Slide 1

Berita Inspektorat Jenderal > Itjen PUPR lakukan Telaah Sejawat pada Itjen BNN


Selasa, 11 Februari 2020, Dilihat 2043 kali

Bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal lantai 14 Gedung Utama Kementerian PUPR pada tanggal 11 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan lanjutan Telaah Sejawat antara Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR dengan Inspektorat Jenderal Badan Narkotika Nasional (BNN). Agenda utama hari ini merupakan penanda tanganan beita acara hasil Telaah Sejawat setelah sebelumnya Itjen Kementerian PUPR telah melakukan Telaah Sejawat pada Itjen BNN pada 20 – 31 Januari kemarin.

Mengacu pada Pedoman Telaah Sejawat yang diterbitkan oleh Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI), Telaah Sejawat merupakan salah satu upaya yang ditempuh dalam penjaminan dan pengembangan mutu Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang dilaksanakan oleh APIP lainnya dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Menjadi referensi benchmarking bagi APIP lainnya.
  2. Mengetahui tingkat kesesuaian aktivitasnya dengan standar yang berlaku.
  3. Menjamin bahwa aktivitas APIP mengikuti praktik yang sesuai dengan standar AAIPI.
  4. Sebagai bukti kepada Pemangku Kepentingan tentang kualitas APIP.

Inspektur I Inspektorat BNN Andi Loedianto mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesediaan berbagi ilmu antara Itjen Kementerian PUPR dan Itjen BNN. “Kami berharap dari telaah sejawat ini, kami dapat lebih baik, lebih maju, karena tugas kami memang sangat spesifik dan ditekan olah Negara untuk meniadakan Narkoba”, ujar Andi.

Bertransformasi menjadi lebih baik merupakan suatu keharusan bagi insan Pemerintahan senada dengan apa yang dikatakan oleh Presiden, ‘SDM Unggul’. Dengan telah dilakukannya Telaah Sejawat ini maka diharapkan dapat memperbaiki kualitas pengawasan intern sekaligus kapabilitasnya serta memberikan manfaat lebih pada organisasi dan pemangku kepentingan.



‚Äč