Slide 1

Berita BPPSPAM > BPPSPAM Apresiasi PDAM Bangun Wastafel Portable Cegah Covid 19


Rabu, 25 Maret 2020, Dilihat 104 kali

Ketua BPPSPAM, Bambang Sudiatmo menyampaikan apresiasi atas partisipasi BUMD air minum yang telah bersinergi serempak memberikan akses pelayanan wastafel portable di area pelayanan publik untuk mempermudah masyarakat melakukan cuci tangan sebagai upaya untuk mencegah penebaran virus Covid 19.Bambang menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak pelayanan air minum di daerah, Perusahaan Daerah Air Minum harus bergerak cepat memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat melakukan cuci tangan terutama yang ada di tempat umum.

"Saya berterima kasih kepada kawan-kawan PDAM yang telah bergerak cepat membangun wastafel portable untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk melakukan cuci tangan di tempat-tempat umum,”kata Bambang Sudiatmo melalui video conference, Selasa (24/03/20).

Berdasarkan pantauan BPPSPAM, beberapa PDAM yang telah dan sedang melakukan pemasangan wastafel portabel antara lain Perumdam Tirta Kencana, PDAM Jayapura, PDAM Mual Natio, PDAM Sukabumi dan Perumda Singkawang

Melalui aku facebooknya, Perumda Tirta Kencana Samarinda menyampaikan bahwa Walikota Samarinda didampingi Ketua dan Anggota Dewan Pengawas serta Jajaran Direksi Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda meresmikan Wastafel umum untuk cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19 dan Corona di area Taman Museum Samarinda dan Taman Kantor Catatan Sipil sebagai CSR PDAM. Selanjutnya akan dibuatkan di Area taman Balikota, Taman Cerdas dan Pasar Pasar di Kota Samarinda.

Sementara itu, Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna melalui akun facebooknya menyampaikan bahwa saat ini PDAM Jayapura telah mendesain dan berbelanja bahan untuk membuat wastafel portabel untuk mendukung Bupati dan Walikota Jayapura dan masyarakat Jayapura menghadapi Pandemi Global Covid 19.

“Wastafel portabel ini nantinya akan ditempatkan di pusat keramaian agar masyarakat mendapatkan akses mudah untuk melakukan cuci tangan sebagai bentuk pencegahan virus Covid 19” kata Entis pada status facebooknya, Senin (23/03/20). Setelah dilakukan pemasangan, PDAM akan mengisi toren air wastafel dengan Truk Tangki PDAM dan melengkapi wastafel portable dengan sabun.

Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Suriandi, S.P melalui akun facebook Perumda Singkawang melakukan sinergi dengan Pengusaha Elman Armadi menerima bantuan wastafel portabel dan akan tempat pencucian tangan di titik keramaian yang ada di Kota Singkawang. Adapun Tim PDAM Mual Natio melakukan pengisian kembali Drum Wastafel (tempat cuci tangan) yang berlokasi di Simpang 4 Hutabarat dan juga di Kecamatan Siborongborong yang telah dipasang sebelumnya.

Sementara itu Bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar dan Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Khalik, menyaksikan langsung pemasangan wastafel di tempat-tempat keramaian Kota Sukabumi, Minggu (22/3/2020). Pemasangan tahap awal wastafel tersebut dilakukan di empat titik yaitu Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi.