|

Pameran Foto Turut Meriahkan Hari Air Dunia

Jumat , 22 Mar 2013

Hari Air Dunia (HAD) yang diselenggarakan setiap tanggal 22 Maret selalu di isi dengan kegiatan-kegiatan yang mengikutsertakan peran serta masyarakat seperti membersihkan Sungai Ciliwung dan lomba foto.

Di tahun ini HAD mengusung tema “Kerjasama Pengelolaan Sumber Daya Air” yang menitikberatkan kepada kerjasama antar lembaga/organisasi ataupun pihak swasta yang terkait/tertarik pada bidang sumber daya air.

Salah satu organisasi profesi bidang sumber daya air yang selalu berpartisipasi dalam mengisi kegiatan HAD adalah Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) yaitu dengan menyelenggarakan pameran foto.

“Pameran foto kali ini untuk mengingatkan kita akan pentingnya peran serta masyarakat dalam bidang sumber daya air,” dijelaskan oleh Moch. Amron selaku Ketua Umum HATHI, Jakarta (21/3).

Sebenarnya pameran foto yang mengusung tema Water For All, sudah berlangsung ketika Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) HATHI di Bandung tahun 2012. Namun, HATHI menyelenggarakan kembali untuk mengingatkan akan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya air dan mengikut sertakan peran serta masyarakat dalam menjaga sungai dan sumber-sumber airnya.

Kegiatan pameran foto ini diikuti dari tingkat SD hingga Mahasiswa. Pameran foto ini diharapkan dapat meningkatkan empati semua pihak untuk lebih menyadari bahwa air bagian dari kehidupan semua makhluk hidup sehingga jika kita tidak menjaganya dengan baik, maka untuk generasi mendatang tidak akan merasakan manfaat dari sumber air.(DatinSDA)

Pusat Komunikasi Publik

220313

 

 

Pusat Komunikasi Publik

220313

 

 

Tag : Pameran Foto HAD  

Share