Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > MAHASISWA ITERA NILAI RUSUNAWA PUPR MILIKI KUALITAS BAIK


Rabu, 22 Mei 2019, Dilihat 465 kali

LAMPUNG SELATAN – Mahasiswa universitas  Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menilai bangunan rumah susun sewa (Rusunawa) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki kualitas yang baik dan harga sewa yang terjangkau. Hal itu membuat mereka lebih nyaman dan senang tinggal di bangunan vertikal tersebut.

“Kami sangat senang dan betah tinggal di Rusunawa. Selain sewanya murah, fasilitasnya pun sangat baik," ujar Desmi Mahendra, mahasiswa semester dua di Kampus ITERA.

Hal senada juga disampaikan salah satu Dosen ITERA, Yudha Rahman. Menurutnya Rusunawa ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Mereka juga dapat mengerjakan tugas perkuliahan dengan baik disini melakukan kegiatannya dengan sesuatu yang positif

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kementerian PUPR yang telah membangun Rusunawa di Kampus ITERA,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyatakan ITERA merupakan kampus teknologi yang menjadi andalan bagi para pelajar di Sumatera. Rusunawa ITERA memiliki spesifikasi tipe 24 dengan luas bangunan 64 x 12,75 m2 dan tinggi bangunan 23,5 m. Tiap menara memiliki 5 lantai dengan total kapasitas per menara 104 unit," terangnya.

Pada kegiatan kunjungan kerjanya ke Kampus ITERA, Khalawi Abdul Hamid juga mengungkapkan bahwa Rusunawa ITERA mempunyai sewa yang lebih murah dibanding biaya sewa kos-kosan di sekitaran kampus ITERA. “Saya berpesan kepada para mahasiwa untuk selalu menjaga dan merawat bangunan Rusunawa ini dengan baik.  Bila ada keluhan laporkan kepada pengelola agar segera diperbaiki,” harapnya. Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.



‚Äč