Pencarian

Saran Dan Pengaduan


|4624| 12 09 2013Ivan Eko S
Perihal : Perbaikan Jalan
Saya bersyukur, ternyata nemuin Website-nya PU & ada tempat pengaduannya. Yang ingin kami adukan adalah mengenai perbaikan jalan yang ada di daerah kami Ds Ngingas Rembyong - Kec : Sooko, Mojokerto (JATIM) dimana disalah satu titik ada jalan yang lobang/ rusak sekitar lebar 0.5 meter sudah 3-4 bulanan. Dulu pernah ditambal tapi tetap saja setelah ditambal 2 bulan rusak lagi dititik tsb. Mohon agar segera diperbaiki yg FIX agar tidak lobang lagi, sebab sudah sering sekali membuat pengendara yang jatuh dilobang tsb. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih
Jawaban :Sdr.Ivan Eko S, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4613| 11 09 2013andank
Perihal : penanaman pohon di jl. bojongsoang - dayeuh kolot
salam, pak, saya mau menyampaikan keluhan saya mengenai jalan terusan buah batu- jl.bojongsoang- jl.dayeuh kolot. apabila siang hari sepanjang jalan terusan buah batu - jl,dayeuh kolot cuacanya sangat terik sekali. ditambah lagi dengan kondisi jalan yang kurang terawat. sangat terasa panasnya ketika siang hari. yang saya dan teman-teman saya harapkan adalah menteri PU mampu menenamkan tanamannya sekitaran jl.terusan buah batu - jl.dayeuh kolot. kita mulai dari hal kecil, jadi ketika membuat suatu jalan yang saya harapkan tidak semua jalan/trotoar itu dibeton melainkan dikasih space untuk tanah, agar bisa ditanam pohon.. atau wajibkan saja orang yang rumahnya sebelah jalan suruh menenm pohon dan menaruh lampu yang terang di pinggir jalan, selain hal ini mempermudah/dapat menghemat keuangan PU hal ini juga dapat memberikan manfaat kepada pengendara bermotor. agar semua masyarakat tahu betapa pentingnya kesadaran dalam dirinya untuk kemajuan sebuah jalan negara. ketika hal ini sudah terealisasi insyaallah kedepannya akan baik. selain dapat emnjalin komunikasi dengan masyarakat, beban kementerian PU juga akan berkurang dengan adanya sistem kerjasama ini. makasih.. semoga bermanfaat
Jawaban :Sdr.Andank, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4608| 10 09 2013giyanto
Perihal : pembangunan jalan rusak
yth. Bapak-bapak yang terhormat saya sudah ke sekian kalinya mengirimkan email ke dinas PU kab,sragen ,saya warga desa Gilirejo baru,kec.Miri,kab,sragen yang berbatasan dengan Kab,Boyolali,saya mengharap bantuan dari Dinas PU untuk memperbaiki jalan menuju desa kami yang sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak ada sama sekali perbaikan.mohon dengan sangat perhatianya dari dinas Pu untuk memperhatikan pembangunan jalan desa kami.semoga bapak yang bertugas dan dipercaya mengemban aspirasi kami dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Harapan kami semoga Bapak yang bertugas di dinas Pu,memperhatikan kami sebagai rakyat kecil. terimakasih maturnuwun sanget.
Jawaban :Sdr.giyanto, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4605| 10 09 2013Irvan Fachrizal
Perihal : Pengaduan Jalan Rusak
Mohon bantuan Kementerian PU untuk dapat memperbaiki jalan Cempaka Raya alternatif jalan keluar/masuk ke/dari wilayah Bintaro yang kondisinya pada beberapa titik sudah memprihatinkan, berlubang cukup dalam yang membahayakan pengguna mobil sedan dan motor. Ada bagian jalan yang amblas. Sebagai informasi, jalan Cempaka Raya masih merupakan wilayah Jakarta Selatan, tidak masuk wilayah Banten/Tangerang, yang artinya masih di bawah pengawasan dan pemeliharan Kementerian PU. Mohon kiranya dapat menjadi perhatian sebelum terjadi jatuh korban. Terima kasih.
Jawaban :Sdr. Irvan Fachrizal, Yth.Terima kasih atas pengaduan saudara. Terkait jalan Cempaka Raya, jalan tersebut bukan jalan nasional/strategis nasional sehingga merupakan tanggungjawab Dina PU kota Jakarta. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
|4594| 09 09 2013Antonius Almanda
Perihal : Jalan Negara di Kbupaten Sanggau
Kami warga Kalbar sangat merindukan kondisi jalan raya yang bagus, mulus dan berkualitas. Sudah 2 periode Gubernur Cornelis menjabat, tetapi ruas jalan dari Kecamatan Balai sampai ke Kec.Kapuas belum ada tanda-tanda perbaikan. Jarak tempuh yang harusnya bisa 2 jam menjadi jam 4. Alasan pemprov, pemda jalan tersebut berstatus jalan negara sehingga tidak boleh diperbaiki menggunakan APBD. Bukankah jalan negara tersebut untuk kepentingan warga yang tinggal di daerah tersebut? Bagaimana sebenarnya progres perbaikan ruas jalan tersebut? Kami warga ingin tahu.
Jawaban :Sdr.Antonius Almanda, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4585| 05 09 2013sugiyono
Perihal : pembangunan underpass perempatan kuningan-jaksel
Kepada Yth, Dirjen Dinas Pekerjaan Umum Tiap hari saya dari Depok kerja lewat dari Mampang Prapatan menuju ke HR Rasuna Said-Kuningan. Mohon dibangun Underpass/jembatan layang diperempatan Kuningan-Jakarta Selatan. Karena kalo tiap pagi macet sekali, sedangkan kalau saya perhatikan kendaraan yg dari Mampang Prapatan tiap pagi jam masuk kantor jarang yg belok ke kiri arah Komdak/Slipi kebanyakan kendaraan pada lurus ke arah HR Rasuna Said. Untuk itu saran saya alangkah baiknya dibangun Jembatan Layang atau Underpass dari Prapatan Mampang melewati perempatan Kuningan. Demikian semoga terwujud mimpi saya , karena untuk kelancaran semua orang yg berkendaraan tiap hari kerja yg menuju ke Kuningan. Hormat kami, Sugiyono
Jawaban :Sdr. Sugiyono, Yth. Terima kasih atas masukan saudara. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
|4583| 05 09 2013cahyono
Perihal : kapan jembatan desa randumuktiwaren akan diperbaiki karena sudah satu tahun lebih putus
Berapa tahun lagi perbaikan putusnya jembatan di desa kami karena itu merupakan akses utama desa kami,kenapa terkesan lambat dalam penanganan terimakasih
Jawaban :Sdr.Cahyono, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4582| 05 09 2013cahyono
Perihal : kapan jembatan desa randumuktiwaren akan diperbaiki karena sudah satu tahun lebih putus
Terkesan lambat penanganan mengenai perbaikan jembatan yang putus padahal itu aksesutama desa kami
Jawaban :Sdr.Cahyono, Yth. Terimakasih atas masukannya. Perlu kami informasikan bahwa dengan adanya UU nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Dinas PU bukan lagi berada di bawah kewenangan Kementerian PU, tapi sudah menjadi lembaga di bawah Pemda. Sebaiknya Saudara menyampaikan saran dan pengaduan tersebut ke pihak yang berwenang, yakni Dinas Pekerjaan Umum terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|4574| 04 09 2013rizki
Perihal : Persyaratan toefl cpns pu 2013
Assalamualaikum Admin Kementian PU. saya mau tanya perihal toefl untuk cpns 2013 ini, berapa skor minimal dan apakah harus dari lembaga LIA? bagaimana dengan lembaga toef yang lain seperti ILP, EF, atau skor toefl dari universitas? mohon bantuan nya..
Jawaban :Sdr. Rizki, Yth. Informasi awal terkait penerimaan CPNS Kementerian PU tahun 2013 merupakan informasi yang telah ditayangkan pada website PU, http://www.pu.go.id/pengumuman/show/911, terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
|4573| 04 09 2013sandi haryadi
Perihal : informasi tentang jalan nasional
Aslm, Selamat Pagi salam sejahtera buat kita semua.. sya mau tanya pak, perbedaan Jalan Nasional dengan Jalan Strategis Nasional? dan pembangunan jalan nya meliputi kota,desa,atau daerah? yang ke 2 di daerah sya di bandung sekarang sedang dibangun pengecoran jalan yg panjang jaraknya sangat pendek apakah kekuatanya sama dengan jaln aspal nasional? sekian dan trimaksih. wslm
Jawaban :Sdr. sandi haryadi, Yth. Jalan Nasional adalah jalan arteri primer, jalan kolektor primer yang menghubungkan antar ibu kota provinsi. sedangkan jalan stategis nasional adalah jalan selain yang termasuk arteri/kolektor primer yang mempunyai nilai strategis terhadap kepentingan nasional yakni jalan yang tidak dominan terhadap pengembangan ekonomi tetap mempunyai peranan jaminan kesatuan dan keutuhan nasional yakni melayani daerah-daerah yang rawan dan lain-lain, terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik-Humas Puskompu)
Halaman : |<<  << 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >>  >>|