|

Saran Dan Pengaduan


|118| 13 01 2012Farid Rifai
Perihal : performa website
website www.pu.go.id maupun www1.pu.go.id lambat banget loadingnya. mohon segera diatasi mengingat sekarang lagi banyak-banyaknya pekerjaan yang di lelang
Jawaban :Sdr. Farid Rifai, Yth. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Website kami sedang dalam proses perbaikan. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|105| 11 01 2012gunawan
Perihal : reformasi birokrasi
salam PU
menanggapai berita dari media elektronok menegeni pelaksanaan remunerasi bagi 20 kementrian yang saat ini sedang dibahaas( http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/01/10/lxl30n-remunerasi-20-kementerian-segera-dibahas), sampai saaat ini sepertinya nama kentrian PU tidaka muncul. apakah ini tanda bahwa PU sama sekali tidak mendukung pelaksanaan RB? ataukah memang banyak hambatan politis di jajaran para petinggi di PU sendiri? niscaya pelaksanaan RB ini dapat berdampak baik bagi kinerja PU ke depan, dengan semangat yg posisitf utk efisiiensi tanpa menguntungkan salah satu pihak saja didalam lingkungan kemen PU, para pejabat di atas . krn perlu dilihat secara nyata dan fakta. para pegawai yg masih muda2x ini mumpung belum teracuni dengan KKN yg sudah mrajarela di PU sebaiknya segera dilaksanakan program pemerintah tersebut. progress sepertinya jalan di tempat. ketakutan2x para pejabat di atas kehilangan sumber pendapatan yg halal mungkin jd salah satu penghambat, tp seyogyany sebagai sesama aparatur negara yg telah memegang sumpah jabatan kiranya sangat perlu berkaca dn introspeksi bahwa RB adalah mandat negara , mandat presiden, mau tidak mau , suka tidak suka harus dan wajib dilaksanakan.
sekian terima kasih
Jawaban :Sdr. gunawan, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa sejalan dengan pelaksanaan program reformasi birokrasi nasional, pada prinsipnya Kementerian PU telah melakukan langka-langkah untuk melaksanakan RB yang mengacu pada Peraturan Menteri Negara PAN dan RB Nomor 7 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengajuan Usulan Reformasi Birokrasi Kementerian/Lembaga. Sesuai pedoman tersebut, Kementerian PU telah melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 1) Membentuk Tim Reformasi Birokrasi Kementerian PU berdasarkan Keputusan Menteri Nomor: 662/KPTS/M/2010 tanggal 31 Desember 2010; 2) Menyusun Usulan Reformasi Birokrasi Kementerian PU yang terdiri atas Dokumen Usulan RB Kementerian PU dan Road Map RB Kementerian PU 2010-2014 dan dilengkapi dengan Dokumen Usulan Job Grading; 3) Menyampaikan Dokumen Usulan RB dan Road Map RB Kementerian PU kepada Tim Unit Pengelola RB Nasional (Tim-UPRBN) pada tanggal 10 Agustus 2011 berdasarkan surat nomor OR.01.01-Sj/425, tanggal 9 Agustus 2011; 4) Berdasarkan Surat Kementerian PAN dan RB Nomor B/2326/D.I.PAN-RB/09/2011 tanggal 30 September 2011 tentang Verifikasi Lapangan, disampaikan bahwa Laporan Hasil Penilaian Dokumen Usulan dan Road Reformasi Birokrasi Kementerian PU (desk assessment) yang dilakukan oleh Tim Independen dan Kementerian PAN & RB, Dokumen Usulan RB PU telah memenuhi 94% kriteria sesuai pedoman penilaian, demikian halnya dengan Dokumen Road Map RB PU telah memenuhi 93% kriteria sesuai pedoman penilaian; 