Pencarian

Saran Dan Pengaduan


|1403| 27 04 2003ima
Perihal : pengisian lelang
Mohon informasi pengisian data lelang.\r\nBagaimana caranya bila kita ingin kembali mengedit menu pengisian data BA anwizing. Setelah saya isi terus klik selesai, bagaimana caranya kalo mau edit lagi?? Karena secara otomatis langsung ke point 6 pernyataan minat peserta lulus PQ?\r\n\r\nSekian terima kasih.\r\n
Jawaban :Fasilitas tersebut sudah kami buat silakan ibu coba. Terima Kasih.
|842| 27 04 2003david
Perihal : kecurangan tes PNS
Pak saya melihat masih banyak kecurangan yang terjadi, seperti masalah umur. apakah umur 40 keatas masih bisa untuk dilluluskan.? seperti di Subdin Bina marga Bengkulu.
Jawaban :Sdr. David di Bengkulu,
\r\n
    \r\n
  1. Terima kasih atas informasi yang disampaikan
  2. \r\n
  3. Kami mohon informasi keterangan tersebut dapat lebih terfokus dengan menyebutkan nama-nama pegawai yang berusia >40 tahun tersebut di atas supaya dapat segera ditindaklanjuti.

\r\n(Biro Kepegawaian dan Ortala Departemen Kimpraswil)
|595| 26 04 2003Bahrul Zamin
Perihal : Mohon Perhatian TIndak Lanjut Setdijen
Kami mohon,agar penempatan Pinpro P3JJ Sumut ditinjau kembali karena sering bertindak arogan terhadap dinas jalan dan jembatan sumut, jam kerja yang tidak menentu, tidak mengetahui sistem kerja di P3JJ dan Dinas Jalan dan Jembatan Sumut
Jawaban :Sesuai Kepmen Kimpraswil No. 79/KPTS/M/2003 untuk Proyek P3JJ Sumut Atasan Langsungnya adalah Direktur Prasarana Wilayah Barat dan Kepala Dinas Jalan dan Jembatan Prov. Sumut sebagai pembantu atasan langsung, sehingga segala kegiatan P3JJ berada di bawah koordinasi dan pembinaan Direktur Prasarana Wilayah Barat. (Ditjen Praswil)
|2351| 24 04 2003Rita Rizani
Perihal : Info Proyek & Info Lelang Melalui Kimpraswil net
Saya ingin menanyakan \"Bagaimana saya bisa mendapatkan User-ID dan Password untuk mengisi Info Proyek dan Info Lelang pada Proyek Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Perkotaan Riau serta Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Propinsi Riau ?\".Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih .
Jawaban :UserID dan Password untuk Info Proyek dan Info Lelang pembuatannya oleh Pusdatin. Namun pemberian dan pembagian UserID dan Password untuk masing-masing proyek dikoordinir oleh Direktorat Bina Teknik Ditjen masing-masing. Dalam hal ini, untuk proyek-proyek di bawah Ditjen Kotdes bisa menghubungi Bpk. Robin (021-7221772) atau Bpk. Didin (021-72799252). Sementara untuk proyek-proyek di bawah Ditjen Prasarana Wilayah bisa menghubungi Ibu Sutji/Bpk. Edison (021-7251236). Demikian penjelasan kami. (Pusdatin)
|1228| 23 04 2003HALIM BARABA
Perihal : Pegumuman Lelang yang kurang transparan
Pada tgl 15/4/2003 Saya membuka pengumuman pelelangan di situs ini yaitu pelelangan pekerjaan \"Pembangunan Kembali Ground Sill S.Cikeruh Kec.Sukahaji Kab. Majalengka, pada Proyek Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Air Cimanuk Cisanggarung\" dimana dicantumkan bahwa pendaftarannya tgl 15/4/2003 s/d 15/4/2003 ( hanya 1 hari ? ) tapi ternyata panitia sdh membuka pendaftaran tsb pada tgl 26/3/2003 s/d 28/3/2003. Dan panitia mengumumkan pelelangan tsb hanya di koran daerah yang sama sekali tdk terkenal & sangat kecil Oplaghnya yaitu koran HARIAN BUMI SILIWANGI. Tanpa bermaksud untuk curiga, bersama ini saya himbau agar panitia lebih transparan dalam mengumumkan pelelangan tsb agar tidak terjadi anggapan negative dari masyarakat khususnya para rekanan. Untuk itu kami himbau pula agar pendaftaran tsb diulang !
