Slide 1

Berita PUPR > Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR


Jumat, 19 Juli 2019, Dilihat 130 kali

Jakarta - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR menggelar halal bihalal yang dilaksanakan di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (19/7). Halal bihalal yang mengusung tema “Membuka Hati, Merajut Silaturahmi” ini digelar guna menjalin silaturahmi sesama istri pegawai Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi acara yang rutin digelar setiap tahun ini. “Saya kira silaturahmi seperti ini harus kita pelihara terus. Meskipun sudah bukan bulan Syawal, tetapi kita tetap harus saling memaafkan setiap hari baik diminta ataupun tidak,” ucap Menteri Basuki.

Lebih lanjut Menteri Basuki juga berpesan kepada anggota DWP Kementerian PUPR sebagai pendamping suami yang bekerja di Kementerian PUPR untuk senantiasa mendukung gaya hidup sederhana dan menjauhi hal-hal yang melanggar hukum. Hal ini berkaitan dengan tugas besar yang akan dilaksanakan Kementerian PUPR pada 2020.

“Kita diamanahi untuk membelanjakan anggaran sebesar Rp 120 triliun untuk tahun 2020, ini anggaran kedua terbesar. Jangan main-main dengan uang negara. Untuk itu saya titip betul pada ibu-ibu untuk mendampingi para bapak-bapak yang bekerja di Kementerian PUPR karena reformasi birokrasi yang diminta Presiden Jokowi supaya kita bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, dan bertindak lebih tepat,” tambah Menteri Basuki.

Penasihat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono dalam sambutannya memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP pada bulan Ramadan. Di antaranya adalah menjenguk pensiunan karyawan Kementerian PUPR yang sakit, mengadakan bazar Ramadan, menyalurkan 35 set Alquran braile, menyalurkan 500 buah Alquran ke musala dan masjid di lingkungan kantor balai dan perumahan Kementerian PUPR di seluruh Indonesia.

Setelah sambutan acara halal bihalal ini diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan doa oleh Profesor Komaruddin Hidayat, penampilan Kolintang Camelia dan Karawitan Gending Basagita. Acara ini ditutup dengan saling berjabatan tangan, ramah tamah dan makan siang.

Turut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, Inspektur Jenderal Widarto, Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Hadi Sucahyono, Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman, dan Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Luthfiel Annam.(mes)



‚Äč