|

Saran Dan Pengaduan


|2086| 06 06 2007OKTO
Perihal : Pengangkatan PH menjadi CPNS/PNS PILIH KASIH
Pengangkatan Pegawai Honor menjadi CPNS/PNS menurut kami SANGAT PILIH KASIH. Karena urutan yang diprioritaskan adalah :\r\n1). Prioritas Umur diatas 35th, dibawah 35 th antri di belakang\r\n2). Prioritas Nama Jawa, Agama Islam. Yang lainnya antri di belakang.\r\nPrioritas TIDAK ADIL karena Umur PH 35 keatas. Padahal sesuai Fakta, pegawai honor yang umur tsb, sejak tahun 1999/2000 sudah banyak yang berhenti dan ke kabupaten/kota (dana APBD). Mereka berbondong-bondong kembali karena adanya program Pemerintah pengangkatan PH sebagai PNS. Ada pula yang baru kerja di tahun 2003. Tapi karena umurnya diatas 35 tahun, maka akan menjadi prioritas utama. Coba dicek daftar PH tahun 2002. Pasti nama mereka tidak terdaftar, karena memang mereka belum bekerja. Ada juga masa kerjanya terputus-putus. Banyak yang SK nya dimanipulasi karena umurnya yang sudah diatas 35 tahun, sekarang justru mereka yang diprirotaskan lebih dulu. Padahal kami yg umurnya dibawah 35th masa kerja diatas 10 tahun secara terus menerus tidak terputus-putus. TIDAK ADIL bukan ?\r\nSangat kami sesalkan, jika kami harus antre urutan buncit/paling belakang sementara yang di ada di antrian terdepan adalah PH yang manipulasi data. (contoh PH tsb sebenarnya dari SATMINKAL A tapi karena SATMINKAL A PH nya banyak maka dengan bekerjasama dengan pejabat terkait bisa pindah ke SATMINKAL B yang PH nya sedikit, sehingga jika dimanipulasi data masa kerja tidak akan diketahui oleh yg lainnya yang ada di Satminkal B serta ada pula yang masuk kerja sebetulnya sejak tahun 2003 & 2004 tapi karena umurnya diatas 35 tahun, maka masa kerjanya dimanipulasi menjadi 10 s/d. 15 bahkan 20 tahun). Hal ini sudah terbukti manjur sebab ada PH yang saat ini telah menyandang PNS 100% dengan hal-hal tersebut diatas.\r\nJika memang TIDAK PILIH KASIH, maka janganlah dilihat menurut umurnya, tetapi lihatlah menurut masa kerjanya secara terus menerus serta kehadirannya di kantor/tempat kerjanya. Sebab ada PH yang hanya datang pagi untuk isi Absen Pagi lalu pulang ke rumah dan datang ke kantor sore untuk isi absen pulang. Tapi tidak optimal dalam bekerja. Sebenarnya, yang lebih paham dengan kondisi Pegawai Honorer adalah Kepala Satker/PPK bukan Bagian Kepegawaian di daerah. Sehingga untuk usulan janganlah hanya meminta usulan dari seseorang yang sudah dekat dengan Oknum Biro/Bagian Kepegawaian Dep PU atau Bagian Kepegawaian, cobalah usulan tersebut diminta kepada masing-masing Kepala Satker yang bersangkutan supaya PILIH KASIH/TIDAK ADIL tidak akan terjadi. Sebab yang lebih paham ttg situasi PH adalah Kepala Satker/PPK bukan Bagian Kepegawaian ataupun seseorang yang punya jaringan di Biro/Bagian Kepegawaian di Dep. PU.\r\nDari yang telah lulus terlebih dahulu, di daerah kami \r\nKatanya bebas KKN kok masih KKN juga yah.