5) Pada tanggal 11 Oktober 2011, Tim Teknis UPRBN melakukan verifikasi lapangan sebagai tindak lanjut desk assessment; 6) Untuk melengkapi dokumen usulan RB, pada tanggal 5 Desember 2011 telah disampaikan Dokumen Peringkat Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional Kementerian PU dan dilakukan pembahasan dengan Kementerian PAN dan RB serta Badan Kepegawaian Negara pada tanggal 6 Desember 2011 dan tanggal 21 Desember 2011. Hingga saat ini, masih dilakukan validasi yang diharapkan selesai akhir Januari 2012; 7) Sebagai upaya memberikan pemahaman RB PU kepada seluruh pegawai Kementerian PU, maka pada bulan Oktober sd Desember 2011 dilakukan sosialisasi di 5 lokasi; 8) Pelaksanaan RB sesuai dengan Road Map RB PU adalah dimulai tahun 2012, dengan demikian saat ini seluruh unit organisasi di Kementerian PU telah mulai melaksanakan RB sesuai tahapan yang ditetapkan, walaupun belum ada ketetapan nasional secara resmi. Kementerian PU telah berkomitmen bahwa RB adalah perbaikan tata kelola yang diawali dengan perbaikan pelayanan, penguatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi dan uoaya pemberantasan KKN. Terimakasih. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|102| 11 01 2012daniel gerden
Perihal : lupa user name dan password
kalau lupa username dan password bagaimana cara nya??
Jawaban :Sdr. Daniel Gerden, Yth. menjawab pertanyaan saudara, Untuk UserId dan Password silahkan membaca Petunjuk Teknis Registrasi / Pendaftaran UserId untuk Penyedia Jasa pada Menu Layanan E-Procurement pada website Kementerian PU (www.eproc.pu.go.id). Untuk Informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: eprocadm@pu.go.id. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|101| 10 01 2012zulkarnain
Perihal : sbu,ska,sktk dikalbar
kami menanyakan soal lpjkn dan lpjkd yang ada dua didaerah kami sedangkan sktk kami diterbitkan lpjkn pusad terus sekarang ada lpjkd diprovensi kami untuk persayaratan tender kami harus mengacu kemana sebab tenaga ahli adalah persyaratan utama dalam tender.
Jawaban :Sdr. zulkarnain, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa: 1)Persyaratan tenaga ahli adalah ska (sertifikat keahlian konstruksi), bukan sktk (sertifikat keterampilan konstruksi); 2) ska untuk tenaga ahli utama diterbitkan oleh lpjk nasional (pusat); 3) ska untuk tenaga ahli madya dan muda, melihat kondisi eksisting dengan melihat dulu dimana yang bersangkutan teregister. Bila teregister di lpjkd, maka ska madya/muda diterbitkan/diregistrasi di lpjkd, bila teregister d lpjkn, maka diberikan oleh lpjk nasional (pusat) melalui asosiasi; 4) Lpjkd sesuai PP No. 4 tahun 2010 dan perubahannya adalah lpjk daerah yang dikukuhkan oleh gubernur, dan lpjk nasional adalah lpjk yang dikukuhkan oleh menteri PU. Terimakasih. (BP Konstruksi)
|97| 09 01 2012budiman, SE
Perihal : registrasi perusahaan
memohon agar kiranya registrasi permintaan User Id dan Pasword untuk pelelangan secepatnya dikonfirmasi dan dikirim ke email perusahaan.
Jawaban :Sdr. Budiman, SE, Yth. menjawab pertanyaan saudara, Untuk UserId dan Password silahkan membaca Petunjuk Teknis Registrasi / Pendaftaran UserId untuk Penyedia Jasa pada Menu Layanan E-Procurement pada website Kementerian PU (www.eproc.pu.go.id).

