|

Saran Dan Pengaduan


|2424| 27 12 2004Sabur Parengkuan
Perihal : Info Banjir DKI
Saya mencoba melihat Ikon Situs Banjir DKI di web PU ini namun datanya sudah terlalu lama dan tidak up to date. Mengingat sekarang data tersebut sangat diperlukan, maka hendaknya departemen ini konsisten untuk tetap memperbaharui data sesuai dengan perkembangan terakhir. Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti kami di Bekasi yang setiap tahun selalu was-was kalau banjir datang. Jangan hal tersebut seperti kebanyakan departemen yang mana kegiatan tersebut tidak ada yang bertanggung jawab setelah proyeknya selesai, dan tidak ada kelanjutannya. Sayang bung! Salam.
Jawaban :Pak Sabur Parengkuan Yth,\r\nSitus Banjir DKI dikembangkan oleh Dep.PU dimana pengisian data dilakukan oleh posko penanggulangan banjir pada Dinas PU DKI. Terima kasih atas masukkan dan perhatian bapak, masalah ini akan kami teruskan kepada posko tersebut.(Pusdata)
|2029| 27 12 2004Niken Prawesti
Perihal : Pengumuman CPNS Kimpraswil
Sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan dept pu bahwasanya pengumuman cpns kimpraswil yang sedianya diumumkan pada tanggal 6 Desember 2004, diundur hingga tanggal 27 Desember 2004 secara serentak. Namun sampai saat ini kenapa di website pu/kimpraswil belum memberikan pengumuman?\r\nMohon segera untuk penjelasannya. Karena banyak orang yang mengalami hal yang sama. terima kasih.
Jawaban :Berdasarkan P E N G U M U M A N Nomor : KP.01.02-Sp.4/901 (yang ditayangkan pada running text pu-net)diberitahukan dengan hormat kepada para peserta test pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum bahwa : 1. memperhatikan informasi yang telah disampaikan sebelumnya maka dengan ini diberitahukan\r\nbahwa Pengumuman hasil Test Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2004 belum dapat dilakukan sebagaimana rencana semula karena masih dalam proses di BKN ; 2. Pengumuman berikutnya akan disampaikan setelah proses pemeriksaan LJK selesai di BKN disampaikan melalui Web Site Departemen Pekerjaan Umum, Papan Pengumuman Departemen Pekerjaan Umum dan Dinas-Dinas Propinsi bidang Pekerjaan Umum. Demikian agar yang berkepentingan maklum. (Biro kepegawaian)\r\n\r\n
|236| 21 12 2004Ade Sunardi
Perihal : Proyek pelebaran jalan Cirebon-Kuningan-Ciamis
Beberapa waktu yang lalu, sewaktu Departemen Pekerjaan Umum (dulu Kimpraswil) masih di pimpin oleh Ir. Soenarno, pernah ada pertemuan antara beliau dengan Bupati Kuningan Jawa Barat H. Aang Hamid Suganda di Jakarta, untuk membicarakan rencana proyek pelebaran jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis. Pertemuan Bupati Kuningan dengan mantan Menteri PU tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya, Menteri PU bersedia mendanai proyek tersebut dan dimasukkan dalam Daftar Isian Proyek TA. 2005, kami sebagai warga asal Kabupaten Kuningan menyambut baik dan mendukung proyek pelebaran jalan tersebut. Proyek pelebaran jalan tersebut sangat penting karena kapasitas jalan sudah tidak mencukupi pertumbuhan kendaraan. Setiap hari bus-bus AKAP hilir mudik seperti angkot melewati jalan raya tersebut. Dan jalur ini menghubungkan jalur jalan pantai utara dan selatan Jawa Barat, sehingga mobilitas warga sangat tinggi dalam urusan bisnis dan ekonomi. Untuk itulah warga di wilayah ini sangat mendukung pelebaran jalan tersebut.\r\nTapi ternyata konstelasi politik nasional berubah, menteri PU lama Ir. Soenarno tidak terpilih lagi sebagai Menteri PU dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Untuk itulah saya ingin mengetahui informasi terbaru dari pihak Departemen Pekerjaan Umum, apakah proyek pelebaran jalan tersebut dapat terwujud dalam tahun anggaran 2005 ? mohon penjelasnnya. \r\nAtas tanggapan dan informasinya di ucapkan terima kasih.
