Pencarian

Saran Dan Pengaduan


|1590| 09 06 2005jati
Perihal : informasi proyek
beberapa waktu yang lalu,saya dimintai tolong adik2di Universitas Diponegoro untuk menanyakan informasi proyek di Dept PU guna ditinjau dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL).mohon informasi dimana saya dapat mendapatkannya,dan bagaimana menghubungi (siapa) contact personnya.\r\nterimakasih atas infonya.\r\nwass.
Jawaban :Yth. Sdr. Jati, untuk informasi proyek Departemen PU dapat diakses di situs www.pu.go.id. Informasi tersebut dapat dilihat pada kolom kedua sebelah kiri dalam icon INFO PROYEK yang berisi informasi detail tentang proyek-proyek di lingkungan Departemen PU termasuk juga informasi pelelangan yang sedang berlangsung. Terimakasih atas perhatiannya (Administrator)
|845| 08 06 2005Dayu
Perihal : Pertanyaan...
Saya ingin tahu...selain melalui situs ini,apa cara lain untuk dapat berinteraksi dengan Departemen Pekerjaan Umum, yang dapat dilakukan oleh semua warga masyarakat umum? Mungkin kalau melalui website ini, hanya terbatas kepada orang2 yang memiliki fasilitas internet dan yang mengerti internet.. Bagaimana kalau orang biasa,misalnya ibu rumah tangga, yang ingin juga dapat menyuarakan opini dan pendapatnya? Karena bagaimanapun juga,mereka2 (para ibu2 rumah tangga) itu pasti juga ingin dapat penjelasan langsung dari pihak PU, kalau merasa tidak puas thd kinerja PU. Seperti contoh saja bila Ibu saya merasa tidak puas karena kerja PU yg gak bener (misal:jalan rusak udah lama,tapi gak ada yg benerin juga), pasti Ibu saya langsung kesal..ujung2nya PU bakal dibilang korup-lah, pemalas-lah, makan gaji buta-lah, dsb.... Oleh karena itu, apa jalan keluarnya? Emang mau dikatain tukang korup? Apa emang bener?
Jawaban :Kepada yth. Bapak Dayu, dapat kami informasikan bahwa selain melalui website Departemen PU www.pu.go.id atau www.kimpraswil.go.id pada kolom Saran dan Pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan masukan kepada Departemen PU melalui Kotak Pos 5100 yang ditangani oleh Inspektorat Jenderal PU. Hal ini sesuai dengan Kepmen Kimpraswil No. 225/KPTS/IV/04 tanggal 13 April 2004 tentang Pengaturan Tata Cara Penanganan Masukan Masyarakat di Bidang Kimpraswil (dapat di download pada kolom Peraturan-perundangan). Demikian yang dapat kami sampaikan, atas masukannya kami ucapkan banyak terima kasih. (Kabag TU Pusdatin)
|941| 03 06 2005Dody Ruyadi
Perihal : bagian dari info lain
Kepad Redaksi Yth,\r\nsaya membaca info lain mengenai JIK-PA, saya kurang mengerti apakah itu suatu organisasi dibawah PU atau nama lain dari suatu unit kegiatan kerja? mohon informasinya, terima kasih.
Jawaban :Jaringan Informasi Komunikasi Pengelolaan Sumber Daya Air adalah suatu wadah informasi dan komunikasi yang khusus bergerak dalam bidang pengelolaan sumber daya air. Sebab itu, sebagai suatu wadah informasi komunikasi, sudah barang tentu JIK-PA menganut prinsip-prinsip dan memiliki aspek-aspek yang umum terdapat di dalam suatu sistem informasi. Informasi lebih lanjut dapat Saudara liat di kolom JIKPA pada halaman muka webiste pu.go.id. Terimakasih atas perhatian Saudara (administrator)
|2096| 01 06 2005P2JJ Maluku
Perihal : user-id & password info proyek
sampai saat ini kami Satker-satker di maluku belum mendapatkan infomarsi tentang perubahan user-id dan password untuk info proyek dan pelelangan cti. hal ini sangat menghambat kami dalam pelaporan pelaksanaan kegiatan dimaluku
Jawaban :Kami sudah memberikan userid dan password untuk seluruh Satker di Dep PU, termasuk Ditjen Bina Marga kepada koordinator masing2 Ditjen/Badan.Dengan demikian dapat menghubungi Koordinator dari Ditjen bpk/ibu di Subdit Evaluasi dan Kinerja telp.021-7251236. Demikian penjelasan dari kami,terimakasih atas perhatiannya.(Pusdatin)
|1249| 31 05 2005HARRIYADI
Perihal : Penyerahan SK CPNS
Sesuai dgn Pengumuman No.KP.01.02-Sp.4/184 tgl. 27 Mei 2005 perihal Pengarahan dan Penyerahan SK CPNS pada tgl. 1 Juni 2005\r\nsaya sebagai peserta yang lulus test dari SLTA asal Sumut baru mengetahui hal ini (31 Mei 2005). Bagaimana kami yang berada didaerah karena tidak hadir besok.
