|

Saran Dan Pengaduan


|5767| 15 12 2014Muhammad Asim
Perihal : pengaduan
Maaf sebelumnya.saya hanya ingin mengadukan.bahwa sanya jalan tembus dari parung ke arah BSD yang melewati desa rawakalong sangat hancur sekali,jalan sudah berlubang dan banyak sekali kubangan-kubangan air.banyak pengendara yang tidak bisa lewat apa lagi bagi kendaraan roda empat kecil.saya mau menayakan kapan jlan dapat d perbaiki.terima kasih
Jawaban :Sdr. Muhammad Asim, Yth. Terimakasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Namun permasalahan tersebut bukan termasuk kewenangan Kementerian PU. Jalan tembus dari Parung ke arah BSD merupakan kewenangan dari Pemda setempat. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas PU terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5765| 09 12 2014
Perihal : Rumah Subsidi
Mohon setiap perumahan yang bersubsidi sebelum dan sesudah pembangunan di monitor dan di evaluasi. Kami salah satu konsumen Perumahan Griya Karya Adiguna yang beralamat di Desa Tompogunung Kelurahan Kalongan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang yang mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah sejak tahun 2012 dengan pengembang perumahan PT. AJI SAKA merasa dirugikan karena masih banyak perumahan yang sudah akad kredit dan siap huni tetapi kenyataan di lapangan listrik dan air belum terpasang serta fasilitas umum dan sosial sampai saat ini belum tersedia seperti tempat ibadah, jalan perumahan yang belum selesai, penerangan jalan yang belum ada. Sampai tulisan ini dimuat kami sudah berulang kali komlpain ke PT. AJI SAKA tetapi tidak ada tanggapan. Mohon perhatian dari Kementerian terkait untuk lebih selektif dalam memilih pengembang
Jawaban :Terima kasih atas masukan yang saudara sampaikan, akan menjadi pertimbangan kami ke depan. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5761| 29 11 2014Simon ginting
Perihal : Pengaduan Masyarakat (kampung kami) tentang kerusakan jalan Nasional
Ruas jalan Nasional Kabanjahe-Kutabuluh-laupakam (Batas Aceh) yang melalui Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi khususnya di Km 106 sd Km 112 bagaikan kubangan dan badan jalan tidak tampak lagi. Mohon perhatian dari pihak PU. Ini keluhan yang disampaikan masyarakat kepada kami selaku putra daerah karo yang bekerja di kementrian PU.
Jawaban :Sdr. Simon Ginting, Yth. Terima kasih atas masukan yang saudara sampaikan, akan menjadi pertimbangan kami ke depan. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5760| 24 11 2014Adi Y
Perihal : rumah murah
Apakah program rumah murah itu hanya di berlakukan bagi kalangan PNS saja.
Apakah rumah murah itu tersedia di jawa timur,khususnya perbatasan surabaya-sidoarjo.
Karena kami rakyat kecil yg bekerja di perusahaan swasta terutama yg berdomisili sementara(perantauan) ingin memiliki rumah murah,untuk tinggal & merubah nasib.
Mohon penjelasannya,terima kasih.
Jawaban :Yth. Sdr. Adi Y, sehubungan dengan adanya perubahan nomenklatur Kementerian dengan penggabungan Kementerian Perumahan Rakyat dan Kementerian Pekerjaan Umum, maka untuk pertanyaan saudara masih kami proses.

