Gelar Senam Bio Energy Power, Menteri Basuki: Jaga Terus Semangat Keguyuban dan Kekompakan PUPR

Gelar Senam Bio Energy Power, Menteri Basuki: Jaga Terus Semangat Keguyuban dan Kekompakan PUPR

432 31 Print

Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Bakti PU ke-77 pada 3 Desember mendatang, Kementerian PUPR melalui Ikatan Pensiunan PUPR (IPPU) menyelenggarakan acara Senam Bio Energy Power (BEP) di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Selasa (29/11/2022). Senam sebanyak 30 set ini diikuti oleh IPPU dan generasi muda PUPR. 

"Terima kasih kepada IPPU yang ikut mendorong semangat hari bakti. Terima kasih atas keguyuban dan kekompakannya yang semoga dapat diteladani oleh generasi muda PUPR," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Menteri Basuki mencontohkan bagaimana Indonesia menjadi negara yang dinilai berhasil menangani pandemi COVID-19 dan dampaknya oleh negara lain di dunia. Keberhasilan tersebut karena Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat.

"Kemarin juga saya mendapat apresiasi yang besar dari DPR atas kinerja PUPR selama ini. Apresiasi kepada saya merupakan apresiasi kepada semua teman-teman di Kementerian PUPR, termasuk juga para senior di IPPU, karena kita semua perform bersama-sama," katanya.

Ketua Umum IPPU Djoko Murjanto turut memberikan selamat atas kinerja Kementerian PUPR yang semakin baik, salah satunya seperti yang terlihat dalam persiapan KTT G20 Bali yang telah sukses terselenggara. 

"Senam BEP ini adalah olah nafas dan pikiran sehingga memperlancar pernafasan dan mengatur metabolisme agar penyakit tidak mudah berkembang. Semoga dapat menambah kesehatan para insan PUPR agar kinerjanya juga semakin baik," ujarnya. 

Turut hadir Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal T. Iskandar, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri Bagian Hubungan Antar Lembaga Asef Arofah Permana, dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. (Yul)

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait