Pencarian

KEPRI USULKAN PEMBANGUNAN TOL BATAM

Rabu , 6 Apr 2011

DITJEN BINA MARGA PACU PROGRES FISIK DAN KEUANGAN TA 2011

 

Progres penyerapan dan fisik Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU hingga Maret 2011 masih belum maksimal. Pada kwartal I, Maret 2011, progress penyerapan dana baru sekitar 3,73% dan sekitar 1,91% progres fisik. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Bina Marga, Djoko Murjanto dalam rapat Monitoring dan Evaluasi bersama jajaran direktur dan eselon III di lingkungan Ditjen Bina Marga, Selasa (5/4) di Jakarta.

 

Menurut Djoko Murjanto, salah satu penyebabnya kurang maksimalnya progres karena sedikitnya paket yang sudah mencapai proses pelelangan. Yakni baru mencapai 30% atau sekitar Rp 6 triliun. Namun Djoko mengungkapkan, keterlambatan lelang tahun ini dapat dimaklumi terkait dengan adanya penyesuaian pada ketentuan baru dalam melakukan pengadaan barang dan jasa.

 

Menyikapi progress keuangan dan fisik kwartal I ini, Djoko Murjanto menginstrusikan untuk segera melakukan revisi DIPA 2011 agar blokir anggaran dapat segera dicairkan dengan melengkapi ketentuan usulan program seperti Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerjanya (KAK).

Pelaksanaan pekerjaan fisik di lapangan dan percepatan penyerapan keuangan perlu dipacu dengan segera melakukan pembayaran uang muka agar Kontraktor dapat segera melaksanakan pekerjaan, tutup Djoko Murjanto. (ian/ditjen bina marga)

Pusat Komunikasi Publik

060411


Index Berita


Tag :  

Share