|

Saran Dan Pengaduan


|5834| 15 03 2015Adjiazis
Perihal : Tolong ditindak lanjuti
Kami minta dinas pu kota sorong agar dapat memperhatikan akses jalan di sekeliling pasar remu sebab kami pihak pengendara yang mengangkut barang sangat merasa di rugikan sebab para pkl leluasa berjualan di luar area pasar bahkan sdah mempersempit akses jalan masuk khususnya di area blakng pasar bahkan besar kemungkinan kami pengendara bisa menabrak barang jualan para pkl dan yang di salahkan pihak pengendara sedangkan para pkl berjualan di jalan bukan di dalam pasar kami merasa sangat kecewa sebab para pegawai pasar khususnya anggota dispenda yang menyuruh berjualan barangkali ada biaya tambahan yang masuk ke kantong para mafia pegawai pasar remu tolong di telusuri bahkan satpol pp pun hanya sebatas lambang saja seluruh perda tidak di tegakan tolong di tindak lanjuti agar seluruh pkl di tertibkan,atas perhatianya kami ucapkan terima kasis
Jawaban :Sdr Adjiazis, Yth. Terima kasih atas saran dan pengaduan yang saudara sampaikan. Mengenai jalan Kabupaten/Kota merupakan wewenang Dinas PU/ Pemerintah Daerah setempat. Maka, pengaduan saudara akan kami koordinasikan dengan dinas terkait. Demikian kami sampaikan, terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5833| 14 03 2015fariz
Perihal : pengajuan id dan pasword yang tak kunjung di balas mohon petunjuk agar bisa di bikin kan user id dan pasword y
Pak saya sudah kirim registrasi pendaftaran user id dan pasword yg kta y akan di kirim dengan bentuk email tp saya sudah beberapa kali kirim tp blm ada balasan user id dan pasword y mohon petunjuk dan bantuan y trima kasih
Jawaban :Sdr Fariz, Yth. Mohon konfirmasi kepada administrator e-procurement di nomor telp. 7395588 ext. 199 atau email: eprocadm@gmail.com menggunakan alamat email yang tertera di data pendaftaran. Terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
|5832| 14 03 2015Hizkia Izrahiah Sianipar
Perihal : Saran
Menurut saya, jika memperbaiki jalan harap memperhatikan usia pakai jalan. Desain jalan supaya bisa bertahan lama, tidak tunggu rusak baru ditambal, tinggi jalan jadi tidak rata, kalau begitu. Biar anggaran yang ada dimaksimalkan, bukan cari yang murah, tapi memperbaikinya terus menerus, jadinya tidak efektif. Banyak jalan yang baru diperbaiki, beberapa minggu kemudian udah rusak lagi, kan jelek jadinya Yang saya lihat di Bali, jalannya mulus dan baik. Kenapa di daerah lain tidak? Harap diperhatikan ya.. Jalan yang baik mencerminkan budaya Indonesia yang baik juga.Terimakasih.
Jawaban :Sdr Hizkia Izrahiah Sianipar, Yth. Terima kasih atas masukan saudara. Masukan ini akan kami fasilitasi untuk disampaikan kepada Direktorat Jenderal Bina Marga. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5831| 13 03 2015muhammad irfan
Perihal : flpp kpr
1. mohon penjelasan detail mengenai flpp kpr
2. saya harap tidak hanya diperuntukkan dirumah petak atau susun, biar lebih luas target rumahnya
3. apa yang perlu kami lakukan kalau seandainya kami disuruh dp 20% dari kpr
4. mohon informasi letak perumahan didaerah jombang yang ada flpp kpr

sekian, terima kasih atas jaeabannya. semoga Indonesia semakin sejahtera
Jawaban :Sdr Muhammad Irfan, Yth. Terima kasih atas pertanyaan saudara. Berikut yang dapat kami sampaikan :

1. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengeluarkan program KPR FLPP, merupakan program pembiayaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Kementerian PUPR bekerja sama dengan bank pelaksana. FLPP merupakan program yang bertujuan memberikan bunga yang terjangkau (7,25% flat per tahun) dan tetap sepanjang masa pinjaman (masa tenor sampai dengan 20 tahun) bagi MBM dan MBR. Adapun persyaratan untuk calon debitur/nasabah antara lain: Gaji/penghasilan pokok tidak melebihi : Rp 4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp 7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun, Pemohon maupun pasangan (suami/istri) tidak memiliki rumah yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan dan diketahui oleh kepala desa/lurah setempat, Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum pernah menerima subsidi Pemerintah untuk pemilikan rumah, memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); dan menyerahkan fotokopi (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi atau surat pernyataan bahwa penghasilan yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan yang dipersyaratkan. Kami sarankan Saudara untuk segera datang ke kantor cabang bank pelaksana di kota Anda (BTN, BTN Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, BRI Syariah, BNI dan BPD) untuk mengetahui lokasi perumahan dan informasi lebih lanjut program ini. Peraturan Menteri PUPR yang mengatur mekanisme penyaluran FLPP dapat saudara download di http://pembiayaan.kemenpera.go.id/

2. Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pasal 4 ayat (1) mengenai Lingkup Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan , “Kredit/pembiayaan kepemilikan rumah sederhana sehat (KPRSh) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) terdiri dari:
a. KPR Sejahtera;
b. Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Murah;
c. Kredit Pembangunan atau Perbaikan Rumah Swadaya Sejahtera;
d. Kredit Konstruksi Rumah Sejahtera; dan
e. Kredit Konstruksi Rumah Sejahtera Murah.”
Selama ini yang sudah berjalan adalah KPR Sejahtera berupa KPR FLPP untuk rumah tapak, untuk pelayanan yang lainnya terus kami upayakan untuk mempermudah MBR untuk menempati rumaha layak huni.

3. Dalam Peraturan Menteri PUPR No. 20 dan 21 Tahun 2014 tidak diatur mengenai persentase DP , penentuan DP KPR berkaitan dengan harga rumah, bunga (7,25% flat pertahun), tenor dan batasan penghasilan untuk mengangsur pinjaman. Kami sarankan suadara meminta secara rinci kepada bank pelaksana mengenai perhitungan tersebut.

4. Dari realisasi penyaluran KPR FLPP tahun 2014 ada beberapa referensi perumahan yang mendapat fasilitas KPR FLPP yaitu Perum Godong Permai, Metro Graha Jombang, The Metro Graha, Perumahan Daime-Daime Doyo Permai, Perum Griya Sawangan Asri. Untuk refernsi lebih lengkap dan alamat perumahan saudara dapat menghubungi bank pelaksana di Kab. Jombang (BTN, BTN Syariah). (Humas Perumahan Rakyat).
|5830| 12 03 2015edi cahyadi
Perihal : Pelayanan pengajuan KPR FLPP
saya sedang melaksanakan perumahan tipe 36 lokasi kec. sukadana kab. kayong utara, dengan unit terbatas hanya 10 unit karena saya pemula dan keterbatasan modal. Setelah mengikuti semua persyaratan utk pengajuan KPR FLPP, dari pihak bank pelaksana (BNI 46 cabang ketapang) melakukan survey ke lokasi perumahan, pengajuan KPR FLPP saya di tolak hanya karena unit saya sedikit sehingga tidak memenuhi persyaratan. Saya sangat menyayangkan hal itu, ternyata fasilitas KPR FLPP hanya untuk pengembang mapan dan mempunyai modal besar. Apakah ini namanya diskriminasi? Justru harusnya pemerintah mendorong pemula seperti saya supaya bisa berkembang. Saya berharap bapak bisa memberikan jalan keluar kepada saya mengingat di wilayah saya hanya BNI 46 yang ada program KPR FLPP. Terima kasih atas perhatianya
Jawaban :Sdr Edi Cahyadi Yth. Terimakasih atas upaya dan partisipasinya dalam mendukung program Pemerintah dalam membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memiliki rumah layak huni. Pada dasarnya, Pemerintah mendorong seluruh stakeholder terutama pengembang dalam membantu menyediakan rumah sejahtera untuk MBR baik pengembang kecil, menengah dan besar. Mengenai batasan unit, Pemerintah tidak mengaturnya. Apabila ada batasan unit yang dibangun kemungkinan berasal dari kebijakan bank pelaksana. Persyaratan mengenai fisik bangunan dan PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas) diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 21 Tahun 2014 pasal 9 ayat (3) “Fisik bangunan rumah dan PSU sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf c telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan:
a. atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan;
b. terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya;
c. utilitas jaringan listrik yang berfungsi;
d. jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi; dan
e. saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi.”
mengai bank pelaksana yang ada di Kab. Kayong Utara pada tahun 2014 selian bank BNI 46 terdapat pula bank BTN sebagai penyalur KPR FLPP.
Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. (Humas Perumahan Rakyat)
|5829| 12 03 2015muhammad irfan
Perihal : flpp dp perumahan
saya mohon penjelasan mengenai dp 1% yang dicanangkan pemerintah. tadi saya mau ambil kpr disalah satu perumahan di jombang ternyata masih diminta dp 25 juta, ukuran rumah 36 harga 130 juta

