Slide 1

Berita Berita BPSDM > PUPR Menerima Kunjungan dari Sahabat Kecil SD SMP Putra 1 Terpadu Kalimalang


Jumat, 07 September 2018, Dilihat 138 kali

 

Jakarta (07/09) – Kementerian PUPR kedatangan siswa-siswi dari SD dan SMP Putra 1 Terpadu Kalimalang. Disambut oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)-Lolly Martina Martief, Penasehat Dharma Wanita Persada (DWP)-Kartika Basuki, Kepala Biro Komunikasi Publik-Endra S. Atmadijaja, dan jajaran pejabat hingga staf administrator di lingkungan PUPR.

Sebanyak 49 pelajar antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang digelar. Adapun pemutaran video tentang cara menghemat air, membersihkan sungai hingga hasil infrastruktur apa saja yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR. Adapun para siswa-siswi tersebut berpartisipasi secara aktif pada sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan kritis seputar infrastuktur banyak dilontarkan oleh mereka.

“Jadi, ini luar biasa. Terima kasih kepada ibu Kartika dan Ibu Danis selaku ketua DWP PUPR. Program ini salah satu bentuk pelayanan publik dari Kementerian PUPR. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan kepada peserta didik. Kami menyambut baik sekali program ini”, ucap Lolly dalam sambutannya.

 

Menonton video tentang pembangunan infrastruktur di Indonesia bersama Sahabat Kecil SD SMP Putra 1 Terpadu Kalimalang

Seluruh siswa-siswi berkumpul di Ruang Perpustakaan PUPR yang berada di Gedung SDA lantai 3, Komplek Kementerian PUPR. Selain pengenalan tentang pembangunan infrastruktur, para siswa pun diajak berkeliling kantor Kementerian PUPR. Serta tak lupa pula berkunjung ke ruang Jenderal Infrastruktur Indonesia-Basuki Hadimuljono. Pak menteri pun menyambut baik kedatangan sahabat-sahabat kecil PUPR di ruangannya. Di sela-sela kesibukkannya, Basuki masih menyempatkan bercengkrama dengan para siswa sembari berswafoto hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar infrastruktur.

 

Bermain bersama Sahabat Kecil SD SMP Putra 1 Terpadu Kalimalang

 

“Anak-anak Indonesia harus sehat ya, bebas narkoba, tidak merokok dan cinta lingkungan. Harus kuat dan sukses ya”, ucap Kartika di sela-sela keriangan anak-anak saat berkeliling di sekitar kampus PUPR.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan nyata dari Kementerian PUPR bagi para penerus bangsa. (Rz)