Pencarian

Saran Dan Pengaduan


|750| 05 08 2011CV. Kana Komputindo
Perihal : Jaminan Penawaran pada pelelangan full eproc
Mohon informasi untuk prosedur pelelangan full eproc : \r\n\r\n1. apakah ada keharusan menyerahkan jaminan penawaran sebelum batas akhir pemasukan penawaran? Karena lokasi peserta dan panitia berjauhan, dan terkadang pelelangan dilakukan hari senin pagi, sedangkan hari sabtu, kantor panitia tutup dan tidak dapat menerima berkas yang dikirimkan melalui jasa kurir.\r\n\r\n2. Apabila jaminan penawaran diserahkan pada hari yang sama setelah batas akhir pemasukan penawaran (sedangkan scan jaminan penawaran telah diupload sebelum batas akhir pemasukan penawaran), apakah dapat mengakibatkan penawaran peserta bersangkutan menjadi gugur?\r\n\r\nTerima kasih
Jawaban :CV. Kana Komputindo, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahawa: 1) Sesuai Edaran Menteri Pekerjaan Umum No.17/SE/M/2010 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (E-procurement), butir V.4. disebutkan bahwa jaminan penawaran yang asli bagi penyedia yang akan mengikuti pemilihan penyedia barang/jasa secara elektronik wajib diterima Pokja ULP/Panitia/Pejabat Pengadaan barang/jasa sebelum berakhirnya batas akhir pemasukan penawaran, sesuai peraturan perundang-undangan. 2) Sesuai Peraturan Presiden no.54 Tahun 2010, peserta tidak diperbolehan menambah, mengurangi atau mengubah penawaran setelah batas akhir pemasukan penawaran (post bidding). Terimakasih. (BP Konstruksi)
|2961| 29 07 2011ZULFIKAR
Perihal : kehilangan paswod ID
saya memohon pada bapak untuk dapat memperoleh kembali kode paswod ID yang sudah terlupa,
Jawaban :Sdr. Zulfikar, Yth. menjawab pertanyaan saudara, silahkan konfirmasi kembali melalui email ke: eprocadm@pu.go.id. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|775| 20 07 2011cv.dian utama karya
Perihal : aturan kso/jo
ada pekerjaan dengan dua subidang yaitu 25006 dan 21005,apabila perusahaan saya punya satu subidang(21005)dan saya melakukan kso dengan perusahaan lain dengan subidang(25006)di benarkan?\r\natau perusahaan saya harus punya dua subidang sekaligus dan untuk kso nya hanya menunjang masalah teknis lainnya?\r\ndi mana saya mendapatkan peraturan tentang kso sesuai peraturan?\r\n\r\n\r\n terima kasih atas perhatiannya dan informasinya
Jawaban :CV.Dian Utama Karya, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa sesuai Peraturan Presiden No.54 Tahun 2010 pada lampiran III tentang Tata Cara Pemilihan Penyedia Pekerjaan Konstruksi bagian B, pelaksanaan pemilihan penyedia pekerjaan konstruksi pada poin G Evaluasi Kualifikasi, disebutkan bahwa peserta yang akan melakukan kemitraan: (1) Peserta wajib mempunyai perjanjian KSO/kemitraan yang memuat presentase kemitraan dan perusahaan yang mewakili kemitraan tersebut.(2) Untuk perusahaan yang melakukan kemitraan evaluasi, persyaratan pada huruf A,D, dan J dilakukan untuk setiap perusahaan yang melakukan kemitraan. Dengan demikian, untuk pekerjaan yang mensyaratkan dua subbidang maka perusahaan yang bermitra harus sama-sama memenuhi persyaratan yang diminta. Terimakasih (BP Konstruksi)
|378| 28 06 2011Amat Sanusi
Perihal : Pendamping pemenang Duta Sanitasi tingkat Nasional
Yth. Bapak panitia Duta sanitasi tingkat Nasional,saya mohon dengan hormat untuk pendamping ke tingkat Nasional alangkah sebaiknya guru pembimbing dari sekolah yang menang di tingkat Provinsi bisa mendampingi sampai ke tingkat Nasional karena dari sekolah saya SMPN1 Banjarmasin Kalsel 2011,termasuk yang lolos 3 orang ke t.k. Nasional. Saya mohon tahun yang akan datang guru pembimbing bisa diikutkan mendampingi sampai ke tingkat Nasional tidak hanya sampai di tingkat Provinsi saja, atas perhatian dan perkenan Bapak Panitia tingkat Nasional saya mengucapkan banyak terima kasih
Jawaban :Sdr. Amat Sanusi, Yth. sebagaimana kita ketahui Jambore Sanitasi 2011 di Jakarta diikuti oleh para pemenang I, II, dan III Lomba Poster dan Lomba Karya Tulis & Penyuluhan di tingkat Provinsi, serta didampingi oleh 1 orang dari Dinas Pendidikan Provinsi dan 1 orang dari Dinas PU Provinsi. Kementerian PU menginginkan sebanyak mungkin pihak dapat berpartisipasi dalam Jambore Sanitasi 2011 untuk mempercepat perubahan perilaku dalam bidang sanitasi. Namun karena keterbatasan pembiayaan, maka Kementerian PU baru dapat menyertakan 2 orang pendamping yang dapat mewakili para guru. Terimakasih (Ditjen Cipta Karya)
