saya di sini menggembleng para anggota bigband agar bisa bersaingdan menjadi juara dan siap bertempur,"kata Bryan. Empat lagu-lagu yang akanditampilkan bernuansa jazz. Lagu-lagu tersebut ditetapkan oleh Elfa sebagai DirectorMusic. Menurut Bryan, prospek Bulldozer PU Bigband ini sangat baik.

"Menjadi juara adalah targetPak Menteri untuk tahun ini,"ujar Jarot. Menteri PU Djoko Kirmantomenunjukkan dukungannya dengan menyaksikan beberapa kali latihan. Rabu (16/3)besok, Menteri PU akan menyaksikan gladi resik dan mengundang seluruh pejabatdan karyawan Departemen PU lengkap dengan apa yang akan ditampilkan termasukkostum. Selain itu, malam nanti (15/3) Bulldozer Bigband akan tampil di TVRIdalam acara Kamera Ria.

Faisal, anggota senior bandmengatakan  Bulldozer PU Bigband sangat bersemangat dan optimis dapatmeraih sukses yang diharapkan. Ketika ditanya mengenai prospek, beliau menjawabyang pasti akan ditingkatkan. Tidak ada kendala dalam mempersiapkan mengikutilomba ini, termasuk rekruitmen anggota. (ind/ipul)

Pusdatin

15/03/05

 

 

150305

 

 

Tag :  

Share