Pencarian

Peringati Hari Kartini, DWP Kemen PU Gelar Lomba Gateball

Senin , 22 Apr 2013

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengadakan perlombaan Gateball antar DWP unsur pelaksana di lingkungan Kementerian PU, hari ini (22/4) dan dibuka oleh Menteri PU Djoko Kirmanto yang juga bertindak selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Gateball Indonesia (Pergatsi).

Djoko Kirmanto berharap ajang perlombaan kali ini, selain untuk lebih memasyarakatkan olahraga Gateball ini, juga sebagai ajang untuk memilih bakat-bakat Gateball terbaik dari Kementerian PU yang nantinya akan diikutsertakan sebagai sebuah tim dalam sebuah tim pada pertandingan tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2013.

”Melalui ajang pertandingan ini, saya harapkan DWP Kementerian PU dapat memilih bakat-bakat gateball terbaiknya untuk nantinya diikutsertakan sebagai sebuah tim pada pertandingan tingkat nasional,” tutur Djoko.

Seperti diketahui bahwa PB Pergatsi telah resmi diterima sebagai anggota penuh KONI pusat, dan rencananya pada bulan Mei 2013 akan diadakan pertandingan gateball terbuka tingkat nasional, yang juga diadakan sebagai dalam rangka memperingati ulang tahun kedua PB Pergatsi.

Sementara itu Ketua DWP Kementerian PU Mutia Agoes Widjanarko perlombaan gateball ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari Kartini 2013, dengan tema ”Tingkatkan Sportifitas dan Kesehatan dengan Berolahraga” yang diikuti oleh 8 tim gateball dari 8 unsur pelaksana DWP Kementerian PU selama 2 hari.

”Selain itu juga akan dilaksanakan lomba cenderamata dan puncaknya akan diadakan talkshow dengan tema meraih keluarga bahagia bersama Dr. Naek L. Tobing dan Bazaar serta Fashion Show,” tutur Mutia. (nrm)

Pusat Komunikasi Publik

220413


Index Berita

Pusat Komunikasi Publik
Tag : DWP, Dharma Wanita, Gateball  

Share