Selamat Datang
Warta Inspektorat
 

Pemberian Dana Bantuan Pendidikan Tahun 2011 oleh Dharma Wanita Persatuan
24 Agustus 2011

Pada tanggal 23 Agustus 2011, bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Kementerian PU Lt. 7, diselenggarakan acara Pemberian Dana Bantuan Pendidikan Tahun 2011 oleh Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Jenderal Kementerian PU dan Pemberian Tanda Kasih bagi Anak Berprestasi oleh Bapak Inspektur Jenderal Kementerian PU .

Acara dihadiri oleh Bapak Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum, DR. Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Jenderal Kementerian PU beserta Pengurus, Para Inspektur di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian PU, dan Undangan.

Acara diawali dengan laporan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, yaitu Ibu Basuki Hadimulyono. Dijelaskan bahwa Dharma Wanita Persatuan memberikan Dana Bantuan Pendidikan kepada 664 anak di lingkungan Kementerian PU dan 13 diantaranya adalah anak-anak dari lingkungan Inspektorat Jenderal. Pemberian Dana Bantuan Pendidikan telah diberikan secara simbolis kepada 1 anak pada Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2011, sedangkan 12 lainnya akan diberikan hari ini.

Ibu Basuki Hadimulyono, atas nama pengurus Dharma Wanita Persatuan Itjen dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian PU mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Inspektorat Jenderal, yang telah bekerjasama dan memberikan bantuannya, sehingga Dharma Wanita Persatuan dapat melaksanakan program kerja pendidikan tahunan Dharma Wanita Persatuan.

Akhir kata, Ibu Basuki Hadimulyono menitipkan pesan kepada Bapak dan Ibu yang mewakili putra-putrinya agar anak-anak belajar dengan tekun dan rajin, jangan lupa berdoa, patuh kepada orang tua dan guru. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran kepada putra-putri kita untuk dapat mencapai cita-citanya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak DR. Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc, selaku Inspektur Jenderal Kementerian PU. Beliau menyampaikan bahwa program Dharma Wanita Persatuan setiap tahunnya memberikan Dana Bantuan Pendidikan yang tidak hanya berasal dari Dharma Wanita Persatuan tetapi juga dari Bapak Menteri PU.

Dari 664 anak, hanya 13 anak yang berasal putra-putri Inspektorat Jenderal Kementerian PU. Jika melihat dari sisi lain, karyawan Inspektorat Jenderal sudah cukup kuat, sehingga hanya sedikit yang perlu mendapat dana bantuan pendidikan. Hal ini perlu disyukuri, karena kita harus menjadi lebih kuat untuk membantu bukan menjadi yang dibantu.

Sedangkan untuk anak berprestasi, tahun ini berjumlah 10 orang, yaitu 8 orang tingkat SD, 1 orang tingkat SMP, dan 1 orang tingkat SMU yang menduduki peringkat 1 s.d 3 di sekolahnya. Anak berprestasi diberi hadiah oleh Bapak Basuki Hadimulyono dan ibu. Semoga hadiah ini dapat diterima oleh anak-anak sehingga dapat memacu untuk mempertahankan prestasinya dan anak-anak lainnya dapat berprestasi di tahun selanjutnya.

Pada kesempatan ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan yang terus menjalankan program ini secara konsisten dan adil sehingga tidak ada yang terlewat. Hal ini perlu dicontoh, semoga apa yang diberikan oleh institusi kita, Kementerian PU, benar-benar bisa membantu dalam mendidik anak kita yang nantinya akan menggantikan kita dan mungkin akan lebih baik dari kita sekarang ini.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian Dana Bantuan Pendidikan oleh Ibu Basuki Hadimulyono, pemberian Tanda Kasih bagi Anak Berprestasi oleh Bapak Basuki Hadimulyono, dan ditutup dengan Doa.