Jawaban :Sehubungan dengan saran Saudara, bersama ini kami sampaikan tanggapan sebagai berikut :
  1. Sesuai dengan surat Keputusan Menteri PU N0.375/KPTS/M/2004, ruas jalan Cirebon - Kuningan - Ciamis memiliki fungsi Kolektor Primer 2 dan termasuk kategori sebagai jalan Propinsi, dimana pembiayaanya merupakan wewenang Gubernur.
  2. Bantuan APBN untuk menangani jalan yang bukan termasuk jalan Nasional dapat dilakukan untuk ruas jalan yang bersifat strategis Nasional sepanjang dana tersedia.
  3. Untuk hal tersebut kami mohon maaf karena sampai dengan saat ini anggaran APBN untuk melebarkan ruas jalan Cirebon - Kuningan - Ciamis belum dapat kami alokasikan.
|1452| 05 10 2004Ir. H. Boediono Soedirman, MSi.
Perihal : Pendaftaran Semi E-Procurement
Hari ini Selasa 5 Oktober merupakan hari terakhir pendaftaran untuk paket Pengadaan Alat Bantu Pelatihan dari PUSLATJAKONS. Setelah memperoleh user-ID dan password dari BAPEKIN, kami mencoba melakukan pendaftaran tetapi selalu gagal. Message yang keluar adalah: internal server error. Mohon petunjuk agar perusahaan kami (CV. Risalah Banten) dapat terus mengikuti proses pelelangan umum ini. Terimaksih.
Jawaban :Dalam penggunaan fasilitas Semi E-Procurement di website Dep.PU ini, Anda bisa menghubungi No.telp. 7395588 (psw. 197 atau 391), 7227888, atau e-mail lelang@kimpraswil.go.id untuk mendapatkan bantuan. Terima kasih. (Pusdatin)
|2565| 02 10 2004sugiarto
Perihal : Pendidikan
Pendidikan Program S-2 Moduler, yang diselenggarakan oleh Pusdiktek Kimpraswil bekerjasama dengan Uiversitas Diponegoro Semarang, kiranya dapat diselenggarakan minimal 4 (empat) Modul/tahun. Terima kasih
Jawaban :Terimakasih atas masukan Saudara. (administrator)
|351| 17 09 2004Albani Musyafa
Perihal : Riset
Yth. Admin Kimpraswil,\r\nUntuk pengembangan jasa konstruksi sangat diperlukan penelitian ilmiah. Oleh karena itu, saya menyarankan agar kimpraswil net dilengkapi dengan fasilitas untuk peneliti yang ingin memperoleh data secara on line dari responden. Hal ini akan menambah efektifitas dan efisiensi penelitian dibidang jasa konstruksi yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Terima Kasih.