Jawaban :Yth. Sdr. Okto.\r\nTerima kasih atas kritik dan saran Saudara, perlu Saudara ketahui bahwa nama-nama dalam daftar CPNS Departemen PU Formasi 2006 (sebagaimana yang ditayangkan di Website PU maupun yang kami kirimkan melalui facsimile dan pos) adalah merupakan hasil penetapan yang kami terima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diurutkan dari usia, masa kerja dan jenis tugas (teknis/administratif).\r\nOleh sebab itu kami mengharapkan bagi para Pegawai Harian/Tenaga Honorer yang namanya belum termasuk dalam daftar dimaksud agar bersabar karena pengangkatan Pegawai Harian/Tenaga Honorer akan dilaksanakan s.d. tahun 2009. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|2322| 06 06 2007Ridwan Simatupang
Perihal : penutupan got di dekat tempat tinggal
Saya tinggal di Jalan Yado III Radio Dalam. Di jalan Haji Zaini dekat Jl Yado III ada got yang selalu dipenuhi dengan sampah warga sekitar walaupun sudah dibersihkan oleh relawan sekitarnya. Untuk menyadarkan warga agar tidak buang sampah sembarangan sudah tidak mempan. Sebaiknya got tsb ditutup. Hak penutupan got dan penanggung jawab biayanya, menurut saya ada pada dinas PU. Saya sudah lapor ke RT, RW, Kelurahan Gandaria Utara dan PU Kecamatan Kby baru tapi hasilnya nihil selama ini. Mohon bantuan dari Bapak/Ibu agar masalah tsb diatas dapat teratasi. Sekian. Terima kasih
Jawaban :Yth. Sdr. Ridwan Simatupang. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Pada prinsipnya , got (saluran drainase) ada yang secara terbuka dan tertutup. Saluran tertutup harus memiliki manhole (lubang inspeksi) untuk pemeliharaan. Langkah - langkah untuk menyadarkan warga yang selama ini membuang sampah di got tersebut memang harus ada sanksi sesuai dengan Perda yang berlaku di Pemda DKI. Untuk lebih jelasnya, keluhan bapak bisa disampaikan kepada Dinas Kebersihan dan Dinas PU DKI, mengingat tanggung jawab untuk pemeliharaan saluran drainase sekunder dan tersier telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten/Kota. (Direktorat Jenderal Cipta Karya)
|2111| 04 06 2007Paryono
Perihal : Pantauan Jalur Lintas Selatan Pacitan-Trenggalek
Mhn maaf, saya adalah salah satu warga Pacitan (tepatnya Dsn Karangsono Desa Ketanggung Kec. Sudimoro) yang saat ini tinggal di Surabaya. Beberapa waktu yang lalu (dan sampai sekarang mash berlangsung) dilaksanakan proyek Jalur Lintas Selatan Jawa, yang diantaranya memanfaatkan Jalur Pacitan-Trenggalek. Saya sangat bersyukur, bahwa pada akhirnya proyek tersebut, untuk wilayah Pacitan sdh hampir selesai. Saya sangat salut kepada semua pihak yang telah bekerjasamanya dengan cukup solid, sehingga Jalur Lintas Selatan (Pacitan) bisa terwujud dengan baik.\r\n\r\nDan sekedar informasi (barangkali bisa dijadikan masukan) bahwa, untuk saat ini kondisi jalan tersebut (sebagian) sudah mulai ditumbuhi rumput liar maupun belukar (terutama di Perbatasan Pacitan-Trenggalek) sehingga bahu jalan tertutup oleh rumput liar tersebut. Akibatnya, terkesan jalan menyempit (karena hanya badan jalan yang nampak oleh pandangan mata). Hal tersebut selain berpotensi mengganggu kelancaran jalan raya, juga berpotensi terjadi kerusakan secara fisik akibat tumbuhnya rumput/belukar liar di bahu jalan tersebut. Sekedar masukan, barangkali perlu dilakukan perawatan berkala pasca pembangunan infrastruktur tersebut, sehingga kondisinya tetap rapi dan awet.\r\n\r\nInformasi yang lain adalah kondisi di Jalur Raya Panggul-Trenggalek yang merupakan jalan Utama (dan satu-satunya) yang menghubungkan Pacitan-Trenggalek yang kondisinya cukup memprihatinkan. Selain sempit, secara umum kondisi aspalnya sudah rusak (banyak lobang dan bergelombang). Saya belum tahu, apakah jalan tersebut termasuk Jalur Lintas Selatan atau bukan. Mohon perhatian dari pihak PU, mengingat jalur tersebut termasuk jalur dengan volume kendaraan cukup tinggi (terutama pada hari/pasaran tertentu dan akhir pekan).\r\n\r\nDemikian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Jawaban :Yth. Sdr. Paryono. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya untuk memantau dan memberikan masukan positif tentang kondisi ruas2 jalan tersebut. Bersama ini kami informasikan bahwa: (i)di ruas jalan Pacitan - Trenggalek saat ini (tahun anggaran 2007) terdapat dua jenis penanganan, yaitu Pemeliharaan Rutin dan Pemeliharaan Berkala. Pemeliharaan Rutin dimaksudkan untuk mempertahankan kondisi jalan tetap pada tingkat pelayanan minimal yang terdiri dari kegiatan perbaikan ringan/sederhana antara lain: penambalan lubang-lubang kecil (patching), menutup retak-retak, perbaikan bahu jalan, selokan (drainase), dan perbaikan sederhana lainnya. (Pemeliharaan Berkala bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan sesuai dengan umur rencana dengan pekerjaan pelapisan ulang pada bagian-bagian tertentu dan leveling. Saat ini kegiatan pemeliharaan rutin tersebut sedang berjalan. Sedangkan kegiatan pemeliharaan berkala di ruas Pacitan - Panggul telah terkontrak dan pada tahap persiapan pelaksanaan. Pada dasarnya setiap tahun anggaran, Departemen PU cq. Bina Marga memprogramkan penanganan baik pemeliharaan rutin, berkala di seluruh ruas jalan nasional, pekerjaan peningkatan ruas-ruas jalan tertentu, dan pembangunan jalan baru. Untuk itu partisipasi dan masukan positif dari segenap lapisan masyarakat akan sangat membantu keberhasilan program penanganan jalan yang menjadi tugas pokok Bina Marga. (Ditjen Bina Marga)
|2110| 31 05 2007parjono
Perihal : Sering banjir
Yth. Papak PU.\r\n\r\nKami diantaranya pengguna Jalan Bekasi ke Jakarta Melewati jl. Raya Sultan Hamengkubuwono IX Tepatnya di Taman Moderen sering terjadi panjir kalau hujan di karena pabrik-pabrik sekitar taman moderen membuang/mempompa air dari pabrik ke jalan raya tsb \r\n\r\nSehungungan dengan hal tersebut, kami sarankan/menghimbau agar pabrik-pabrik tersebut membuang air ke kali irigrasi di belakang pabrik tersebut.\r\n\r\ndemikian atas terlaksananya kami ucapkan terima kasih.\r\n\r\nWasalam,\r\n\r\nParjono\r\n
Jawaban :Yth. Sdr. Parjono. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Bersama ini kami sampaikan bahwa Departemen Pekerjaan Umum hanya berwenang menangani /memelihara jalan-jalan Nasional (Arteri).Sesuai Undang-undang No.38 Tahun 2004 tentang Jalan, bahwa wewenang pemeliharaan/pembangunan jalan Propinsi/Kabupaten/kota dan jalan desa berada pada Pemerintah Daerah Propinsi/Kabupaten/Kota, dalam hal ini Pemda Bekasi (Direktorat Jenderal Bina Marga)
|2460| 30 05 2007Sawaldi
Perihal : Pengumuman CPNS Honorer