Jawaban :Terima kasih kepada Sdr. Halim Baraba.
Mohon maaf jawabannya sangat terlambat karena ada miskomunikasi intern kami, walaupun demikian, lebih baik menjawab terlambat daripada tidak menjawab sama sekali. Sdr. Halim Baraba, mengenai keterlambatan mengumumkan, memang kami sudah mengumumkan itu secara konvensional via pengumuman di kantor kami tanggal 26-28 Maret 2003, namun baru diumumkan di e-procurement Kimpraswil pada tanggal 15 April 2003, karena kami masih belajar adanya e-procurement dan akses kami ke dalam e-procurement tersebut baru di dapat setelah tanggal 15 April 2003, begitu akses didapat, langsung kami tayangkan (walaupun terlambat). Ini menunjukan komitmen kami untuk mendukung keterbukaan dan good governance. Pekerjaan yang dimaksud adalah klasifikasi menengah dengan lingkup Jawa Barat. Harian Bumi Siliwangi Bandung adalah harian dengan lingkup Propinsi Jawa Barat, sesuai dengan SK Menpen RI No. 1291/SK/MENPEN/SIUPP/1999 tanggal 18 Mei 1999, dengan demikian pengumuman pelelangan pada harian tersebut telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sampai dengan proses penunjukan pemenang TIDAK ADA sanggahan atau keberatan yang disampaikan kepada Panitia Pelelangan, sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pelelangan adalah SYAH. (Ditjen SDA)
|267| 22 04 2003Adrie
Perihal : tabel daftar pelelangan proyek
Bagaiman kalau ada fasilitas pendaftaran dengan semiepro dengan sort per golongan penyedia jasa. karena terkadang harus berputar-putar dulu untuk mencari yang sesuai dengan golongan tersebut\r\n\r\nterima kasih
Jawaban :Terima kasih atas saran Anda.
\r\nKami memang masih terus mengembangkan aplikasi Semi E-Procurement agar para pengguna dapat memperoleh informasi yang mereka inginkan dengan lebih transparan, mudah dan cepat.\r\nUntuk sementara usul Anda akan kami tampung untuk pengembangan selanjutnya. (Pusdatin)
|2710| 22 04 2003TEDDY MULYADI No. Test 03192 HD
Perihal : PESERTA TEST CPNS YANG BELUM LAYAK MEMENUHI SYARAT
