|

MENTERI PU MELANTIK ANGGOTA BPJT, STAFF KHUSUS & PEJABAT ESE

Rabu , 12 Apr 2006

MENTERI PU MELANTIK ANGGOTA BPJT, STAFF KHUSUS & PEJABAT ESELON II & III

 

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Selasa (11/4) melantik Arleen T. Pakpahan dari Departemen Keuangan sebagai anggota Badan Pengatur Jalan Tol. Selain itu Menteri PU juga melantik Suhendra Ratu Prawiranegara sebagai staf khusus Menteri PU serta melakukan pembebasan dan pengangkatan 3 orang pejabat eselon II dan 7 orang pejabat eselon III di lingkungan Departemen PU. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat eselon diantaranya para Dirjen, Sekjen, Irjen, dan Kepala BPJT.    

 

Dilantiknya Arleen T. Pakpahan melengkapi keanggotaan BPJT yang telah dilantik terlebih dahulu yaitu Hisnu Pawenang sebagai Kepala BPJT, M. Irian sebagai Sekretaris BPJT dan sebagai anggota yakni Parlindungan Simanjuntak dari unsur Departemen PU, Rudi Hermawan dari unsur akademisi dan Agus Sidharta dari unsur asosiasi.

 

Sementara itu pergantian pejabat eselon II terjadi pada Inspektorat Jenderal yakni Sekretaris Irjen, Eddy Djuhdi Hardjapamekas yang memasuki usia pensiun digantikan oleh Muhammad Sjukrul Amien yang sebelumnya menjabat Inspektur Wilayah IV. Sedangkan itu Muhammad Iqbal Pane yang sebelumnya menjabat Auditor Ahli Madya, diangkat menjadi Inspektur Wilayah IV.

 

Pembebasan dan pengangkatan pejabat eselon III terjadi pada beberapa satminkal. Kasi Anggaran Ditjen Bina Marga, Sumito diangkat menjadi Kabag Perencanaan Umum Biro Perencanaan & KLN. Selain itu, jabatan Kepala Subdit Teknik Jalan, Dit Bintek Ditjen Bina Marga mengalami pergantian dari Haryanto yang memasuki usia pensiun kepada Jawali Marbun yang sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan Umum Biro Perencanaan dan KLN.

 

Dilingkungan Badan Pembinaan Konstruksi & SDM terjadi pergantian yakni Kabid Program & Evaluasi Puslatjakon, Soenarto Soendjaja yang memasuki usia pensiun digantikan oleh Muhammad Muljahardi yang sebelumnya menjabat Kasubbid Pengaturan, Pusat Penilai Mutu Konstruksi.

 

Kepala Balai Pelatihan Jasa Konstruksi di Papua Irian Jaya, Suparni yang memasuki usia pensiun digantikan oleh Endang Kalidah yang sebelumnya menjabat Kasubbid Program Perencanaan & Pelatihan Puslatjakon. Dalam sambutannya, Menteri PU mengatakan bahwa pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dan terjadi dari waktu ke waktu. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran organisasi. Menteri PU juga mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada para pejabat yang telah memasuki usia pensiun.(gt)

 

Pusat Komunikasi Publik

120406

 

 

120406

 

 

Tag :  

Share