Slide 1

Berita BPPSPAM > Harbak PU 73 Tahun : Menteri Basuki Ajak Insan PUPR Siap Bekerja Membangun Konektivitas.


Senin, 03 Desember 2018, Dilihat 1042 kali

Dalam peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-73, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), M. Basuki Hadimuljono mengajak pegawai Kementerian PUPR untuk siap bekerja kapan saja dan dimana saja membangun infrastruktur konektifitas untuk mempersatukan Indonesia.

"Insan PUPR harus selalu menanamkan sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat. Karena kita adalah Kementerian PUPR yang siap bekerja kapan saja dan dimana saja" kata Menteri Basuki dalam upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum di Halaman Gedung Sate, Bandung, Senin (03/12/18).

Selain itu, Insan PUPR juga harus mampu memecahkan setiap persoalan dalam rangka membangun konektifitas untuk mempersatukan Indonesia, menyediakan tempat tinggal yang layak, meningkatkan ketahanan pangan dan air untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Upacara bendera tersebut merupakan puncak rangkaian peringatan Harbak PU ke 73 yang untuk pertama kalinya dilakukan di Gedung Sate Bandung sebagai lokasi bersejarah tempat para pegawai PU yang gugur dalam mempertahankan gedung tersebut agar tidak jatuh kepada Sekutu tahun 1945 lalu.

Kementerian PUPR juga menggelar Pameran Infrastruktur Nasional 2018 yang menyajikan hasil capaian Kementerian PUPR selama 5 tahun terakhir. Pameran diikuti oleh seluruh unit organisai Kementerian PUPR termasuk Badan Peningkatan Penyelenggaraan Air Minum (BPPSPAM) yang mempunyai tugas meningkatkan kinerja PDAM sebagai penyelenggara air minum di daerah. Acara juga dimeriahkan dengan konser musik dengan tema Dynamic of Youth untuk mendekatkan diri kepada generasi muda Indonesia sebagai penerus bangsa.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengagumi kecepatan Kementerian PUPR dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur konektifitas di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Kang Emil juga berharap dapat bekerja bersama dengan PUPR untuk membenahi Sungai Citarum.

"Insan PUPR adalah pahlawan pembangunan karena mampu menciptakan infrastruktur konektifitas. Karena konektifitas adalah kunci untuk menggerakan perekonomian bangsa. Terimakasih kepada PUPR", ujar Kang Emil. (el/Irn)



‚Äč