SEHUBUNGAN DENGAN PENGUMUMAN II HASIL TEST PESERTA PNS DEP. KIMPRASWIL YANG MEMENUHI SYARAT, BERSAMA INI KAMI SAMPAIKAN BAHWA DALAM PENGUMUMAN II INI MASIH ADA BEBERAPA PESERTA TEST YANG BELUM LAYAK MEMENUHI SYARAT DI PROPINSI BENGKULU KHUSUSNYA DIANTARANYA :\r\n1. SUMARDI No. TEST 04368 PENGALAMAN KERJA DI PROYEK PERENCANAAN APBD KAB. BENGKULU UTARA.\r\n2. DWI MELYAWATI No. TEST 04380 PENGALAMAN KERJA PERTAMA DI PROYEK APBD PNK. JALAN TANJUNG IMAN - MUARA SAHUNG TH. 1994 SETELAH ITU TIDAK AKTIF LAGI DARI TAHUN 2001-SEKARANG.\r\n3. PANTAS AGUS SYUKUR No. TEST 04355 PENGALAMAN KERJANYA DI APBD DAN SEJAK TH. 2001 - 2002 TIDAK TERDAFTAR DALAM DAFTAR HONOR\r\n4. A. HERU SETIA BUDI, BE No. TEST 04359T pengalaman kerja APBD\r\nMAKA DENGAN INI KAMI MOHON KEPADA BAPAK SEKJEN DEP. KIMPRASWIL CQ. BAPAK KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORTALA DEP. KIMPRASWIL, AGAR DAPAT MEMBATALKAN BEBERAPA PESERTA TERSEBUT DIATAS KARENA TIDAK SESUAI DENGAN SURAT BAPAK SEKJEN DEP. KIMPRASWIL No. KP.01.02.S7/938 tanggal 8 Nopember 2002 perihal Persiapan pelaksanaan pengadaan Pegawai Formasi 2002 dilingkungan Dep. Kimpraswil pada Point 2.\r\nDAN SEBAGAI SARAN DARI KAMI, KAMI MOHON KEPADA BAPAK UNTUK MEMINTA DAFTAR HONOR APBN TH. 1999 YANG SUDAH DILEGALISIR OLEH KPKN BENGKULU KEPADA PARA PESERTA YANG MEMENUHI SYARAT TERSEBUT, AGAR BAPAK BISA MELIHAT / MEMBUKTIKAN KEABSAHANNYA PARA PESERTA TEST MANA YANG APBN DAN MANA YANG APBD. \r\nDemikian kami sampaikan atas perkenan Bapak kami ucapkan terima kasih,Bengkulu, 22 April 2003
Jawaban :Yth. Sdr. Eddy Mulyadi
\r\n
  1. Sehubungan dengan e-mail Saudara atas peserta pengadaan pegawai formasi 2002 yang tidak memenuhi persyaratan yang berlaku namun termasuk dalam kriteria dapat diangkat sebagai CPNS Dep. Kimpraswil a.n. SUMARDI, DWI MELYAWATI, PANTAS AGUS SYUKUR dan HERU SETIA BUDI, BE.
  2. Berdasarkan atas banyaknya aduan masyarakat yang menyampaikan informasi atas banyak terjadinya manipulasi dokumen pengadaan, maka Biro Kepegawaian dan Ortala Dep. Kimpraswil telah menyampaikan surat ke Dinas-Dinas Propinsi Bidang Kimpraswil di seluruh Indonesia termasuk Dinas Kimpraswil Propinsi Bengkulu sesuai surat Nomor:KP.01.02-Sp.4/87 tanggal 10 Maret 2003, namun demikian berdasarkan surat-surat yang masuk dari Dinas Kimpraswil Propinsi Bengkulu belum mencantumkan ketidakabsahan keempat nama tersebut di atas.
  3. Sesuai substansi, kami telah mengirimkan surat lagi ke Dinas Kimpraswil Propinsi Bengkulu untuk meminta rekonfirmasi atas hal tersebut di atas dengan surat bertanggal 22 April 2003.

