|

Saran Dan Pengaduan


|5874| 26 06 2015bayu suseno
Perihal : program sejuta rumah
untuk wilayah cilacap-jawa tengah ada gak ya perumahan yang bersubsidi???
kalo ada bisa di sebutkan. dan bagaimana proses mendapatkannya.
trima kasih.
Jawaban :Sdr Bayu Suseno, Yth. Mengenai info perumahan bersubsidi di seluruh wilayah Indonesia, saudara dapat mengakses infonya melalui website www.sejutarumah.id . Terima kasih (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5870| 20 06 2015
Perihal : permohonan Pemeriksaan ULP Provinsi Sumatera Selatan
Kepada yth.
Kementrian Republik Indonesia dan Perumahan Rakyat
di -
Jakarta

dengan Hormat
dengan ini Saya mengajukan Surat Permohonan Pemeriksaan Terhadap ULP Provinsi Sumatera Selatan Atas Pengadaan Barang/Jasa Normalisasi Sungai Paldas, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, adapun alasan saya adalah sebagai berikut :
1. Bahwa ULP tidak melakukan Penjelasan Lelang Padahal Ada 2 Pertanyaan Penyedia yang mempertanyakan tentang persayratan yang tidak sesuai dengan pekerjaan dan tidak ada hubungan sama sekali, seperti :
1. bahwah, Daftar Personalia Inti dipersyaratkan Harus Memiliki Sertifikat Tenaga Ahli (SKA) padahal Pekerjaan ini merupakan Kualifikasi kecil yang seharusnya cukup Tenga Kerja yang memiliki Keterampilan Kerja (SKT) saja.
2. bahwah, ULP Provinsi Sumatera Selatan memprsyaratkan Daftar Peralatan Utama Sangatlah tidak Logis seperti Mempersyaratkan :
1. Mobil Pic up
2. Mobil Dump Truk
3. Genset
4. Molen
5. Lori
6. a. Helm 7 buah
b.sepatu Sefety 7 Pasang
c. Sarung Tangan 14 Pasang

persyarat ini sunggu mengada ada yang tidak ada sangkut pautnya dengan Pekerjaan Normalisasi Sungai, hal ini ssudah mengada-ada yang diduga suda melakukan sikap diskriminatif terhadap salah satu pengusaha dan diduga telah memihak kepada sala satu pengusaha, agar kiranya bapak menteri segerah menurunkan tim agar dapat melakukan Infestigasi terhadap Pengadaan barang/jasa yang ada di Provinsi sumatera selatan, sehingga negara dan penyedia tidak di rugikan.

demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Pemohon,
CV. BUMI SRIWIJAYA PERKASA