Yth Bapak Kepala Biro dan Ortala, untuk formasi TA. 2006 kapan diumumkan...?, dan untuk formasi TA. 2007 apa akan di umumkan dibulan Oktober 2007. Terimakasih atas perhatiannya.\r\n
Jawaban :Yth. Sdr Aswaldi. Terima kasih atas surat sdr/i kepada kami. Pengumuman tentang Pengangkatan CPNS tahun 2006, masih menunggu pengumuman dari BKN. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, BKN akan mengumumkan daftar nama CPNS dimaksud. Kami juga akan menayangkan pengumuman melalui website Departemen. Demikian penjelasan kami. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|2259| 28 05 2007Rachmat Agustono
Perihal : Menanyakan Lowongan
Dengan Hormat,\r\n \r\nSaya Tono, bersama ini saya ingin menanyakan lowongan pekerjaan pada departemen terkait. Sedikit informasi mengenai latar belakang saya, saya Arsitek lulusan dari jurusan teknik Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tahun 2002.\r\n \r\nApakah ada rekruitmen pegawai ataupun lowongan pekerjaan yang mengacu pada latar belakang pendidikan saya?\r\n \r\nTerima kasih, besar harapan saya untuk bisa mendapat informasi, dan apabila dibutuhkan informasi lebih detail mengenai saya, saya bersedia memberikan.\r\n \r\n \r\nHormat saya,\r\n \r\n \r\n \r\n \r\nRachmat Agustono, ST\r\n
Jawaban :Terima kasih atas pertanyaan Saudara Rachmat Agustono, memang Departemen Pekerjaan Umum sebagai instansi teknis sangat memerlukan arsitek-arsitek muda yang handal, namun untuk pengadaan CPNS hingga saat ini, kami belum mendapat formasi dari jalur Pelamar Umum. Walaupun demikian, kami mengharapkan bagi para pelamar yang berminat untuk terus memantau Website PU-Net karena pengadaan akan kami sebarluaskan melalui Website tersebut dan juga beberapa harian terkemuka ibukota. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|1297| 28 05 2007Heri Harpani
Perihal : SK pengangkatan CPNS dari Pegawai Harian di Padang
Kepada YTH:\r\nBapak/Ibu Kepala Biro Kepegawaian PU.\r\n\r\nDengan Hormat,\r\nNama saya Heri, saya punya kakak atas nama: FAUZI,AMD di Padang Sumatera Barat yang sudah bekerja selama 9 tahun sebagai pegawai harian di PU Padang dan infonya tahun ini sudah diangkat jadi Pegawai Negeri. Yang ingin saya tanyakan adalah:\r\n1. Apakah sudah keluar SK pengangkatannya?\r\n2. Kalau sudah keluar kapan akan dikirimkan ke Padang?\r\n\r\nSebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak dan saya tunggu informasinya.\r\n\r\nHormat Saya,\r\nHeri\r\nTangerang \r\n
Jawaban :Yth. Sdr. Heri Harpani. Terima kasih atas pertanyaan Saudara Heni Harpani, berikut kami sampaikan jawaban atas pertanyaan anda:\r\n1) Nama Saudara Fauzi, AMD. tidak termasuk dalam Daftar CPNS di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang diangkat pada Formasi 2005 maupun Formasi 2006 sehingga yang bersangkutan belum dapat diterbitkan SK CPNS-nya. 2) Saudara Fauzi, AMD. akan diproses sebagai CPNS sesuai persyaratan yang berlaku menunggu formasi berikutnya (paling lambat tahun 2009). Setelah SK keluar akan disampaikan kepada yang bersangkutan sesuai prosedur yang berlaku. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|2881| 27 05 2007yami
Perihal : pamsimas
Saya ingin menanyakan tentang program pamsimas. Kapan program ini mulai berjalan ? Bagaimana proses rekrutmennya?