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: eprocadm@pu.go.id.
Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|95| 09 01 2012KAPITAN DUANA SIHITE
Perihal : MOHON PENJELASAN TENTANG PEGAWAI HARIAN/HONOR
MOHON DIBERI PENJELASAN TETANG NASIB KAMI PEG. HONOR DENGAN SK TAHUN 2006, SEKARANG KAMI MENERIMA SURAT PEMUTUSAN HUB. KERJA DARI BALAI BESAR JALAN NASIONAL I, MEDAN.
KAMI SUDAH MENGABDI HAMPIR 6 TAHUN, APA TIDAK ADA PERTIMBANGAN SAMA SEKALI/SOLUSI YANG ARIF BAGI KAMI.
DEMIKIAN, ATAS PENJELASAN SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH.
Jawaban :Sdr.KAPITAN DUANA SIHITE,Yth. menjawab pertanyaan saudara, berikut kami sampaikan penjelasan tentang pegawai honorer: 1) Sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 05 tahun 2010, tentang Pendataan Tenaga Honorer Yang Bekerja di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka tenaga honorer yang akan masuk pendataan baik kategori satu, maupun kategori dua adalah masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus; 2) Sampai saat ini hasil pendataan kategori satu yang sudah ada di BKN belum ada peraturan pemerintahnya untuk diangkat menjadi CPNS; 3) Pegawai honorer yang bekerja setelah 1 januari 2005, belum ada kebijakan yang mengatur tentang pendataan lebih lanjut; 4) Kontrak kerja pegawai honorer adalah per tahun anggaran, apabila instansi pemerintah masih membutuhkan dan tersedianya anggaran maka pegawai tersebut dapat diperpanjang. Terimakasih. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|93| 08 01 2012Muhammad Iqbal Vahlevi
Perihal : Lupa id dan Password
Bagaimana cara mendapatkan id dan password yang hilang, mohon bantuannya.
Jawaban :Sdr. Muhammad Iqbal Vahlevi, Yth. menjawab pertanyaan saudara, Untuk UserId dan Password silahkan membaca Petunjuk Teknis Registrasi / Pendaftaran UserId untuk Penyedia Jasa pada Menu Layanan E-Procurement pada website Kementerian PU (www.eproc.pu.go.id). Untuk Informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: eprocadm@pu.go.id. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi - Humas Puskompu)
|92| 07 01 2012Bistok Simbolon
Perihal : Perbaikan Jalan
Mohon perbaikan jalan nasional sibolga - barus tepatnya KM 35 di Kec. Sorkam Barat Karena kondisi jalan saat ini sangat rusak, sehingga debu sangat banyak yang menyebabkan masyarakat merasa terganggu dengan keadaan seperti itu.