DTO

KAMISON
Direktur
Jawaban :Sdr Yth. Pengawas untuk pengadaan barang dan jasa adalah inspektorat jenderal selaku APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah). Sehubungan dengan hal tersebut, pengaduan anda akan kami teruskan ke Inspektorat Jenderal untuk dapat ditindaklanjuti. Terima kasih (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5869| 19 06 2015
Perihal : permohonan agar dibentuk tim pengawas terhadap pengadaan barang/jasa pemerintah
1. Agar di bentuk tim pengawas terhadap pengadaan barang/jasa pemerintah khusunya di provinsi sumatera selatan bahwah : ULP provinsi sumatera selatan. Dalam mengumkan pengadaan barang/jasa pemerintah dengan nilai sebesar 2,5 milyar pun dipersyaratkan untuk daftar tenaga kerja inti semuanya harus memiliki SKA, sementara SKA diperuntukan untuk perusahan PT. Atau kualifikasi Besar dan Menengah yang seharusnya cukup menggunakan SKT saja yg diperuntukan buat tenaga Kerja CV. dan daftar peratan utama sangatlah tidak masuk akal mempersyaratkan peralatan yg tidak ada hubungan dengan pekerjaan yg akan dilelangkan, hal ini merupakan tindakan Diskriminatip terhadap pengusaha lokal dan pengusaha lemah ini sudah melanggar peraturan presiden no. 54 th 2010 dan perubahannya peraturan presiden no. 70 th 2012 dan peraturan presiden no. 4 th 2015 yg mana pekerjaan di bawah 2,5 milyar di peruntukan pengusaha mikro, kecil, perorangan yg artinya mengutamakan pengusaha lokal tetapi nyatanya yg di lakukan oleh ULP provinsi sumatera selatan sangatlah membunuh pengusaha lokal di provinsi sumatera selatan, dan saya mengharapkan agar tidak ada indikasi kecurangan dalam pengadaan barang/jasa yg bertujuan memihak salah satu pengusaha perlu diadakan pengawasan yang lebih extra agar tidak terjadi kerugian negara dan pengusaha lokal, di tambah lg ULP provinsi sumatera selatan tidak melakikan penjelsan lelang terhadap pekerjaan ; Normalisasi sungai peldas, Kecamatan Rantau Bayur Kab. Banyuasin yg seharusnya penjelsan tersebut dilakukan pada tanggal, 17 juni 2015 tetapi penjelsan tersebut tidak dilakukan oleh pihak ULP. YG sangat tidak masuk akal penjelsan dilakukan dalm sistem SPSE apakah ini namanya penjelsan pak menteri PU? Kalau menurut saya ini bukan penjelsan, kita disuruh bertanya pia pesan singkat dan tidak dijawab oleh ULP provinsi pak. Adapum nomor Dokumen Pengadaan adalah sebagai berikut Nomor : 05.06/ULP-PK-02.32/2015 tanggal. 15 Juni 2015
Jawaban :Sdr Yth. Pengawas untuk pengadaan barang dan jasa adalah inspektorat jenderal selaku APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah). Sehubungan dengan hal tersebut, pengaduan anda akan kami teruskan ke Inspektorat Jenderal untuk dapat ditindaklanjuti. Terima kasih (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5867| 18 06 2015DEDE SALIM
Perihal : bunga kpr subsidi 5%
Saya melakukan KPR pada tgl 2maret 2015 di bank BTN dengan bunga KPR 7,25% dan saya baca berita bahwa bunga kpr subsidi turun menjadi 5% yg saya ingin tanyakan kapan berlakunya bunga KPR yg 5% itu?di tunggu jawabannya.terima kasih
Jawaban :Sdr Dede Salim, Yth. Terkait dengan masalah bunga KPR tersebut, saudara dapat menanyakan ke Bank Pelaksana KPR Subsidi (BTN, BTN Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, BRI Syariah, BNI dan BPD). Terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5865| 16 06 2015eni lestari
Perihal : upah yang belum di bayarkan
selamat sore pak,saya istri dari seorang pekerja harian lepas(0&P)di bbws citanduy,dari bulan januari-sekarang gaji suami dan rekan-rekannya belum di bayarkan,mohon untuk segera di tindak lanjuti karena kami membutuhkan biaya untuk hidup.terima kasih.
Jawaban :Sdr Eni Lestari, Yth. Terkait dengan masalah pencairan gaji pekerja harian, kami akan koordinasikan dengan balai terkait karena proses pencairan anggaran adanya di masing-masing satuan kerja. Terima kasih (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5862| 03 06 2015derina megarinda
Perihal : perumahan
Pak, saya adalah guru wiyata bhakti di sebuah sd negeri dengan penghasilan 200 ribu perbulan. Apakah di salatiga tidak ada perumhan subsidi tanpa uang muka?selama ini saya mengontrak. Ada rumah subsidi yaitu griya alamanda dengan dp 10jt. Blum termasuk akad dll. Uang sejumlah itu sangat besar bagi kami. Apalagi saya punya 2anak yang masih sekolah. Itu berarti kami hanya bisa menabung untuk biayakontrak tahun depan. Jika perumahan subsidipun tidak dapat terbeli, apakah itu berarti saya tidak akan pernah memiliki rumah? Mohon sebagai petinggi bapak/ibu bantu masalah saya.
Jawaban :Sdr Derina Megarinda, Yth. Program yang ada di Kementerian PUPR adalah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yaitu fasilitasi pemerintah berupa bantuan sosial kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan tujuan yaitu terbangun rumah yang layak huni dan/atau lingkungan yang sehat serta aman. Syarat masyarakat untuk dapat memperoleh bantuan ini antara lain : WNI, Berpenghasilan dibawah UMR, Sudah Berkeluarga, memiliki atau menguasai rumah, belom memiliki rumah atau memiliki rumah dan menghuni rumah tidak layak huni, Belom pernah mendapatkan bantuan perumahan dari pemerintah, bersungguh-sungguh mengikuti mekanisme program, dan dapat bekerjasama secara kelompok. Untuk memperoleh bantuan ini masyarakat terlebih dahulu harus didata oleh dinas / SKPD yang menangani bidang Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat di Kabupaten / Kota setempat untuk diajukan kepada Kemen PUPR . Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungi Dinas yang menangani bidang Perumahan setempat untuk penjelasan lebih jauh dan pengusulannya. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Poskompu).
|5859| 30 05 2015aris pramono
Perihal : perumahan rakyat
mau tanya tentang program 1 jt rumah. mojon infonya. terimakadih
Jawaban :Sdr Aris Pramono, Yth. Informasi terkait program pembangunan sejuta rumah sudah dapat dilihat di website: www.sejutarumah.id.
Demikian kami sampaikan, terimakasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5858| 27 05 2015Ika Prinadiastari
Perihal : Ujian KPPI Tahun 2015
Saya ingin menanyakan jadwal dan menyarankan penyelenggaraan Ujian KPPI Tahun 2015.Hal ini dikarenakan cukup banyak pegawai PU yang membutuhkannya.Sy sdh kurang lebih 1 tahun menunggu utk penyetaraan ijazah sy dr D3 ke S1.Sy sgt membutuhkan Ujian KPPI spy sy bs mjd peneliti (hrs gol.IIIA) di Balai Litbang Teknologi Sabo Puslitbang SDA Balitbang Kemen PU dan PR dan melanjutkan studi S2.Terimakasih atas perhatiannya.
Jawaban :Sdr(i) Ika Prinadiastari, Yth. Dapat kami sampaikan bahwa rencana Ujian KPPI akan diselenggarakan pada tahun ini, namun demikian agar lebih tertib administrasi, ujian tersebut akan mengacu pada formasi kepegawaian yang hingga saat ini masih dalam proses penyusunan formasi, akibat dari re-organisasi Kementerian PUPR dan SOTK yang belum selesai. Informasi ujian KPPI akan diumumkan melalui website Kementerian PUPR dan surat pemberitahuan ke seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR.

