Slide 1

Berita BPPSPAM > Pemprov Provinsi Gorontalo Segera Terbitkan Jakstrada Untuk Tingkatkan Pelayanan Air Minum


Sabtu, 09 Maret 2019, Dilihat 126 kali

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk meningkatkan cakupan dan pelayanan air minum di Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu, Pemprov Gorontalo akan segera membuat Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (Jakstrada SPAM).

“Saya akan segera minta PDAM untuk mengidentifikasi kebutuhan pelayanan air minum di Gorontalo untuk pembuatan Jakstrada SPAM. Kami berharap BPPSPAM juga ikut mendampingi untuk pembuatannya,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe pada acara kunjungan Badan Peningkatan Penyelengaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) ke Provinsi Gorontalo pada tanggal 19 Februari lalu. Pemprov Gorontalo juga akan membuat kebijakan tariff air yang baru pasca pemilihan presiden untuk menghindari kepentingan politik.

Untuk membantu Pemprov Gorontalo meningkatkan pelayanan air minumnya, BPPSPAM akan melakukan identifikasi kebutuhan PDAM yang ada di seluruh Provinsi Gorontalo. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh PDAM di Provinsi Gorontalo untuuk meningkatkan kinerjanya antara lain tarif yang dikenakan kepada pelanggan belum memenuhi biaya pemulihan penuh atau full cost recovery (FCR).