|

Saran Dan Pengaduan


|474| 29 12 2006Anton
Perihal : Pengaduan
Surabaya,30 Desember 2006\r\nKepada \r\nYTH.Bapak Menteri PU\r\ndi\r\n Jakarta\r\n\r\nBapak Menteri saya mau melaporkan tentang tindakan oknum Kepala Balai PSAWS Bango Gedangan Malang Ir.AGUS SURYANTO,Sp dengan NIP.510 056 960 Beliau adalah Kepala UPTD dibawah Dinas PU Pengairan Propinsi Jawa Timur.Saya sendiri LSM yang menerima keluhan-keluhan dari orang-orang sekitar situ.pada intinya saya laporkan bahwa sdr.Ir.AGUS SURYANTO,Sp.telah melakukan :\r\n1. meminta uang pada rekanan sebesar 25% dari nilai kontrak (dibayar dimuka tunai) proyek agar bisa mendapatkan pekerjaan.itu terjadi pada Proyek PAK APBD 2006 dan swakelola.\r\n2. Beliau telah melanggar PP 48 tentang pengangkatan tenaga Honorer,beliau sendiri telah mengangkat Putranya sendiri menjadi tenaga Honorer (5 orang) pada bulan Juni 2006.Bagaimana Bapak Menteri?Mohon kebijakannya.\r\n3. Beliau sendiri melakukan perbuatan arogan dan semena-mena pada bawahannya dengan memangkas uang Operasional untuk pembelian rumah,tanah,mobil mercy.beliau melakukan korupsi uang negara.\r\n4. Mohon kebijakan dari Bapak Menteri untuk menindak beliau sesuai dengan hukum yang berlaku.
Jawaban :Yth. Sdr. Anton. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Terkait dengan saran dan pengaduan Saudara, bersama ini kami sampaikan hal-hal berikut:\r\n(1) Setelah kami melakukan pengecekan pada database kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, dan melakukan klarifikasi pada Pejabat Balai Besar Wilayah Sungai Brantas di Jawa Timur, kami mendapatkan data bahwa Ir. Agus Suryanto, Sp, NIP 510056960, adalah Pegawai Negeri Sipil Daerah; (2) Bahwa Ir. Agus Suryanto, Sp sebagai Kepala Balai PSAWS Bango Gedangan Malang/Kepala UPTD, berada dibawah binaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Provinsi Jawa Timur; (3) Proyek yang dikerjakan didanai oleh PAK APBD TA 2006, dan bukan berasal dari APBN Pusat; (4)Bahwa Tenaga Honorer yang diangkat berjumlah 5 (lima) orang pada bulan Juni 2006 yang lalu, proses pengangkatannya dilakukan melalui Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, hal ini dikarenakan tenaga honorer yang dimaksud melaksanakan tugas APBD, dan tidak melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Departemen Pekerjaan Umum; (5) Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Ir. Agus Suryanto, Sp, NIP 510056960, bukan Pegawai Negeri Sipil Pusat dan tidak bertugas di Satminkal Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, sehingga pembinaan yang bersangkutan tidak di Departemen Pekerjaan Umum. (Direktorat Jenderal Sumber Daya Air)
|1964| 27 12 2006Mulyadi
Perihal : Pembangunan Fly Over Ciputat
Kepada Dep. PU yang terhormat,\r\nSaya ingin menanyakan kapan Fly Over Ciputat akan di bangun?. Saat ini jalan yang melewati depan pasar Ciputat sudah sangat rusak parah. Di musim hujan banyak jalan yang tergenang air sehingga sangat membahayakan bagi pengendara roda 2 maupun roda 4. Mohon agar Fly Over segera direalisasikan untuk mempermudah transportasi masyarakat dan guna memajukan daerah Ciputat dan sekitarnya.
Jawaban :Yth. Sdr. Mulyadi. Terima kasih atas laporan, informasi dan masukan tentang kondisi prasarana jalan yang telah disampaikan melalui media PU Net. Khusus untuk penanganan ruas Jalan Ciputat Raya telah diprogramkan melalui penanganan sementara dan penanganan permanen. \r\n\r\nPenanganan sementara yang meliputi kegiatan penambalan lubang dan pembersihan saluran dilaksanakan sebelum penanganan permanen dapat dilaksanakan dengan maksud untuk menjaga agar jalan tetap dapat melayani lalu lintas. Kegiatan ini hingga sekarang di lapangan masih berjalan.\r\n\r\nPenanganan Permanen pada ruas ini, diprogramkan menyatu dengan pembangunan Fly Over (FO) Ciputat dengan dana Loan JBIC.\r\n\r\nPelaksanaan pembangunan ini diperkirakan dapat dimulai pada awal Maret 2007.\r\n\r\nDemikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. (Direktorat Jenderal Bina Marga)\r\n\r\n
|2902| 26 12 2006Yayat Hidayat, Drs.