Demikian penyampaian kami, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu).
|5851| 12 05 2015arief afhianto
Perihal : rumah subsidi di balikpapan
Assalamualaikum,
Mohon informasi alamat pengembang rumah subsidi tahun 2015 di balikpapan kaltim. Dan lokasi perumahan tersebut di bangun.
Saya blm punya rumah masih numpang.
Terimakasih
Jawaban :Sdr Arief Afhianto, Yth.
Informasi terkait program pembangunan sejuta rumah sudah dapat dilihat di website: www.sejutarumah.id.
Demikian kami sampaikan, terimakasih. (Subbid Pelayanan Informasi, Humas Puskompu)
|5850| 11 05 2015ayu rahayu
Perihal : upah yang belum di bayarkan
selamat pagi, saya mau menanyakan masalah honor yang belum di dapat oleh suami dari bulan Januari-sekarang di lingkungan kerja bbws cimanuk cisanggarung tepatnya untuk pegawai honor. mohon dengan sangat untuk bisa di selidiki
dan di bayar ... terimakasih...
Jawaban :Sdr(i) Ayu Rahayu, Yth. Kami sampaikan bahwa terkait pertanyaan, dan atau laporan mengenai Tenaga Honorer K-I dan K-II Kementerian Pekerjaan Umum dapat disampaikan kepada Biro Kepegawaian dan Ortala melalui email ke: pengaduanhonorer@pu.go.id. Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. (Biro Kepegawaian dan Ortala).
Halaman :  1 2 3 >  Last ›