Jawaban :Yth. Sdr. Haryadi, Penyerahan SK CPNS untuk Pegawai Harian Proyek S1, D3 dan SLTA akan dikirim langsung ke alamat masing-masing CPNS. Hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dan menghindari biaya ke Jakarta. Silakan tunggu saja dalam waktu dekat SK akan sampai ke alamat Saudara. Demikian, terimakasih atas perhatiannya. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|863| 31 05 2005Dedy W
Perihal : Daftar di E-Proc
Kepada YTH : Bagian IT\r\nPerusahaan kami untuk mendaftar nama-nama paket di E-proc \r\nselalu gagal.\r\nKetika lembar isian pendaftaran sudah diisi lalu di klik \r\nbagian tombol pendaftaran, selalu muncul kalo gagal.\r\nMohon solusinya.\r\nDikarenakan waktu yang sangat terbatas\r\n\r\nterima kasih\r\npt. ddc consultant
Jawaban :Yth.Sdr.Dedi, Dalam mengisi formulir pendaftaran mohon diperhatikan keterangan (warna hijau atau merah)di setiap baris isian tsb. Atau untuk lebih jelasnya dapat menghubungi 7395588 ext.391/197, Demikian, terimakasih(Pusdatin)
|1705| 30 05 2005KENANGA
Perihal : PENGUMUMAN PEMENANG LELANG PROYEK2 APBN DI JATENG
Dengan hormat, saya hanya mempertayakan masalah pengumuman calon pemenang lelang proyek2 dana apbn di jawa tengah.Kenapa rekanan2 penawar terendah yang notabene tentu sangat menguntungkan uang negara, satupun tidak ada yang diklarifikasi. Tetapi panitia langsung menetapkan calon pemenang lelang yang jika saya lihat justru penawaran yang tinggi yang dimenangkan. Ada apa ini, apakah ini sudah sesuai dengan keppres. trimakasih atas rubrik ini semoga bermanfaat bagi pengguna dan negara.
Jawaban :Sesuai dengan ketentuan Keppres, didalam mengevaluasi penawaran, panitia pengadaan berpedoman pada kriteria dan tata cara evaluasi yang ditetapkan dalam dokumen pengadaan/lelang. Dalam melakukan evaluasi penawaran, Panitia tidak wajib melakukan klarifikasi (hanya dilakukan apabila ada data yang tidak jelas atau meragukan). Evaluasi penawaran dimulai dari penawaran terendah, penetapan calon pemenang lelang tidak hanya ditentukan dari harga terendah saja namun harus memenuhi/lulus evaluasi administrasi, teknis dan biaya. Demikian kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya. (Badan Pembinaan Konstruksi dan SDM)
|1764| 11 05 2005Lisa Astari
Perihal : Keppres 80 Th. 2003 di PBPP SerayuBogowonto
Mohon Informasi, apakah pelelangan pengadaan kawat bronjong mekanis (anyaman mesin)dengan dana 1 milyar rupiah dapat diikuti perusahaan kualifikasi non kecil, mengingat kawat bronjong tersebut merupakan barang umum yang banyak diperdagangkan di pasaran. Mohon dijawab dengan ya atau tidak (jangan mengambang).\r\n\r\nHal ini kami temui di Satuan Kerja Sementara PBPP Serayu Bogowonto.\r\n\r\nTerima kasih.