Perihal : Pengusulan Pajabat Inti Satker
Kepada Yth : \r\nKepala Biro Kepegawaian dan Ortala Dep. PU \r\ndi Jakarta\r\n\r\nBerdasarkan realita yang ada bahwa untuk pengusulan Pejabat Inti Satuan Kerja sampai saat ini masih di\"koordinir\" oleh Biro Keuangan Dep. PU dimana Biro Keuangan secara langsung meminta kepada para Kepala Balai di lingkungan Dep. PU untuk mengusul kan para Pejabat Inti Satker.\r\n\r\nKami memberi usulan bagaimana jika Pengusulan para Pejabat Inti Satker itu diusulkan masing-masing Kepala Balai kepada atasan langsungnya dahulu ( Pejabat Eselon II ) kemudian dari Satminkal mengusulkan kepada Biro Kepegawaian dan Ortala sebagai organisasi yang berwenang untuk menerbitkan SK nya sehingga sesuai dengan tupoksi dari biro tersebut, juga kami memberi masukan bagaimana untuk Pejabat selain Kepala Satker (KPA) untuk persayaratan usia agar dibatasi maksimal 50 tahun, karena banyak kecenderungan mantan / eks pimpro / pimbagpro masih ingin menjadi pejabat ( PPK atau Penguji SPM ).\r\n\r\nDemikian atas perhatian Bapak diucapkan terima kasih
Jawaban :Yth. Drs. Yayat Hidayat.\r\n\r\nSaat ini kami sedang mereview organisasi dan tata kerja Departemen PU. Dengan demikian saran Saudara tentang kewenangan pengusulan Pejabat Inti Satker maupun batasan usia PPK/Penguji SPM akan pertimbangkan. Terimakasih atas masukan yang Saudara berikan. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|1448| 23 12 2006Ir. Drs. Zulkifly K.
Perihal : Kesalahan Pengaisian Pada Form Pendaftaran
pada form pendaftaran untuk jasa konsultansi seharusnya mengisi nomor SIUP/TDP tetapi kami mengisi dengan nomor IUJK yang diperuntukan buat jasa konstruksi, mohon petunjuk bagai mana cara merubah data tersebut dan apakah ini yang menjadi penyebab pada setiap pendaftaran paket pekerjaan nama perusahaan tidak muncul (kosong) sedangkan nomor urut sudah masuk. Sehingga hasil print out pendaftaran proyek nama perusahaan tidak tertulis (kosong)
Jawaban :Sdr.Zulkifly Yth\r\nUntuk mengubah data yang telah diisikan pada saat pendaftaran dapat dilakukan sendiri oleh penyedia jasa melalui fasilitas \"Edit Data Perusahaan\" dengan terlebih dahulu mamasukkan userid dan password yang telah dimiliki.(Pusdata)
|1103| 20 12 2006Fajar
Perihal : Saran Fasilitas Kesehatan Pegawai PU
Agar Departemen PU, cq Sekjen PU membangun fasilitas sports center atau fitness center bagi pegawai PU...Untuk menjaga kebugaran pegawai PU
Jawaban :Yth. Sdr. Fajar. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Terkait dengan saran dan pengaduan tersebut, kami sampaikan hal berikut bahwa telah ada kegiatan senam di Poliklinik tetapi belum mengarah ke fitness center. Namun, kami mengucapkan terima kasih atas masukan Saudara. (Biro Perlengkapan dan Umum)
|1670| 19 12 2006Justice
Perihal : Pengaduan Pelantikan eselon 4 di BBWS Pemali Juana
KEPADA YTH.\r\nBAPAK MENTERI PEKERJAAN UMUM\r\n\r\nDENGAN TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT, DENGAN INI SAYA MEMINTA PENINJAUAN KEMBALI TENTANG PELANTIKAN ESELON 4 DI WILAYAH BALAI BESAR WILAYAH SUNGAI PEMALI JUANA SEMARANG, KARENA YANG TERPILIH ADA YANG TIDAK SESUAI KRITERIA KEPMEN NO.17 / 2006 YANG BAPAK BUAT SENDIRI, TERUTAMA DARI IPK PWS JRATUNSELUNA ADA YANG TIDAK MEMENUHI KRITERIA DI KEPMEN TERSEBUT DAN TIDAK BECUS DALAM BEKERJA..OLEH KARENA ITU MOHON KIRANYA BAPAK MELAKUKAN PENINJAUAN KEMBALI. APABILA TIDAK ADA TINDAK LANJUT, MAKA SAYA AKAN BERTINDAK SENDIRI DENGAN MELAPORKAN KE MEDIA MASSA MAUPUN ELEKTRONIK DENGAN BUKTI OTENTIK ..BAHWA DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM SUMBER DAYA AIR SARAT DENGAN KKN.\r\n\r\nDEMIKIAN ..ATAS PERHATIAN BAPAK KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH.
