Slide 1

Berita BPSDM > Peserta Pelatihan BPSDM PUPR Kunjungi PDAM Bandarmasih


Kamis, 13 Februari 2020, Dilihat 32 kali

Banjarmasin (13/2) - Sebanyak 24 peserta pelatihan Inovasi Manajemen dan Teknologi Bidang Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan kunjungan ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banjarmasin, Kamis (13/2).

 

Kunjungan lapangan yang dipimpin oleh Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah VII Banjarmasin, Suadi, tersebut disambut oleh Direktur PDAM Bandarmasin. Ke24 peserta dibagi menjadi tiga kelompok dengan bidang studi masing-masing, yakni mengenai Efisiensi Energi, Air Tak Berekening (Non-Revenue Water/NRW) dan Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA). 

 

Salah satu peserta dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Toba Samosir, Ferry Tonny L. Tobing, mengatakan kunjungannya ke Instalasi Pengelolaan Air (IPA) 2 Banjarmasin untuk melihat langsung penerapan teori yang dipelajari mengenai Efisiensi Energi, NRW, dan SCADA. Ia berharap pengelolaan air di Banjarmasin dapat diterapkan di daerah asalnya. (Balai Banjarmasin)



‚Äč