|

Saran Dan Pengaduan


|5797| 10 02 2015djoko suryanto
Perihal : solusi Banjir Jakarta
Kepada Yth. Bapak Mentri PU di Jakarta
Assalaamu`alaikum Wr. Wb.
Salam beriring do`a saya sampaikan kepada Bapak, semoga Bapak bersama keluarga dan staff senantiasa berada dalam lindungan Allah Swt. Amin.
Kami ada metode yang sangat cepat dan manfaatnyapun cukup banyak dan metode ini juga menyimpan curah hujan di bumi untuk dimanfaatkan, mudah pemeliharaannya dan umur konstruksinya cukup lama relative seterusnya, yaitu dengan membuat saluran tertutup dengan memakai bahan pipa galvanes dengan diameter 10 m yang ditanam sepanjang sungai ciliwung antara Bendung Cilodong sampai Muara Baru dengan panjang kurang lebih 51 km dan dengan perbedaan beda tinggi 130 m dengan kedalaman kurang lebih 5 m dibawah dasar sungai.
Metode ini konsep teman saya yaitu Bapak Sudirman Indra.( Bapak Ancin )
Adapun manfaat atau keuntungan dari metode ini antara lain :
1. Menurunkan debit sungai ciliwung antara 565 sampai 820 m3/det.dengan menurunnya debit di sungai ciliwung berarti menurunnya luas daerah genangan di jakarta,secara otomatis menurunnya kerugian yang di akibatkan oleh terjadinya banjir yang terjadi seperti tahun tahun berikut : tahun 2002 sebesar
Rp.9.8 triliun ; tahun 2007 Rp. 5.16 triliun ; tahun 2013 Rp. 20 triliun dan tahun 2014 Rp. 5 triliun.
2. Air yang ditampung di dalam pipa bisa untuk sumber air baku guna beberapa keperluan seperti untuk PDAM, untuk industri, untuk pemadam kebakaran, untuk pertanian dan peternakan dan lain lain, serta kualitas airnya dijamin masih baik tidak tercemar oleh Industri.
3. Debit andalannya selama musim hujan kurang lebih selama 6 bulan dengan debit sebesar kurang lebih 50 m3/det atau 770 juta m3 dan pada musim kemarau sebesar 10 m3/det, atau 155 juta m3. Total 925 juta m3/tahun, dengan tersedianya air baku yang mengalir dalam pipa tersebut, DKI di untungkan bisa mengurangi anggaran pengeluaran untuk membeli air dari jatiluhur sebesar dalam 1 m3 Rp. 2200 x 925 juta = Rp. 2.035.000.000.000
Wassalam
Djoko Suryanto,M.E.
Ground Water Hydrology
Jawaban :Sdr Djoko Suryanto, Yth. Terima kasih atas masukan saudara. Masukan ini akan kami fasilitasi untuk disampaikan kepada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5795| 08 02 2015
Perihal : Saluran air tidak normal
Sdr Yth, mohon saudara perjelas tempat yang saudara maksud, agar dapat diketahui kewenangannya. Demikian kami sampaikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).

