Slide 1

Berita BPPSPAM > Terapkan Manajemen Aset, Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Aset PDAM


Kamis, 08 Maret 2018, Dilihat 1588 kali

Dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk pemenuhan persyaratan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan, Aset PDAM harus di kelola secara efektif dan efesien sehingga dapat di manfaatkan secara optimal. Untuk itu BPPSPAM menyelenggarakan Workshop Penerapan Pengelolaaan Manajemen Aset selama 7 – 9 Maret 2018 dalam rangka pemanfaatan Aplikasi Pengelolaan Manajemen Aset karena sejak tahun 2015 aplikasi ini telah dikembangkan.

Acara dibuka oleh Plt Anggota BPPSPAM unsur Pemerintah, Ir. M. Aulawi Dzin Nun Msc mewakili Kepala Sekretariat, dan di hadiri oleh Advisor BPPSPAM Ir. Budi Sutjahjo, Drs. Effendi Mansur CES, Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Kerjasama, Kasubag Pelayanan Informasi dan Kerjasama, Staf BPPSPAM dan Para undangan BPPSPAM .

Dalam Sambutannya Aulawi menyatakan “Maksud dari Kegiatan workshop Penerapan pengelolaan Manajemen aset bagi PDAM ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar serta persamaan persepsi terkait manajemen aset dan cara penggunaan aplikasi manajemen aset yang nantinya akan digunakan”

Kegiatan ini dilakukan agar dapat tercapai pemahaman yang sama terkait pentingnya penerapan manajemen aset, serta langkah-langkah pada setiap tahapan yang harus dilakukan oleh PDAM dalam rangka penerapan pengelolaan manajemen asset yang nanti akan di dampingi oleh BPPSPAM.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya workshop ini, dapat bermanfaat bagi PDAM dalam penerapan pengelolaan manajemen aset serta memanfaatkan Sistem Informasi Aplikasi Manajemen Aset, dalam rangka meningkatkan kinerja PDAM menjadi lebih produktif, efektif, dan efisien yang secara tidak langsung dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ujar Aulawi.



‚Äč