|505| 14 06 2011Arief Indriadi
Perihal : Berita Perkembangan System Of Rice Intensification
Mohon ditampilkan berita perkembangan program System of Rice Intensification (SRI) diseluruh Indonesia dg Tanam padi organiknya
Jawaban :Sdr.Arief Indriadi, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa program System of Rice Intensification (SRI) bukan merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum, melainkan program dari Kementerian Pertanian. Terimakasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|2196| 13 06 2011PT. DAVINCIDO NUSANTARA
Perihal : Mohon Perbaikan Trotoar Jl. Melawai Raya
Kami menempati salah satu gedung di Jl. Melawai Raya Jakarta Selatan. Pada bulan Oktober 2010, kami mendapatkan surat edaran dr PT IDEE MURNI - TOPA JAYA yang memberitahukan perihal untuk dimulai kerja dengan nama kegiatan : Pemeliharaan dan Rehabilitasi Sistem Drainase untuk Mengatasi Genangan di Jalan Arteri dan Kolektor. Sekarang pekerjaan itu sudah selesai tapi untuk trotoar jalan belum selesai atau terbengkalai dan menurut informasi dari PT IDEE MURNI - TOPA JAYA hal tersebut adalah wewenang dari DPU. Kami merasa terganggu dalam kegiatan kami dengan keadaan trotoar yang seperti ini karena sangat mengganggu keluar masuk mobil ke area parkir kami. Demikian mohon perhatian dari pihak yang terkait untuk segera menyelesaikannya. Terima kasih.
Jawaban :PT.DAVINCIDO NUSANTARA, Yth. Terimakasih atas perhatiannya dalam ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan bidang ke-PU-an. Namun demikian, pelaksanaannya dilakukan oleh kewenangan masing-masing. Sesuai dengan yang Saudara tanyakan mengenai penanganan drainase tersebut benar apa yang disampaikan PT.IDEE MURNI - TOPA JAYA bahwa itu kewenangan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Prov. DKI Jakarta. Jadi lebih baiknya keluhan Saudara disampaikan ke Dinas PU DKI Jakarta Jln.Taman Jatibaru No.1 Jakarta Pusat 10150 di no.telp: (021) 3803302 dan fax: 3850255. Terimakasih (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|2837| 13 06 2011widhit sartono
Perihal : dokumen pengadaan jasa
dalam pelelangan pengadaan jasa paket penataan kembali makam presiden RI ke empat KH.Abdurrahman Wahid yang dilaksanakan dari tgl.1juni 2011 s/d 16 juni 2011,dan kami sudah mendaftar di alamat website PU ( www.pu.go.id )dan pelelangan tersebut dilaksanakan secara full e-procurement, sehingga untuk mendapatkan dokumen kami harus mendonlowd namun sampai sekarang dokumen pelelangan tersebut kenapa belum dimunculkan agar rekanan dapat mempelajari syarat-syarat di dokumen tsb.dan mohon nomor telpon 021-5704013 yg bisa dihub diperbaiki /ralat.demikian mohon informasi / penjelasan terima kasih.
Jawaban :Sdr.Widhit Sartono, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa dokumen lelang diupload oleh panitia 1 file pada tanggal 14 Juni 2011 dan 2 file pada tanggal 24 Juni. Sedangkan untuk batas pemasukan penawaran tanggal 15 Juli 2011. Terimakasih. (Kabid Penyelenggaraan Sistem Jaringan dan Aplikasi - Pusat Pengolahan Data)
|1305| 12 06 2011herjanto sitanggang
Perihal : Jalan Medan Berastagi
kepada menteri PU yang terhormat sudah puluhan tahun jalan Medan Berastagi tidak pernah diadakan peremajaan kondisinya sekarang sudah sangat tidak layak disebut sebagai jalan negara, jalan berlubang membuat truk-truk besar pada terbalik sehingga setiap saat jalan ini macet total. kami berharap supaya jalan ini di bagusin secepatnya kami sudah jenuh pak, Indonesia bukan hanya pulau Jawa saja pak yang jalannya setiap lebaran selalu di perbaiki dan di perlebar, kalao boleh memilih lebih baik kami gabung ke negara malaysia saja pasti jalan-jalan akan mulus tapi karena kami masih bangga sebagai bangsa Indonesia sudah selayaknya pemerintah pusa memperhatikan keluhan kami padahal SBY juga sudah melintasi jalan yang rusak tersebut ketika melihat pengungsi Sinabung tapi tetap saja tidak ada perhatian.
