Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > TAMBAHAN 600 UNIT BSPS UNTUK LAMPUNG


Rabu, 05 September 2018, Dilihat 375 kali

Lampung- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam hal  mengurangi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Pemenuhan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan tambahan kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 600 unit di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menyelenggarakan Acara Pembekalan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), Koordinator Fasilitator (Koorfas) dan Tim Teknis Kabupaten Pelaksanaan Percepatan Penambahan Kuota BSPS Tahun 2018 di Hotel Sheraton, Lampung 5-7 September 2018.

Penambahan bantuan sejumlah 600 unit tersebut tersebar di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Tulang Bawang 500 unit bantuan dan Kabupaten Lampung Utara 100 unit bantuan. 25 Fasilitator diterjunkan untuk mendampingi pembangunan di lapangan,Pembekalan ini merupakan salah satu persyaratan seseorang untuk menjadi Koorfas, TFL dan diharapkan nantinya kemampuan para fasilitator dapat meningkat, khususnya dalam bidang pendampingan masyarakat di wilayah sasaran nanti.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan, Zubaidi, ST.,MT. mengatakan saya menyambut baik diadakannya pembekalan, agar saudara- saudara semakin memahami dan memiliki keahlian, keterampilan sebagai koorfas dan TFL untuk melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika dalam memfasilitasi masyarakat penerima bantuan.

Program BSPS adalah bantuan stimulus kepada penerima bantuan agar mampu membangun rumah layak huni dengan mengedepankan swadaya. Setelah mengikuti pembekalan saya mengharapkan seluruh peserta pembekalan dapat mendampingi wilayah dampingannya dengan baik dan benar dan dapat bekerja  dengan 3T yakni Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat Sasaran, ujar Zubaidi, ST.,MT. SNTV PP Lampung/Kompu Ditjen Penyediaan Perumahan.