kemudian saya minta informasi kedepan tentang keberadaan rumah program pemerintah, saya ingin tidak terlalu jauh dari tempat kerja saya. saya bekerja di area ploso.
demikian atas jawaban dan perhatiannya saya ucapkam terima kasih
Jawaban :Sdr Muhammad Irfan Yth. Terima kasih atas saran yang saudara sampaikan. Kebijakan mengenai DP 1% masih dalam proses penyusunan mekanisme dan peraturan pendukungnya. Sampai saat ini kami masih menggunakan Peraturan Menteri PUPR No. 20 dan 21 Tahun 2014 yang Saudara bisa download di http://pembiayaan.kemenpera.go.id/ sebagai petunjuk penyaluran FLPP. Mengenai lokasi rumah di Kab. Jombang, berikut beberapa referesi perumahan yang difasilitasi KPR FLPP yaitu Metro Graha Jombang, Perum Godong Permai, Perum Griya Sawangan Asri, Perumahan Daime-Daime Doyo Permai, The Metro Graha , Tunggorono. Untuk referensi lebih lengkap dan alamat perumahan saudara dapat menghubungi bank pelaksana di Kab. Jombang (BTN, BTN Syariah). Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. (Humas Perumahan Rakyat).
|5828| 12 03 2015iwan
Perihal : jalan
tolong jalan km18,5,serang rusak parah,ama jalan curug parah
Jawaban :Sdr Iwan, Yth. Terima kasih atas pengaduan yang saudara sampaikan. Akan tetapi, mohon diperjelas lagi mengenai lokasi yang saudara maksudkan agar kami dapat melakukan pengecekan dan memberikan informasi yang akurat. (Subdit Infokom, Bina Marga).
|5826| 12 03 2015dobi s burni
Perihal : perum flpp palapa, PT.GHALAz
Kenapa perumahan flpp palapa kota bandar lampung subsidi pt.ghalaz, tapi dp ny sampai 40 juta, sebelumnya 35 juta. Tapi yg aneh cicilanya tetap 921.000/bulan selama 15 tahun. Logikanya tidak nyambung. Apa ada permainan, tolong ditertibkan
Jawaban :Sdr Dobi S Burni , Yth. Terimakasih atas pertanyaan yang saudara sampaikan. Berdasarkan data penyaluran KPR FLPP yangkami miliki, PT. Ghalaz Sukses Perkasa telah menyalurkan KPRFLPP sejak tahun 2013 di Lampung Selatan. Harga jual Rp. 84.496.000,- s.d Rp. 88.000.000,- dengan uang muka antara Rp. 9.000.000,- s.d Rp. 18.000.000,- serta cicilan Rp. 561.400- s.d Rp. 734.300.
Jika memang pengembang meminta DP sampai Rp. 40.000.000, - hal tersebut tentu memberatkan. Mengenai kemungkinan permainan akan kami tindak lanjuti laporan tersebut. Terimakasih atas informasi yang diberikan. (Ditjen Pembiayaan Perumahan)
|5822| 07 03 2015Surya
Perihal : Gaji 2 bulan belum d bayar
Mohon kepada kemeterian pu mengapa gaji kami belum di bayar selama 2 bulan dan saat ini hampir 3 bln. Mohon kejelasan kami di permukiman bangkim
Jawaban :Sdr Surya, Yth. Terima kasih atas pengaduan yang saudara sampaikan. Tetapi, mohon diperjelas dimana Unit Kerja yang saudara maksudkan agar dapat diketahui kewenangannya. Terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5808| 26 02 2015Maya Masita
Perihal : jalan raya rusak mengakibatkan kecelakaan
Pagi ini saya berangkat kerja melalui polisi isrimewa. Disebelah pos polisi ternyata ada lubang jalan yang sangat dalam, mengakibatkan saya jatuh dari motor dan velg motor saya rusak. Mohon segera diperbaiki lubang pada jalan raya tersebut.. karena ada dua lobang yang sangat dalam disana, berbahaya bagi kendaraan roda dua lainnya. Beruntung mobil belakang saya rem dengan cepat, kalau tidak mungkin saya bisa terlindas
Jawaban :Sdr(i) Maya Masita, Yth. Terima kasih atas pengaduan yang saudara sampaikan. Mohon Informasi dengan lebih jelas, jalan wilayah mana yang saudara maksud, agar dapat diketahui kewenangannya agar dapat kami tindak lanjuti. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
Halaman :  1 2 3 >