Jawaban :Sdr.Herjanto Sitanggang, Yth. keluhan masyarakat ini sudah menjadi perhatian Ditjen Bina Marga. Pada tahun 2011 ini sudah dialokasikan dana sebesar Rp 35,3 milyar untuk secara bertahap memperbaiki ruas jalan ini melalui paket pekerjaan Pemeliharaan berkala Batas Kota Medan - Batas Kabupaten Karo sepanjang 14 km. Saat ini paket tersebut sedang dalam pelaksanaan. Tanda tangan kontrak dilakukan tanggal 11 Mei 2011 dengan kontraktor PT.Gaol Maju Jaya. Terimakasih. (Ditjen Bina Marga)
|2574| 08 06 2011Suhardin
Perihal : Mohon Perbaikan Jalan Poros Kabupaten Buton
Kepada Yth,\r\nMenteri PU\r\nDi -\r\nJakarta.-\r\n\r\nSalam hangat...!\r\nSeabagai warga yang memiliki hak untuk memberikan aspirasi kepada pemerintah, maka saya sebagai warga Kabupaten Buton, melalui rubrik ini saya menyampaikan aspirasi rakyat kabupaten Buton. Di mana selama hampir 10 tahun belakangan ini masyarakat Kabupaten Buton dan Kota BauBau telah mengalami keterisolasian sarana jalan yang menghubungkan antara kota BauBau dan Kabupaten Buton.\r\nJalan yang menghubungkan kedua daerah ini merupakan jalan poros (utama) dan merupakan satu-satunya akses untuk mencapai daerah tersebut.\r\nSelama ini pemerintah daerah dan pemerintah pusat seakan menutup mata, tidak mau melihat keadaan masyarakatnya yang terisolir dengan akses jalan ini. Padahal daerah Kab. Buton merupakan bahkan terkenal dengan hasil tambang Aspal di negara ini. Tapi toh kenapa selama ini tidak ada perbaikan sedikit pun jalan yang menghubungkan kedua daerah tersebut. Bahkan wakil rakyat pun tidak mau tahu dengan masalah ini karena asyik dengan empuknya kursi Dewan yang nota bene terhormat..\r\nSelalu ada saja tanggapan yang tidak jelas dan selalu alasannya dialamatkan kepada pemerintah pusat, bahwa \"Jalan poros BauBau - Pasar Wajo adalah merupakan jalan negara, jadi tanggung jawab pemerintah pusat\".\r\nUntuk itu melalui rubrik ini saya sampaikan kepada pemerintah pusat untuk di tindak lanjuti dan segera di perbaiki jalan yang menghubungkan kedua daerah tersebut. \r\nDemikian usul dan saran ini saya sampaikan dan merupakan aspirasi rakyat buton selama ini untuk Pemerintah pusat.-\r\n\r\nWassalam,\r\n\r\nSuhardin.
Jawaban :Menjawab pertanyaan Saudara Suhardin, kami sampaikan bahwa: (1) Pembangunan Jalan Poros Pulau Buton sempat mengalami hambatan sehubungan dengan terputusnya kontrak pada paket proyek IBRD yaitu Bau-Bau - Banabungi pada tahun 2008 yang saat itu berstatus jalan provinsi; (2) Pada tahun 2010 status jalan pada butir 1 telah berubah menjadi jalan nasional sehingga penanganannya dapat ditangani oleh dana APBN; (3) Pada Tahun Anggaran 2011 ini, poros Jalan Bau-Bau - Pasar Wajo ditangani oleh 2 paket proyek APBN dengan target fisik 13,5 km dan biaya Rp.39 Milyar serta paket IBRD untuk paket Pasar Wajo - Watanauwe ditangani sepanjang 16 km dengan dana 25 milyar; (4) Untuk Tahun Anggaran 2012 akan dilanjutkan penanganannya disesuaikan dengan ketersediaan dana. (Ditjen Bina Marga)
|323| 05 06 2011Ahmad Husein. Harahap
Perihal : Tidak bisa Login ke user ID
Pada hari minggu tgl 05-06-2011 sekitar jam 15.30 sy mengganti Password User ID saya , namun hanya satu kali yg bisa sy login , setlah itu sy ngk bisa login .\r\nAtas Bantuan dan Kerjasamanya kami Ucapkan Terima kasih !
Jawaban :Sdr. Ahmad Husein, Yth. menjawab pertanyaan saudara, silahkan konfirmasi kembali melalui email ke: eprocadm@pu.go.id. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
Halaman :  1 2 3 4 5 6 7