(Biro Kepegawaian dan Ortala)
|2028| 21 04 2003NICHOLAS MAMBOR
Perihal : PROGRAM PEMBANGUNAN PERMUKIMAN
Dengan hormat,\r\nKami di Papua, seperti halnya di Timika (Kabupaten Mimika), sedang berusaha keras melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, walaupun dengan biaya, pengalaman dan kemampuan SDM kami yang masih sangat terbatas.\r\nSejalan dengan bergulirnya Otonomi Daerah, maka nampak hubungan instansi atau lembaga-lembaga yang ada di daerah dengan instansi di tingkat Pusat seolah-olah terputus. Hal ini terlihat pada pembahasan program pembangunan tingkat kabupaten yang kemudian lebih banyak berorientasi kepada APBD, sehingga sering timbul pertanyaan : lalu Pusat sekarang melakukan kegiatan apa ?.\r\nBeberapa program pembangunan, ditinjau dari sisi anggaran, nampaknya merupakan beban yang terlalu berat bagi APBD, seperti pembangunan jalan, jembatan, dermaga, bandara, pembangunan permukiman masyarakat, sarana air bersih dan lain sebagainya yang untuk kabupaten kami (Mimika), menjadi beban APBD.\r\nPada kabupaten kami, ada Dinas Pekerjaan Umum dan ada Dinas Permukiman yang masing-masing merupakan instansi yang berdiri sendiri.\r\nDinas Pekerjaan Umum melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana umum, sementara Dinas Permukiman melaksanakan pembangunan permukiman berupa peningkatan kualitas lingkungan permukiman masyarakat khususnya di desa-desa, pengembangan wilayah kecamatan termasuk rencana tata ruang wilayah.\r\nKami belum banyak mengetahui tentang berbagai kegiatan atau program yang berada di bawah Departemen Kimpraswil, sebagai contoh, beberapa prasarana wilayah seperti pembangunan jalan, baik dalam kota maupun luar kota, dermaga dan bandara masih menjadi beban APBD. Dapatkah Pusat melalui Departemen Kimpraswil membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan yang cukup berat membebani anggaran kami ?\r\nKami juga sudah membaca PANDUAN PELAKSANAAN PROGRAM PENANGGULANGAN DAMPAK PENGURANGAN SUBSIDI BBM UNTUK PRASARANA AIR BERSIH Tahun Anggaran 2003, namun keempat modul yang ada dalam Panduan tersebut nampaknya memerlukan perencanaan yang matang berupa survei dan penelitian yang mendahului pelaksanaannya. Untuk kabupaten kami program-program seperti ini sangat diperlukan mengingat air bersih merupakan salah satu masalah yang krusial, terutama di daerah perkotaan dan kecamatan. Tetapi untuk permukiman masyarakat seperti umumnya di daerah Papua yang jumlahnya tersebar dalam kelompok-kelompok kecil (50 sampai 100 KK) maka saran kami mungkin model sumur gali lebih sesuai dengan rasio 1 sumur gali untuk 2 sampai 4 KK.\r\nSaat ini melalui Dinas permukiman kabupaten Mimika kami sedang melaksanakan pembangunan permukiman masyarakat berupa pembangunan perumahan bagi masyarakat dan perencanaan (site plan) bagi beberapa kecamatan.\r\nDemikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian serta kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat turut serta dalam komunikasi seperti ini, kami sampaikan terima kasih.
Jawaban :Yth Sdr Nicholas, sejalan dengan Otonomi Daerah (Otda) maka tidak semua kegiatan program menjadi tanggungjawab wewenang Pemerintah Pusat. Dengan adanya Otda justru peran daerah menjadi lebih besar, sedangkan peran pusat hanya bersifat membantu dan memfasilitasi daerah agar bisa mandiri untuk menangani bidang perumahan dan permukiman. Mengenai adanya anggapan Anda bahwa APBD mempunyai beban yang lebih besar dibandingkan bantuan pusat (APBN) dengan ini dapat kami sampaikan gambaran informasi hasil pembahasan konsultasi regional untuk bidang perumahan dan permukiman sbb : Kabupaten Mimika merencanakan alokasi APBD untuk bidang perumahan dan permukiman sebesar Rp. 24,7 Milyar, sedangkan APBN