Jawaban :Yth. Sdr Lisa Astari, Ya benar pelelangan barang/jasa pemerintah dengan nilai s/d Rp. 1 milyar diperuntukkan bagi penyedia barang/jasa usaha kecil, kecuali pekerjaan menuntut kompetensi teknis yang tidak dapat dipenuhi oleh usaha kecil. Demikian, terimakasih atas perhatiannya. (Badan Pembinaan Konstruksi dan SDM)
|2201| 10 05 2005PT. Indokoei International
Perihal : tidak dapat mendaftar secara on line
kami sudah mencoba selama 2 hari, untuk proyek Detailed Design & Consultant Supervision for Tanjung Priok Access Road Construction Project tetapi tidak berhasil. kami sudah mendaftar lewat manual pada tanggal 9 Mei 2005. mohon sibantu. terima kasih.\r\n\r\nmaria Lia meilasari\r\nmarketing staff\r\ng1642@n-koei.co.jp
Jawaban :Dalam mengisi formulir pendaftaran mohon diperhatikan keterangan (warna hijau atau merah)di setiap baris isian tsb. Atau untuk lebih jelasnya dapat menghubungi 7395588 ext.391/197, Demikian, terimakasih(Pusdatin)
|2032| 08 05 2005nila
Perihal : standar kebutuhan air
saya mahasiswa ipb yang sedang penelitian tentang kebutuhan air. saya sangat membutuhkan data tentang standar kebutuhan air penduduk klas tinggi, menengah, rendah dan industri besar, menengah, kecil itu berapa. terima kasih atas perhatiannya. saya sangat mengharapkan jawaban secepatnya.
Jawaban :Yth Sdr. Nila, dapat kami jelaskan sebagai berikut :\r\n1. Standar kebutuhan air baku untuk keperluan pokok sehari-hari menurut UU No. 7/2004 ditetapkan oleh masing-masing daerah sesuai dengan kondisi dan ketersediaan air di daerah tersebut melalui Peraturan Daerah tentang Standar Pelayanan Minimal. Namun demikian untuk keperluan perencanaan, untuk memprediksi kebutuhan air bersih domestik pada masa yang akan datang dipergunakan pendekatan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya berdasarkan jumlah penduduk. Untuk jumlah penduduk >1.000.000 kebutuhan air untuk sambungan rumah (SR) 210 l/org/hr ; hidran umum (HU) 30 l/org/hr ; Rata-rata 174 l/org/hr. Untuk jumlah penduduk 500.000-1.000.000 kebutuhan air untuk sambungan rumah (SR) 170 l/org/hr ; hidran umum (HU) 30 l/org/hr ; Rata-rata 142 l/org/hr. Untuk jumlah penduduk 100.000-500.000 kebutuhan air untuk sambungan rumah (SR) 150 l/org/hr ; hidran umum (HU) 30 l/org/hr ; Rata-rata 126 l/org/hr. Untuk jumlah penduduk 20.000-100.000 kebutuhan air untuk sambungan rumah (SR) 90 l/org/hr ; hidran umum (HU) 30 l/org/hr ; Rata-rata 78 l/org/hr. Untuk jumlah penduduk 3000-20.000 kebutuhan air untuk sambungan rumah (SR) 60 l/org/hr ; hidran umum (HU) 30 l/org/hr ; Rata-rata 54 l/org/hr. Untuk penduduk perdesaan kebutuhan air rata-rata 60 l/org/hr.\r\n2. Kebutuhan Air Industri tergantung dari jenis industrinya. Bahkan kebutuhan air aktual untuk industri yang sejenispun jga tergantung pada pilihan sistem operasi pabrik/industrinya. Dalam perencanaan kebutuan air baku untuk keperluan industri pada suatu wilayah sungai dapat dipergunakan dua macam pendekatan sebagai berikut :\r\na.Berdasarkan luas kawasan industri.\r\nUntuk suatu kawasan industri (industrial estate) kebutuhan airnya adalah sebesar 0.3 s/d 0.8 l/dt/ha\r\nb.Berdasarkan jumlah pekerja.\r\nKebutuhan air untuk industri dihitung dengan menggunakan pendekatan jumlah pekerja sbb :\r\n·Diasumsikan rata-rata jumlah pekerja disektor industri adalah sebesar 5 s/d 6% dari jumlah penduduk\r\n·Kebutuhan air industri adalah 500 l/hari/pekerja\r\n·Kehilangan air dijaringan dan instansi adalah 26% s/d 30%\r\n3.Pasal 29 ayat (3), UU No.7/2004 tentang Sumber Daya Air mengamanatkan bahwa : Penyediaan air untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan irigasi bagi pertanian rakyat dalam sistem irigasi yang sudah ada merupakan prioritas utama penyediaan sumber daya air di atas semua kebutuhan.\r\n4.Penyediaan air baku dari suatu sumber air untuk keperluan industri atau usaha lainnya dapat diberikan setelah terpenuhinya kebutuhan pokok sehari-hari dan irigasi bagi pertanian rakyat dalam sistem irigasi. Apabila ketentuan tersebut telah terpenuhi, maka penggunaan atau pengambilan air baku dari suatu sumber air untuk keperluan usaha (termasuk industri) baru dapat dipertimbangkan untuk diberikan izin. Demikian kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya.(Ditjen SDA)\r\n
Halaman :  1 2 3 4 5 6 7 8