|

KUNJUNGAN BALITBANG DEPKES KE PUSDATA & PUSKOMPU

Selasa , 14 Mar 2006

KUNJUNGAN BALITBANG DEPKES KE PUSDATA & PUSKOMPU

 

Pusat Data (Pusdata) dan Pusat Komunikasi Publik (Puskompu) Sekretariat Jenderal Departemen Pekerjaan Umum, Senin (13/3), menerima kunjungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Departemen Kesehatan. Kunjungan rekan-rekan dari Balitbang Depkes menyertakan Kabag Jaringan Informasi IPTEK dan Promosi Penelitian, Gemala Hatta didampngi Kasubag Perpustakaan dan Promosi, Sri Sugihati Slamet dan Kasubag Jaringan Informasi IPTEK, Indra Kurniawan beserta staf, Djunaedi. Rombongan diterima oleh Kepala Balai Informasi Literal Pusdata, Adi Sasutji dan Kepala Bidang Dokumentasi dan Publikasi Puskompu, Dedy Permadi.

 

Menurut Gemala Hatta, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui dan mendapat masukan mengenai pengembangan jaringan informasi dan perpustakaan di Departemen PU. Dalam penjelasannya, Adi Satjuci berbagi pengalaman mengenai sistem jaringan informasi di Departemen PU yang banyak digunakan dalam operasional Departemen seperti e-procurement, pengadaan calon PNS baru, penyebarluasan informasi di bidang Ke-PU-an melalui berita-berita terkini, pertukaran data antar pusat & Daerah,

e-library dan lainnya.

 

Jumlah pengunjung yang mengakses website PU sendiri, rata-rata perharinya mencapai 3.000 pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan. Dengan besar bandwidth 1,5 Megabyte dan akan diperbesar lagi menjadi 2 megabyte tahun ini, maka pengunjung website PU dapat menikmati kecepatan akses. Sementara menurut Indra Kurniawan, bandwith yang dimiliki Litbang Depkes masih 256 Kbps.

 

Seusai masing-masing melakukan pemaparan mengenai kondisi jaringan informasi dan perpustakaan, acara dilanjutkan dengan meninjau ruang perpustakaan dan ruang jaringan informasi. (gt)

 

Pusat Komunikasi Publik

140306                   

 

 

 

 

140306

 

 

Tag :  

Share