merencanakan akan membantu sebesar Rp. 52,5 milyar, dalam hal ini bantuan pusat masih cukup memperhatikan tentang bantuan kepada daerah. Mengenai ketidakmengertian anda tentang program perumahan dan permukiman dapat kami sampaikan bahwa salahsatu kegiatannya : (1) peningkatan kualitas lingkungan yang meliputi kegiatan : penanganan kawasan kumuh dan peningkatan kualitas lingkungan, pulau-pulau kecil (2) program perumahan dan permukiman meliputi pengembangan kawasan skala besar bidang perkim melalui Kasiba dan Lisiba serta membantu program Bencana alam dan pengungsi (3) melakukan pembinaan bangunan gedung : bimbingan teknik tentang bangunan gedung dan membantu pembangunan kantor pemerintahan untuk kabupaten/kota pemekaran melalui dana alokasi khusus (4) melakukan bimbingan teknik dan perencanaan : merencanakan pengembangan untuk Daerah terpencil, tertinggal maupun perbatasan ; turut menyusun persiapan pengembangan wilayah khususnya pada daerah Kab/Kota pemekaran; melakukan bimbingan teknik untuk kegiatan bidang perkim. Mengenai saran pembuatan sumur gali dan pembangunan perumahan di wil. kecamatan hal tsb sudah menjadi program Dep. Kimpraswil namun dalam pelaksanannya akan ditentukan oleh Dinas PU Propinsi. Perlu kami informasikan bahwa kebijakan Dep. Kimpraswil tidak memberikan rumah bagi masyarakat kecuali mereka yang menjadi korban bencana diberikan BBR (Bahan Bantuan Rumah). Pemerintah juga memberikan stimulan bagi masyarakat pendapatan sangat rendah dengan program swadaya (dana bergulir). Untuk golongan masyarakat yang lebih mampu dan PNS ada program KPR dan bantuan Bapetarum. Terimakasih atas perhatian Anda. (Ditjen Perkim).
|2406| 20 04 2003RUDY KARIYANTOKO
Perihal : SK- CPNS KOK BELUM TURUN
SAYA PERNAH IKUT TES BULAN JANUARI 2002 UTK S-1 DAN TELAH LULUS CADANGAN NO. URUT 155 HINGGA SAMPAI SAAT INI BELUM MENERIMA SK, BAGAIMANA INI PAK, APA YG HARUS SAYA LAKUKAN AGAR SK CPNS SAYA BISACEPAT2 KELUAR\r\n\r\nTERIMA KASIH\r\nRUDY .K
Jawaban :Dengan hormat.
Membalas email Saudara atas keikutsertaan dalam Test Pengadaan Pegawai di lingkungan Departemen Kimpraswil pada bulan Januari 2002 dan telah dinyatakannya Saudara sebagai Lulus Cadangan dengan Nomor Urut 155, dengan ini kami sampaikan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan MenPAN Nomor : 89/KEP/M.PAN/10/2002 tanggal 16 Oktober 2002 bahwa Formasi tahun 2002 untuk pengangkatan CPNS di lingkungan Dep. Kimpraswil untuk pendidikan sarjana hanya 100 orang. Oleh sebab itu, berdasarkan pengecekan lebih lanjut atas keabsahan dokumen, maka peserta lulus cadangan yang layak untuk diangkat baru mencapai nomor urut 106, selebihnya akan kami usulkan pada Formasi tahun 2003 mendatang, sepanjang peserta lulus cadangan tersebut masih memenuhi peraturan yang berlaku untuk diangkat sebagai CPNS.

Demikian, mudah-mudahan Saudara maklum dan terima kasih atas perhatiannya. (Biro Kepegawaian dan Ortala Dep. Kimpraswil)\r\n
|2367| 16 04 2003Rochmat Nurhadi (Proyek PKMPPSK)
Perihal : Proses Pengeditan Peserta Lelang (CTI)
Saya telah mencoba proses pengeditan peserta lelang pada paket no id=1725 karena nama peserta tersebut ada karakter \"&\" , namun ketika diproses, nama tersebut tetap ada. Saya mengambil keputusan untuk memasukkan lagi nama peserta tersebut dan mancoba untuk menghapus nama peserta yang salah. Namun tetap saja nama peserta yang salah tersebut tertayangkan.\r\nmohon tanggapan.
Jawaban :Terima kasih atas masukannya.
Kami telah melakukan perbaikan pada program tersebut, dan sekarang Anda bisa mengedit data kembali dengan semestinya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. (Pusdatin)
Halaman : |<<  << 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >>  >>|
Tahun : |<< << 2004 2003