Kami selaku administrator saran & pengaduan Kementerian Pekerjaan Umum masih memproses dan mengkoordinasikan mekanisme penanganan saran & pengaduan baik untuk Kementerian Pekerjaan Umum maupun Kementerian Perumahan Rakyat sehingga laporan saudara dapat ditindaklanjuti. Oleh sebab itu kami mohon waktu.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. (Sub Bidang Pelayanan Informasi Publik Kementerian PU-Pera)
|5759| 21 11 2014
Perihal : CPNS KEMENPERA 2014
Dengan Hormat, saya ingin menanyakan perihal perekrutran CPNS 2014 dari Perumahan Rakyat apakah masih dilanjutkan untuk seleksinya atau dihentikan dan hanya dari PU saja penerimaannya, karena website nya kok sudah jadi satu dengan Kemen PU dan untuk Perumahan Rakyat sdh tdk ada update terbaru dan tidak ada Contact Person untuk Penerimaan CPNS nya.demikian terima kasih atas perhatiannya.
Jawaban :Sdr. Nita Muliyasari, Yth. terkait informasi penerimaan CPNS Perumahan Rakyat formasi tahun 2014 dapat dilihat di website: www.kemenpera.go.id. Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam pengumuman yang ada di website tersebut, selanjutnya dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2014 di kantor Kementerian Perumahan Rakyat. Demikian kami sampaikan, terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5758| 20 11 2014sonny limuel
Perihal : betonisasi
Mohon campur tangan pusat agar bisa mempercepat proses betonisasi di jalan karang tengah / Ciledug.. Sudah 2 bln progress nya sangat lamban.. Tiap pagi kami melewati jalan itu sangat sengsara..sekarang kondisinya beton di depan mc.d dan depan soto kudus sdh kering dan banyak motor yg bisa lewat biarpun belum di finishing..tp sepertinya jalan itu sengaja ditutup untuk mobil oleh para preman2... Mohon PU pusat bisa bertindak.. Dan satu lagi krn kondisinya yg buka-tutup para preman2 ini tidak bisa mengendalikan berapa jumlah kendaraan sistim buka tutup.. Terima kasih.. Saya yakin kementrian pu dalam kabinet kerja bisa menindaklanjuti laporan kami..
Jawaban :Sdr. Sonny Limuel, Yth. Terimakasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Pemda terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5757| 17 11 2014Kanan
Perihal : Usul
Assalamualaikum pak kan BBM baru aja naik nih katanya pemerintah dapat dana produktif dari hasil pengalihan subsidi BBM minimal 100 trilyun rupiah harapan saya sebagai masyarakat indonesia yg juga pembayar pajak agar dana segitu tolong di sisakan buat membangun jalan antar desa pak terus terang jika melihat jalan di indonesai itu ironis pak tiap tahun rusak perbaikinnya juga lama banget kalopun diperbaiki juga cm ditambal dikit doang taun depan rusak parah lagi tolonglah jalan antar desa itu semisal dibeton rata semua aja lah pak mahalan dikit tp awet untuk paling tidak 10tahunan bisa lebih ketimbang cm tambal doang malah mahal pak tolong pak jalan antar desa itu akses penting untuk kami untuk roda ekonomi.terimakasih
Jawaban :Sdr. Kanan, Yth. Terima kasih atas masukan yang saudara sampaikan, akan menjadi pertimbangan kami ke depan. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5756| 14 11 2014Herjuno Aditya Rachman
Perihal : website cpns PU down sejak kemarin
Selamat pagi,
Saya Herjuno Aditya Rachman ingin menanyakan, sejak kemarin website portal cpns PU 2014 down dan tidak dapat diakses. Sementara saya perlu mendownload berkas-berkas persyaratan untuk TKB yang akan dilaksanakan besok.
Mohon konfirmasinya kapan website akan normal kembali, serta jika sampai nanti malam website masih tidak dapat diakses, bagaimana cara saya untuk mengunduh file-file tersebut?
Mohon konfirmasinya.

Terimakasih
Jawaban :Sdr. Herjuno Aditya Rachman, Yth. mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Saat ini website CPNS Kementerian PU sudah kembali normal. Silakan dicek. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5748| 31 10 2014Teguh prayitno
Perihal : Pengaduan
Selamat kepada bapak menteri yg baru di lantik
Pengaduan saya =jalan di desa kami rusak parah bapak,tolong cepat di perbaiki pak segera,sudah bertahun tahun jalan kami rusak gak di perbaiki,akses kami mau kmana 2terbatas pak,apalagi jalan poros nya rusak semua,mohon sekira nya pengaduan saya ini di tanggapi.terima kasih
Jawaban :Sdr. Teguh Prayitno, Yth. Terimakasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Namun permasalahan tersebut bukan termasuk kewenangan Kementerian PU. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas PU terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|5747| 29 10 2014Jemmy Hosan
Perihal : Masukan untuk jabatan eselon I Kemen PU-PERA
Sebaiknya ex Kemenpera jangan dijadikan direktorat jenderal perumahan, kami usulkan sekurang-kurangnya dibentuk 2 eselon I, satu untuk urusan teknis perumahan dan satu untuk urusan teknis pembiayaan
Jawaban :Sdr. Jemmy Hosan, Yth. Terima kasih atas masukan yang saudara sampaikan, akan menjadi pertimbangan kami ke depan. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
Halaman :  1 2 3 >  Last ›