Jawaban :Terimasih atas sarannya (administrator)
|2601| 16 09 2004sulistiono
Perihal : PP UU Sumber Daya AIr
apakah sampais ekarang sudah tersedia Rancangan PP sebagaimana yg diamanatkan oleh UU Sumber Daya air? Apakah saya bisa mendapatkannya melalui website mana?\r\nterima aksih
Jawaban :Untuk informasi lanjut mohon menghubungi humas Ditjen SDA Jalan Pattimura No. 20 telpon 7396616. Demikian terimakasih atas perhatiannya (administrator)
|697| 30 08 2004Catur Sakti P
Perihal : Keabsahan badan usaha jasa konsultansi
Dalam rapat intern Pemerintah Kota Surabaya yaitu antara instansi Bappeko, Bawasko, Bina Pembangunan, Disperindag disepakati bahwa:\r\n1. Sesuai kepres 80/2003 tidak diperlukan asosiasi, seperti Inkindo.\r\n2. Badan usaha Konsultan ijin usahanya dengan SIUP, IUJK untuk pemborong konstruksi.\r\n\r\nPertanyaan kami :\r\n1. Apakah hasil kesepakatan di atas bisa diterima? terkait Disperindag penerbit SIUP 5 hari kerja tidak melakukan akreditasi.\r\n2. Bagaimana kedudukan dan kelengkapan administrasi badan usaha jasa konsultansi non konstruksi.\r\n\r\nMohon jawaban segera terima kasih.\r\n
Jawaban :Sdr. Catur Sakti, a. Sesuai dengan ketentuan dalam Keppres Pasal II ayat (1)a : penyedia jasa harus memenuhi ketentuan yang berlaku untuk menjalankan usahanya. Bagi jenis-jenis usaha yang tidak ada ketentuan yang mengatur maka penyedia jasa wajib memiliki SIUP, namun harus untuk jasa konstruksi (perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan) sesuai UU 18/1999 dan PPnya penyedia jasa wajib memiliki IUJK dan sertifikat (bagi badan usaha maupun tenaga ahli/trampil). Ijin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) diterbitkan oleh Pemerintah Kab/Kota sedangkan sertifikat diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Asosiasi dalam hal ini bertugas memproses sertifikasi yang diterbitkan oleh LPJK. b. Untuk badan usaha non konstruksi, kalau tidak ada ketentuan yang lebih tinggi harus memiliki SIUP dan persyaratan lain sebagaimana ditentukan dalam Keppres 80/2003 pasal II. Kesepakatan-kesepakatan yang dibuat Pemerintah harus tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti UU, PP maupun Keppres. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. (Bapekin)
|979| 27 08 2004Dwi Budi Utami
Perihal : Penghargaan Kimpraswil-net
Kepada Pusdatin, selamat kepada Kimpraswil-net yang meraih 2 penghargaan sekaligus, tetapi ada baiknya foto penghargaan best of the best nya ditampilkan pada halaman utama, dan diberikan informasi lanjut tentang penghargaan yang pernah diraih selama ini, mulai dari Departemen PU (PU-net). Terima kasih.
Jawaban :Yth. Ibu Dwi Utami, terimakasih atas perhatiannya. Foto dan Informasi mengenai penghargaan akan segera kami tayangkan. (Pusdatin)
|1802| 26 08 2004M. Ali
Perihal : Konfirmasi
Yth,\r\nBapekin Kimpraswil\r\n\r\nTerima kasih atas jawabannya dan sangat membantu kami dalam memahami keppres 80 tapi mohon jawaban satu lagi yakni :\r\n1. Bila ada data yang meragukan menurut panitia seharusnya dikonfirmasi pada Prakualifikasi atau pada saat pemasukaan penawaran\r\n2. Apakah dalam keppres sifatya menggugurkan apabila SBUnya dinyatakan berdasarkan konfirmasi setelah pemasukan penawaran bukan setelah prakualifikasi tidak berlaku atau tidak diakui\r\n3. Apakah rekanan yang tidak mencukupi passing grade 60 yang telah ditetapkan bisa dimasukkan kedalam peringkat teknis\r\nKarena pengalaman kami suatu tender atau rekanan yang nilai teknisnya hanya kira-kira 49 tetapi tetap dinyatakan lolos peringkat teknis, kepada P3JJ Sulawesi Tengah kami tidak tahu mengapa hal ini terjadi. \r\n
Jawaban :Yth. Sdr M.Ali, a. bila terdapat data yang meragukan dapat dilakukan konfirmasi pada tahap Prakualifikasi atau pada tahap evaluasi penawaran, maupun sebelum ditetapkan sebagai calon pemenang lelang. b. Khusus untuk penyedia jasa konstruksi dipersyaratkan harus memiliki SBU yang masih berlaku harus dapat ditunjukkan pada saat pengambilan dokumen lelang. c. Nilai passing grade ditetapkan dalam dokumen hal tersebut merupakan batasan minimal yang harus dipenuhi dan ketentuan kelulusannya harus berdasarkan aturan yang telah ditetapkan dalam dokumen, dalam menetapkan keputusannya panitia lelang harus memenuhi ketentuan tersebut. Demikian, terimakasih atas perhatiannya (Bapekin)
Halaman :  1 2 3 >  Last ›