Memperjelas pengaduan saya sebelumnya.
Saya bertempat tinggal di jln ki mangun sarkoro no86 Trenggalek.
Diwaktu hujan turun,tepat di depan tempat tinggal saya,selalu terjadi genangan air yang cukup besar.dan jika hujan deras,air hujan yang tidak mengalir secara baik di saluran air. air hujan hampir masuk ke dalam tempat tinggal saya.hal ini terjadi karena saluran air yang seharusnya lancar terhalang oleh akar pohon yang di tanam dipinggir jalan.saya sudah melaporkan ini kepada pihak terkait tetapi belum mendapat respon.
Jika membutuhkan foto saya bersedia melampirkannya.terimakasih
Jawaban :Sdr Yth. Terkait pengaduan saudara, memang merupakan kewenangan Pemerintah Daerah (PEMDA) setempat. Sebiknya saudara berkoordiansi dengan aparat kecamatan. Namun bila jalan tersebut merupakan jalan nasional, kami bisa membantu saudara untuk menindaklanjuti pengaduan tersebut. Terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5794| 02 02 2015
Perihal : Progress Jalan Tol Pandaan Malang
Bagaimana Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Pandaan Malang ? Jalan Malang - Surabaya dan Sebaliknya sudah lumpuh total nih macetnya, padahal dijanjikan presiden SBY dibangun 2015 dan sudah proses pembebasan lahan, kenapa di pemerintahan presiden Jokowi jadi mandek gini progres-nya ? Kami yang punya klien dari luar negeri jadi terpaksa menemui di kota surabaya, dan klien jadi kapok kami ajak ke kota malang gara-gara akses yang macet parah, padahal potensi wisata di malang raya sangat luar biasa bagi wistawan asing.
Jawaban :Sdr, Yth. Berikut yang dapat kami sampaikan :
1. Saat ini sedang dilakukan proses pembebasan tanah jalan tol Pandaan-Malang dengan progres sampai saat ini baru mencapai 19,05%.
2. Sampai saat ini belum bisa dilakukan pelelangan pengusahaan jalan tol Pandaan-Malang karena sesuai Ketentuan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2011 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 67 Tahun 2005 tentang Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur, yang menyatakan bahwa pengadaan tanah sebagaimana dimaksud pada ayat (3) dilaksanakan oleh Menteri/Kepala Lembaga/Kepala Daerah sebelum pemasukan dokumen penawaran. (Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol baru bisa dilaksanakan setelah pembebasan tanah mencapai 75% dengan asumsi pada saat pelelangan selesai dilaksanakan, pembebasan tanah juga telah selesai).
3. Pelaksanaan pembangunan konstruksi jalan tol Pandaan-Malang baru akan dilakukan setelah Badan Usaha Jalan Tol yang dipilih melalui pelelangan pengusahaan jalan tol menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol.
Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih (Humas Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian PUPR)
|5793| 29 01 2015
Perihal : Ujian KPPI Tahun 2015
Mohon informasi untuk jadwal penyelenggaraan Ujian KPPI Tahun 2015, karena hampir 2 tahun ijazah saya tidak disetarakan padahal semua kelengkapan setelah saya selesai tugas belajar sudah saya penuhi. Karena saya merasa sangat dirugikan dengan tidak adanya penyetaraan. Saya bekerja di Satminkal Balitbang, Unit Kerja Puslitbang Permukiman.
Trims.
Jawaban :dr, Yth. menjawab pertanyaan Saudara tentang Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (KPPI), kami informasikan bahwa KPPI sangat tergantung pada formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan pada Kementerian PU. Untuk tahun 2015 ini, untuk sementara Kementerian PU belum merencanakan pengadaan Ujian KPPI (Belum ada jadwal). Silahkan saudara untuk terus memantau melalui bagian kepegawaian masing-masing Satminkal. Demikian kami sampaikan, terima kasih (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|5792| 29 01 2015
Perihal : CPNS 2014
Selamat pagi,

Saya adalah salah satu peserta TKB pada CPNS 2014 yang diaddakan pada bulan november kemarin. Info pada saat tes pengumuman akan dikeluarkan pada 10 hari atau maks 2 minggu setelah tes. Namun sampai saat ini belum ada pengumuman. Dapatkan saya mendapat info perkiraan pengumuman akan dikeluarkan.

Dengan hormat saya ucapkan terima kasih
Jawaban :Sdr Yth, Pengumuman Lulus Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum 2014 telah diumumkan di http://www.pu.go.id/pengumuman/show/1159 Demikian kami sampaikan, terima kasih . (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5791| 22 01 2015sylvia dwi lestari
Perihal : pengumuman hasil tes CPNS KemenPU
Slmt pagi pak/buk

Saya ingin menanyakan tentang hasil/ pengumuman CPNS KemenPU,apakah sdh ada kepastian kapan pengumumannya?

Kami bingung krn tdk ada kepastian kapan hasil tes akan diumumkan..sdgkan kami agt menunggu hasil tersebut..setidaknya dr pihak kemenPU ada angkat bicara,apakah diundur atau gimana gt..

