Slide 1

Berita BPPSPAM > BPPSPAM Bentuk Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas


Jumat, 14 Februari 2020, Dilihat 79 kali

Sebagai bentuk komitmen pimpinan dalam penerapan Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Badan peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Kepala Sekretariat BPPSPAM, Andreas Wibowo melakukan rapat koordinasi pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas pada Kamis (13/02/20).

Andreas menyampaikan ada 6 komponen dan 23 indikator pengungkit yang harus dipenuhi oleh BPPSPAM untuk menerapkan Zona Integritas mewujudkan WBK dan WBBM. Keenam komponen pengungkit yang harus dipenuhi yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan kualitas pelayanan publik. Adapun dari 23 indikator wajib yang harus dimiliki atau dilaksanakan, BPPSPAM telah memiliki 13 diantaranya.

Mengingat masih ada 10 indikator wajib yang belum dipenuhi, perlu dibentuk Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas yang bertugas melaksanakan pekerjaan yang mendukung keberhasilan pembangunan Zona Integritas, berkordinasi dan konsultasi dengan pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas yang dimaksud, dan melaporkan pelaksanaan tugas sebagai tim kerja pembangunan zona integritas menuju BPPSPAM yang bebas dari korupsi dan bersih melayani.

“Saya berharap tim kerja pembangunan Zona integritas dapat membantu saya mewujudkan layanan BPPSPAM yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani,”kata Andreas.

Andreas menegaskan penerapan Zona Integritas di BPPSPAM tidak hanya pemenuhan kelengkapan dokumen administrasi namun harus bisa diterapkan budaya kerja menjadi lebih baik dan sikap kerja memberikan pelayanan prima. (el/Irn)



‚Äč