Terima Kasih..
Jawaban :Sdr. Bistok Simbolon,Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa perbaikan jalan dengan menggunakan dana Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Nasional Manduamas - Barus -Sibolga Link No. 042 dan 043 akan segera dilaksanakan. Disamping itu untuk penanganan efektif dalam tahun 2012 yang akan datang, telah dialokasikan anggaran Peningkatan Kapasitas/Pelebaran Jalan sepanjang 3,5 kilometer sebesar Rp 11.173.750.000. Terimakasih. (Ditjen Bina Marga)
|91| 07 01 2012DRS. IKSANNAZIR, SH
Perihal : Laporan Rekayasa Luas Lahan Irigasi dan Rawa prop Bengkulu
Yth. Menteri Pekerjaan Umum RI

Sehubungan dengan PP No: 20 Tahun 2006 ttgl irigasi yang menyebutkan kewenangan Ditjen SDA Balai Sumatra VII adalah lahan tanaman pangan yang luasnya >3000 Ha.
Berdasarkan hasil penelitian tim NCW tahun 2008 bahwa :luas lahan irigasi air seluma tahun 1976= 8000ha tetapi hasil penelitian ncw thn 2008 luas lahan = 700ha.
hasil penelitian ncw telah dilakukan rapat yang mengundang Datker Ir. Darmawansyah, MT tgl, 5-05-2009 di ruang rapat balai sumatra vii Jl. Batang Hari no.25 Bengkulu. yang hadir pptk, kontraktor, pejabat balai dan tim ncw. pd waktu itu tim ncw meminta pihak balai menghentikan merekayasa luas lahan irigasi dan rawa yang hanya utk mendapatkan dana apbn menjadi besar sementara manfaat bagi masyarakat petani tanaman pangan tdk bermanfaat,
ternyata pihak balai sejak tahun 2008 s/d 2012 masih mengusulkan rekayasa luas lahan tersebut hal ini tentu hanya sarang korupsi dan bisa dibuktikan paket thn 2008,2009,2010,2011. contoh lain luas rawa peninjauan kabupaten seluma tahun 1980= 11000ha, hasil penelitian tahun 2008 luas lahan = 430ha inipun tdk satu hamparan, sisa lahan yg lain sejak tahun 2006 telah ditanam kelapa sawit oleh perusahaan perkebunan dan masyarakat
Jawaban :Sdr.DRS. IKSANNAZIR,SH, Yth. menjawab pertanyaan saudara, data luas lahan irigasi dan rawa beririgasi terdiri atas beberapa jenis/kategori antara lain: 1) Luas Potensial: merupakan luas lahan potensial yang didapat dari kajian awal (kajian kelayakan atau desain pembangunan awal); 2) Luas Terbangun: merupakan luas lahan potensial yag sudah dibangun/dikembangkan; 3) Luas Fungsional: merupakan luas lahan sawah beririgasi terbangun yang berfungsi sampai saat ini, dapat lebih kecil dari luas sawah irigasi terbangun yang disebabkan antara lain kondisi ketersediaan air (dipengaruhi musim) atau kondisi prasarana. Program Pembangunan/Rehabilitasi: 1) Program Pembangunan diarahkan untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan potensial; 2) Program Rehabilitasi diarahkan untuk memaksimalkan kondisi fisik jaringan irigasi yang telah terbayar; 3) Program O&P diarahkan untuk memaksimalkan kinerja dan fungsi layanan sistem irigasi; 4) Program pengembangan/rehabilitasi (program dan penganggaran) didasarkan pada data hasil detail desain (bukan berdasar luas) dengan sasaran mengoptimalkan fungsi layanan. Terimakasih. (Ditjen Sumber Daya Air)
|89| 06 01 2012Adean Teguh, ST
Perihal : Laporan adanya dugaan penyimpangan proyek "Pelebaran Jalan Bts. Kab. Ma. Jambi / Kab. Batanghari - Sp. Mendalo Darat (KM 15 + 200 - 17 + 800)"
Yth.Bapak Dirjen Bina Marga
Kementrian Pekerjaan Umum RI
Di - Jakarta

Dengan Hormat

Proyek tersebut sangat memprihatinkan, dengan kualitas pekerjaan yang mengabaikan bestek pekerjaan. Salah satunya tidak digunakan Pondasi jalan yang seharusnya dikerjakan. Dokumentasi dan Analisis Temuan sangat lengkap ada pada kami. Sebelum kami meneruskan nya ke Kejaksaan Agung RI, kiranya kami juga akan menyampaikan tembusan ini kepada bapak. Terima Kasih.

Hormat Kami,
Adean Teguh, ST
Ketua LSM LP3TKJ
Hp. 081366027376
Jawaban :Sdr. Adean Teguh, ST, Yth. menjawab pertanyaan saudara, kami informasikan bahwa paket tersebut adalah paket yang anggarannya berasal dari Revisi DIPA TA.2011, dengan pelaksana PT. Irdhe Jaya Nusa, tanda tangan kontrak 10 Oktober 2011 dengan masa pelaksanaan 75 hari. Paket pelebaran ini dimaksudkan untuk melebarkan jalan dari 6-6,5 meter menjadi 7 meter (AC-BC + AC-WC). Dari ruas yang bersangkutan, ada jalan yang telah memiliki pondasi perkerasan dari aspal lama mencapai 7 meter, sehingga tidak memerlukan pekerjaan Lapis Pondasi lagi. Dikarenakan sampai dengan tanggal akhir kontrak yaitu tanggal 20 Desember 2011 kontraktor tidak dapat menyelesaikan pekerjaan, yaitu hanya selesai 12,548%, maka kontrak dinyatakan putus. Pekerjaan yang telah dapat diselesaikan di lapangan adalah: Pekerjaan pondasi = 1,58 km, Pekerjaan AC - Base (lapis I) = 3,7 km (termasuk simpang), sedangkan yang belum diselesaikan adalah: Lapis aspal penutup (AC-BC), Lapis Aspal Aus (AC-WC). Terimakasih. (Ditjen Bina Marga)
Halaman : ‹ First  < 33 34 35 36 >