Mohon pencerahannya..
Terima kasih
Jawaban :Sdr Sylvia Dwi Lestari, Pengumuman Lulus Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum 2014 telah diumumkan di http://www.pu.go.id/pengumuman/show/1159 Demikian kami sampaikan, terima kasih . (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5790| 21 01 2015
Perihal : Saluran air di sekitar tempat tinggal kami bermasalah
Yth Bpk / Ibu

Mohon bantuan untuk perbaikan saluran air di daerah tempat tinggal saya.
Dikarenakan setiap hujan pasti terjadi genangan air yang cukup besar.dan hal itu terjadi tepat di depan halaman rumah saya.
Saya sudah melaporkan ke pihak berwajib akan tetapi belum ada tindak lanjut.terimakasih atas kerjasamanya.
Jawaban :Sdr Yth, mohon saudara perjelas tempat yang saudara maksud, agar dapat diketahui kewenangannya. Demikian kami sampaikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5786| 14 01 2015trimo
Perihal : penyelewengan dana gaji karyawan
Tolong tindak lanjuti masalah yg ada...ada kecurangan di dalam..saya ingin mengadukan permasalah ini soalnya saya sudah menyerah lapor sana lapor sini tapi tidak ada tanggapannya...ada dua rangkap tanda tangan gaji dan nominalnya berbeda dengan yg kami terima...tolong di tindak lanjuti karenA kami selalu dapat penolakan...sekedar memberi info bsa langsung bertanya kepada semua pekerja yg ada bsa dapat data yg benar2 akurat....

Terimakasih mohon bantuan untuk menindak lanjuti masalah ini
Jawaban :Sdr Trimo, Yth. Mohon maaf karena pengaduan saudara kurang jelas maka tidak dapat kami tanggapi. Demikian terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5785| 13 01 2015
Perihal : pembangunan jalan yang sangat tidak sesuai dengan harapan warga
Assalamualaikum wr wb bpk atau ibu di tempat,saya atas nama warga selaku mewakili di ds.transtanjungan kec.katibung kab.lampung selatan sangat kecewa dengan pembangunan jalan hot mix di desa kami,yang harusnya bisa kami nikmati bertahun tahun ternyata kurang dari dua bulan sudah hancur kembali,warga di desa kami mayoritas berpenghasilan dari buah kelapa sawit,dan sekarang buah kelapa sawit belum begitu musim,kalau sudah musim buah kelapa sawit bisa 30 sampai dengan 50 mobil sehari yang lewat di desa kami,pasti akan tambah hancur pak.sebelumnya kami berharap ada pembenahan,tapi ternyata tidak ada sama sekali dan dibiarkan begitu saja,padahal jalan itu masih dalam jangka waktu pemeliharaan,tolong ditindak tegas bagi instansi atau pemborong tersebut pak,karna percuma kami bayar pajak lancar kalau hanya di beri jalan hot mix yang umurnya kurang dari dua bulan.bila bapak berkenan tolong di tinjau kelokasi pak,terima kasih pak
Jawaban :Sdr Yth. terima kasih atas masukan Saudara. Oleh karena pengaduan yang Saudara sampaikan bukan termasuk kewenangan Kementerian PU tapi Dinas PU Kabupaten Lampung Selatan, maka pengaduan Saudara akan kami sampaikan kepada pihak yang berwenang. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5784| 09 01 2015Frans X. M. Tuan
Perihal : Password & UsserID
Admin yth,
Perusahaan kami sudah melakukan registrasi dan sdh mendapatkan password & UsserID untuk mengikuti lelang pada eproc.pu.go.id, tetapi sudah lama sekali tidak digunakan.
Pada tahun ini ketika kami mau mengikuti lelang denga memasukan password &UsserID; yg sdh diberikan tetapi tdk bisa masuk. Kami juga sdh mendaftar kembali tetapi ditolak karena sudah pernah mendaftar sebelumnya. Kami juga pernB mengirim email hasil scane IUJK, NPWP & SBU asli ke eprocadm@gmail.com dan mendapat balasan bahwa melakukan verifikasi data penyedia jasa di satker/pokja setempat dengan membawa dokumen asli.
pertanyaanya :
1. Apakaha dengan mengirim email ke eprocadm@gmail.com tidak dapat dikonfirmazi password usserID?
Terima kasih
Jawaban :Sdr Frans XM Tuan, Yth. Mohon konfirmasi kepada administrator e-procurement di nomor telp. 7395588 ext. 199 atau email: eprocadm@gmail.com menggunakan alamat email yang tertera di data pendaftaran. Terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
Halaman :  1 2 >