Jawaban :Yth. Sdr. Justice. Terkait dengan saran dan pengaduan Saudara di PU-Net, bersama ini kami sampaikan penjelasan sebagai berikut :\r\n(1) Proses penentuan pejabat eselon IV/a BBWS Pemali - Juana adalah berdasarkan usulan dari daerah yang sudah dikonsultasikan kepada pejabat kepegawaian daerah.\r\n(2) Atas usulan tersebut, dalam Rapat Baperjakat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air diseleksi sesuai persyaratan jabatan Eselon IV/a pada Balai Wilayah Sungai.\r\n(3) Sebelum diputuskan oleh Baperjakat dilakukan klarifikasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai yang bersangkutan guna mengetahui kompetensi, integritas dan kinerja pejabat yang diusulkan.\r\n(4) Selanjutnya hasil rapat Baperjakat diajukan usulan penetapan SK Pejabat Eselon IV/a Balai Besar / Balai Wilayah Sungai kepada Pejabat Eselon I Direktorat Jenderal Sumber DAya Air.\r\n(5) Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon IV/a Balai Wilayah Sungai dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2006 oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air. \r\n(Direktorat Jenderal Sumber Daya Air)
|2253| 16 12 2006Putu dedy sanjaya,
Perihal : pertanyaan?
Kapan Test PNS untuk Umum pada Departemen PU???? Syaratnya???
Jawaban :Yth. Sdr. Putu Dedy Sanjaya. \r\nPengadaan CPNS di lingkungan Dep. PU untuk sementara waktu ini ditiadakan karena formasi lowongan yang tersedia hanya untuk Tenaga Honorer.\r\nNamun, diharapkan bagi para pelamar yang berminat untuk bekerja di lingkungan Departemen PU untuk terus memantau melalui website PU.\r\nPersyaratan kami tayangkan bersama dengan Pengumuman Pengadaan CPNS. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|1279| 14 12 2006hendi aliansyah
Perihal : saran
untuk informasi pengadaan barang/jasa pada dinas pekerjaan umum di semua kabupaten dengan nilai diatas maupun dibawah 50 jt. hendaknya bisa untuk dipublikasikan diWeb ini. Trims
Jawaban :Yth. Sdr Hendi Aliansyah. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Bersama ini kami sampaikan bahwa hal tersebut sudah dilaksanakan untuk pelelangan di atas Rp 1 miliar, dan seleksi di atas Rp 200 juta. (BPKSDM)
|884| 14 12 2006dewi
Perihal : Jalan Raya Ciputat
Jalan raya ciputat sudah sangat rusak / parah, sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali. jalannya sangat membahayakan bagi pengguna terutama di musim hujan ini. mohon segera di perbaiki.
Jawaban :Yth. Sdr. Dewi. Terima kasih atas laporan, informasi dan masukan tentang kondisi prasarana jalan yang telah disampaikan melalui media PU Net. Khusus untuk penanganan ruas Jalan Ciputat Raya telah diprogramkan melalui penanganan sementara dan penanganan permanen. Penanganan sementara yang meliputi kegiatan penambalan lubang dan pembersihan saluran dilaksanakan sebelum penanganan permanen dapat dilaksanakan dengan maksud untuk menjaga agar jalan tetap dapat melayani lalu lintas. Kegiatan ini hingga sekarang di lapangan masih berjalan. Penanganan Permanen pada ruas ini, diprogramkan menyatu dengan pembangunan Fly Over (FO) Ciputat dengan dana Loan JBIC. Pelaksanaan pembangunan ini diperkirakan dapat dimulai pada awal Maret 2007. Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. (Direktorat Jenderal Bina Marga)
|2324| 13 12 2006Rifera
Perihal : Kerusakan Jalan
Kepada Yth\r\nDep.PU\r\nDitempat\r\n\r\n\r\nDengan hormat\r\n\r\nKami memohon kepada pihak PU untuk memperbaiki prasarana jalan yang rusak berat terutama di musim penghujan sekarang ini.Kerusakan di mulai dari depan Kecamatan Gunung Sindur sampai dengan SMA NEGERI 1 Gunung Sindur ini sudah berlangsung 1 tahun lebih,sebaiknya jalan tersebut dibuat cor beton agar bisa bertahan lama puluhan tahun.Dan juga tak lupa kami sampaikan untuk penerangan lampu jalan yang sama sekali tidak ada dikawasan mulai Puspitek - serpong sampai dengan SMA Negeri 1 Gunung Sindur.\r\n\r\n\r\nTerimakasih atas perhatiannya
Jawaban :Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Terkait dengan hal tersebut, bersama ini kami sampaikan bahwa Departemen Pekerjaan Umum hanya berwenang menangani /memelihara jalan-jalan Nasional (Arteri).Sesuai Undang-undang No.38 Tahun 2004 tentang Jalan, bahwa wewenang pemeliharaan/pembangunan jalan Kabupaten/kota dan jalan desa berada pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. (Administrator)
Halaman :  1 2 3 >  Last ›