Rangkaian Hari Bakti PU Ke-77, Kementerian PUPR Gelar Potluck untuk Pererat Silaturahmi Generasi Muda PUPR

Rangkaian Hari Bakti PU Ke-77, Kementerian PUPR Gelar Potluck untuk Pererat Silaturahmi Generasi Muda PUPR

740 56 Print

Jakarta - Dalam rangka Hari Bakti PU Ke-77, Kementerian PUPR menggelar acara potluck atau makan siang bersama dengan generasi muda PUPR di taman Kampus Kementerian PUPR, Rabu (24/11/2022). 

"Acara ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi generasi muda PUPR untuk saling bertemu dan berdiskusi tentang visi Kementerian PUPR ke depan. Karena sesungguhnya generasi muda ini adalah pemilik Kementerian PUPR, artinya generasi ini yang akan memimpin dan memastikan Kementerian PUPR tetap menjalankan tugas dan amanatnya di masa depan," kata Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah. 

Zainal Fatah menghimbau agar para generasi muda selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi antar unit organisasi (unor). 

"Jangan mengelompok antar unor saja. Kerja di PU itu bukan hanya kerja di SDA, bukan hanya di Cipta Karya, bukan hanya di Bina Marga, bukan hanya di Perumahan. Anda perlu berkolaborasi dengan unor yang lain juga," ujarnya. 

Zainal Fatah mengatakan generasi muda PUPR terpilih menjadi ASN PUPR melalui seleksi yang lebih ketat dari angkatan-angkatan sebelumnya. Selain seleksi dari BKN dan Kementerian PAN RB, ASN PUPR juga diseleksi integritasnya dengan skor minimal 4 dari skala 5. 

"Oleh karena itu, kalian yang dipilih dengan ketat ini harus bisa bekerja jauh lebih baik dibandingkan generasi muda di instansi mana pun. Karena selain kepintaran, teman-teman juga memiliki integritas sebagai modal dasar," ucap Zainal Fatah. 

Selain itu, Zainal Fatah mengungkapkan bahwa 20% lulusan terbaik dari universitas-universitas terbaik di Indonesia berada di Kementerian PUPR. "Oleh karena itu, anda harus bangga dan harus yakin bahwa teman-teman anda ini adalah orang pintar yang siap untuk berkolaborasi dengan siapa pun. Maka carilah teman sebanyak mungkin di setiap unor," katanya.

"Sekali lagi, anda dipilih dengan cara yang tidak biasa karena anda adalah generasi tidak biasa yang memiliki komunitas teman yang juga tidak bisa. Maka sesungguhnya anda adalah generasi luar biasa yang akan membawa wajah PUPR ke depan menjadi institusi yang kompeten, kredibel, dan bisa menjalankan bisa amanah," tutup Zainal Fatah. 

Turut hadir Inspektur Jenderal T. Iskandar, Dirjen SDA Jarot Widyoko, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Kepala BPIW Rachman Arief Dienaputra, Kepala BPSDM Khalawi, dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Asep Arofah Permana. (Yul)

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait