Peringati Hari Bakti PU ke-77, PUPR Peduli Santuni Pensiunan dan Korban Bencana Gempa Cianjur

Peringati Hari Bakti PU ke-77, PUPR Peduli Santuni Pensiunan dan Korban Bencana Gempa Cianjur

591 79 Print

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 Tahun 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan tradisi penyaluran donasi untuk meringankan beban insan PUPR, terutamanya pensiunan PUPR yang membutuhkan dan para siswa, tenaga pengajar di sekolah yayasan di bawah binaan Kementerian PUPR. Penggalangan donasi bertajuk “PUPR Peduli” secara sukarela dikumpulkan dari seluruh ASN Kementerian PUPR baik tingkat pusat maupun tingkat balai yang tersebar di 34 provinsi dengan nilai terkumpul Rp1,93 miliar (status Selasa 29 November 2022, pukul 13.00 WIB).  

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan kegiatan “PUPR Peduli” merupakan wujud terima kasih dan rasa syukur kita yang ditujukan kepada pihak-pihak yang mungkin sekarang kurang beruntung tetapi mereka selalu bersama membantu dalam tugas membangun infrastruktur seperti para pensiunan insan PUPR yang tergabung dalam Ikatan Pensiunan PUPR (IPPU). 

“Saya berharap kegiatan bermanfaat seperti ini senantiasa dilakukan, untuk membantu meringankan beban serta menginspirasi keluarga besar PUPR, untuk turut peduli dan bertindak langsung meringankan beban saudara-saudara di sekitarnya,” kata Zainal Fatah pada acara seremonial penyerahan donasi PUPR peduli Hari Bakti PU ke-77 di Kampus PUPR, Selasa (29/11/2022).  

Donasi tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan sepeti anggota IPPU di wilayah Jabodetabek, pegawai Satpam dan Pramubakti di lingkungan Kementerian PUPR pusat, dan sekolah yayasan di bawah binaan Kementerian PUPR di Wilayah Jabodetabek.  

“Dalam waktu dekat, akan disalurkan juga Donasi PUPR Peduli Bencana, untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur, Jawa Barat,” kata Zainal Fatah. 

Zainal Fatah menyampaikan kegiatan penggalangan donasi telah menjadi salah satu agenda rutin yang merupakan perwujudan dari rasa kepedulian kepada sesama yang menjadi ciri dari seluruh pegawai Kementerian PUPR. Zainal Fatah berharap melalui kegiatan ini seluruh pengurus IPPU terus menjaga semangat persatuan, gotong royong, kekeluargaan, dan kerukunan. (Tri)


Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait