Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Donasi PUPR Peduli Salurkan Rp 3 Miliar untuk Paket Bantuan Sembako ke Berbagai Daerah

Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Donasi PUPR Peduli Salurkan Rp 3 Miliar untuk Paket Bantuan Sembako ke Berbagai Daerah

629 33 Print

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan penggalangan donasi bertajuk “PUPR Peduli”. Para pejabat dan pegawai lingkungan Kementerian PUPR di seluruh Indonesia, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR turut berpartisipasi secara sukarela dalam kegiatan penggalangan donasi ini.

Donasi yang berhasil terkumpul sejumlah Rp 3 miliar akan disalurkan dalam bentuk paket bantuan berupa sembako dan t-shirt sebanyak 15.089 paket dengan masing-masing paket bantuan senilai Rp 200 ribu.

Penyaluran donasi dilakukan secara serentak, baik di tingkat pusat maupun di tingkat Balai yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia pada Selasa (16/8), dan ditandai secara seremonial di Ruang Pendopo Kantor Pusat Kementerian PUPR.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah bersyukur karena insan PUPR masih diberikan hati yang baik untuk mudah berbagi kepada sesama.

“Kegiatan “PUPR Peduli” merupakan wujud terima kasih dan rasa syukur kita yang ditujukan kepada pihak-pihak yang mungkin sekarang kurang beruntung tetapi mereka selalu bersama membantu kita dalam tugas membangun infrastruktur, termasuk para pekerja konstruksi, para pendukung kegiatan Yayasan Putra, serta para pendukung kelancaran kegiatan kita sehari-hari di kantor,” ujar Fatah dalam sambutannya pada kegiatan seremonial penyaluran donasi PUPR Peduli.

Donasi tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan, seperti misalnya untuk kawasan DKI Jakarta dan sekitarnyaa tersebar di Kalimalang, Tomang, Cengkareng, Pasar Jumat, Pondok Indah, Pejompongan, dan Bantar Gebang, Kelapa Dua, serta Narogong.

Kegiatan penggalangan donasi telah menjadi salah satu agenda rutin yang merupakan perwujudan dari sikap kepedulian kepada sesama dan menjadi ciri dari seluruh pegawai Kementerian PUPR.

“Kami mulai aktif mengumpulkan donasi sejak adanya pandemi Covid-19, sebagai rasa syukur kita juga karena masih diberikan kesehatan. Dan kegiatan pengumpulan donasi ini terus dilakukan hingga pada kali ini, temanya menyasar kepada pekerja konstruksi dan para guru di Yayasan Putra,” terang Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kementerian PUPR Retno Triyanti Handayani.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan penyaluran donasi PUPR Peduli yaitu Para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR, Kepala Balai di Lingkungan Kementerian PUPR, Koordinator Balai PUPR Provinsi, DWP Kementerian PUPR serta Generasi Muda Kementerian PUPR. (Dmy)

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait