Pencarian

ALOKASI DANA PEMBANGUNAN JALAN DI SUMBAR SENILAI RP. 88,492

Senin , 4 Sep 2006

ALOKASI DANA PEMBANGUNAN JALAN DI SUMBAR SENILAI RP. 88,492 MILIAR

 

Pembangunan jalan dan jembatan diprovinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam tahun anggaran (TA) 2006 mendapatkan dana sebesar Rp.88,492 miliar yang bersumber dari APBN murni dan pinjaman luar negeri (PLN). Jumlah dana tersebut dialokasikan untuk penanganan  jalan sepanjang 154 km dan jembatan sepanjang 176,62 m. Keterangan tersebut diberikan, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Sumatera Barat, Yusdi Syukri baru-baru ini di Padang.

 

Yusdi Syukri mengatakan  tujuan pembangun jalan dan jembatan di provinsi Sumbar adalah untuk meningkatkan prasarana jalan yang menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan dengan wilayah pengaruh pelayanan sistem jaringan primer yang meliputi jalan arteri, kolektor dan lokal. Untuk mencapai tujuan tersebut telah di programkan implementasi kegiatan SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan provinsi Sumbar yang terdiri dari enam Pelaksana Kegiatan yang tersebar dalam wilayah Sumbar. Sementara, khusus untuk Pembangunan Jembatan Kelok-9, yang merupakan kelanjutan pekerjaan tahun-tahun sebelumnya dengan kegiatan pelaksanaan konstruksi yang memerlukan penanganan khusus.

 

Program implementasi Kegiatan SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan provinsi Sumbar yaitu,pertama, Pembangunan Jalan dan Jembatan Sumbar terdiri dari paket Tanjung Pati Lubuk Bangku, target panjang efektif  5,155 km, lebar 7 m, sumber dana APBN, kontraktor PT. Jaya Konstruksi Manggala Pratama, masa pelaksanaan 150 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Sarana Multi Daya dan paket Muara Kalaban - Kiliranjao target panjang efektif  6,50 km, lebar 7 m, sumber dana APBN, kontraktor PT. Hutama-CTA. JO, masa pelaksanaan 180 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Sarana Multi Daya.

 

Kedua, Pembangunan Jalan Perkotaan, paket Padang Lubuk Alung target panjang efektif 3,15 km, lebar 7 m, sumber dana APBN, kontraktor PT. Lubuk Minturun K.P, masa pelaksanaan 150 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Triduta Mitraparama. Ketiga, Pembangunan Jalan Wilayah Utara terdiri dari paket Lubuk Bangku Ulu Air  target panjang efektif  1,00 km, lebar 7 m, sumber dana APBN, kontraktor PT. Statika MS-CTA,JO, masa pelaksanaan 210 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Bina Karya, paket Panti - Batas Provinsi Sumatera Utara target 23,90 km, Sumber dana APBN dan Pinjaman Luar Negeri (ADB) dan paket Panti Batas Provinsi Sumatera Utara (Transisi), target 36,90 km, sumber dana APBN.

 

 Keempat, Pembangunan  Jalan Wilayah Selatan terdiri dari paket Kiliranjao Sei Dareh Junction, target 20 km, sumber dana APBN dan Pinjaman Luar negeri (ADB) dan paket Kiliranjao Sei Dareh Junction (Transisi), target 52,70 km, sumber dana APBN. Kelima, Pembangunan Jalan Wilayah Barat terdiri dari  Paket Painan Tapan Batas Bengkulu  target panjang efektif  6,38 km, lebar 6 m, sumber dana APBN, kontraktor PT. Dekky Karya Bestari, masa pelaksanaan 180 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Dhanesmantara Engineering. Keenam,  Pembangunan Jembatan Kelok-9, Paket Jembatan Kelok-9, target panjang efektif  176,62 m, sumber dana APBN, kontraktor Waskita-Adhi-Hutama, JO, masa pelaksanaan 215 hari kalender, masa pemeliharaan 180 hari kalender, konsultan PT. Virama Karya. (Slamet Humas Bina Marga)

 

Pusat Komunikasi Publik

040906


Index Berita


Tag :  

Share