Jawaban :Bapak Yami yth:\r\n(i) Pelaksanaan Program Pamsimas mengalami keerlambatan, karena masih ada beberapa persyaratan yang belum dapat dipenuhi antara Pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia. (ii) Proses rekrutmen untuk Fasilitator juga masih menunggu kepastian sumber dana. (iii) Proses pengadaan Konsultan saat ini masih berlangsung dalam tahap Pra Kualifikasi. (iv) Secara rinci, informasi dan pengumuman tentang program PAmsimas dapat diakses melalui situs web Ditjen Cipta Karya, Departemen PU dengan alamat: http://ciptakarya.pu.go.id/ Terima kasih. (Ditjen Cipta Karya)
|479| 26 05 2007anton nugroho
Perihal : pasword & id tdk masuk ke email
CV. ADICITRA KARYA dengan no SBU 76070 sudah register yang pertama untuk mendapatkan pasword & id sebagai syarat mengikuti e-procurement dengan memberikan alamat e-mail : adicitrakarya@telkom.net tetapi sampai hari ini dalam email itu tidak ada kiriman pasword dan id dari PU. Mohon untuk dikirimkan pasword & id lagi ke alamat email : adicitrakarya@yahoo.co.id.\r\nKami juga sudah register yang kedua pada tgl 26/05/2007 tapi ada pengisian data yang salah dan mohon didelete atau dibatalkan.\r\nData yang benar adalah pada register yang pertama.\r\nMohon tanggapannya dan kami tunggu jawabannya. \r\nTerima kasih
Jawaban :Yth. Sdr. Anton Nugroho. Terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara di PU-Net. Terkait dengan hal tersebut, bersama ini kami sampaikan bahwa setelah kami lakukan pengecekan User ID CV Adicitra Karya telah aktif. Untuk menanyakan User ID dan password, mohon Saudara menghubungi Pusdata di no telp. (021) - 739 5588 ext. 199. (BPKSDM)
|2806| 26 05 2007victor pinangkaan
Perihal : peta kabupaten cirebon tidak ada
saya seorang mahasiswa salah satu universitas swasta di Bandung, yang sedang tugas akhir/skripsi, topik skripsi saya ada hubungannya dengan daerah kabupaten cirebon, saya kesulitan untuk mendapatkan peta kabupaten cirebon yang detil (kecamatan/kelurahannya), yang tersedia di website hanya peta kota cirebon, sudi kiranya bapak/ibu membantu saya untuk memberikan peta kabupaten cirebon,plus kalau ada data jarak antar kecamatan di kabupaten cirebon,kondisi jalan di kabupaten cirebon,kalau ada mungkin bisa dikirimkan ke e-mail saya yaitu victor_jopinangkaan@yahoo.com , kiranya itu saja dan saya sangat mengharapkan bantuan bapak/ibu, yang sangat membantu Tugas Akhir saya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih
Jawaban :
  • Peta Kabupaten Cirebon yang tersedia di kami adapah data lama dan masih menggunakan referensi peta topografi tahun 1945. Saudara dapat mendapatkan peta yang dimaksud dengan skala 1:25000 di Bakosurtanal, bisa dilihat melalui website http://bakosurtanal.go.id pada layanan publik. Disini Saudara bisa mendapatkan peta dalam bentuk analog dan digital yang sudah tercantum pula harga satuan untuk pembelian peta-peta tersebut

  • Untuk mendapatkan kondisi jalan di Kabupaten Cirebon, Saudara bisa melihat pada tampilan ruas jalan menurut peranannya dan dapat di download dalam format PDF di http://www.pu.go.id/ditjen_prasarana wilayah/hukum/kepmen_no_375kptsm20048.pdf atau dihttp://www.pu.go.id/infostatistik/internal departemen/praswil/ yang berisi tentang informasi jalan.

Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya

(PUSDATA Departemen PU)

Halaman : ‹ First  < 12 13 14 15 16 >  Last ›