Slide 1

Berita BPPSPAM > Strategi BPPSPAM Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Di Tengah Pandemi Covid 19


Selasa, 31 Maret 2020, Dilihat 323 kali

Ketua BPPSPAM, Bambang Sudiatmo berkomitmen untuk tetap melakukan fasilitasi peningkatan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai BUMD air minum di daerah yang menyelenggarakan pelayanan air minum bagi masyarakat.

“Air merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang tetap harus tersedia, apalagi di tengah pendemi Covid 19 dimana semua orang membutuhkan air bukan hanya untuk air minum, tetapi untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, BPPSPAM berkomitmen untuk memfasilitasi peningkatan kinerja PDAM yang belum optimal sehingga seluruh masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan akses air,”kata Bambang dalam Rapat Alokasi Anggaran BPPSPAM secara Teleconference, Senin (30/03/20).

Sesuai dengan RPJMN 2020-2024, pada tahun 2020 ini BPPSPAM akan fokus melakukan pendampingan peningkatan kinerja PDAM atau BUMD air minum yang masih berkinerja Kurang Sehat di wilayah Proyek Prioritas Nasional yaitu antara lain Kabupaten Belitung Timur, Kota Mojokerto, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Kubu Raya. Bambang optimis jajarannya dapat merealisasikan program peningkatan kinerja BUMD air minum meskipun ada kendala tidak dapat melakukan kunjungan monitoring ke daerah sampai status siaga bencana Covid-19 berakhir.

“Kita akan memanfaatkan teknologi inovasi dan aplikasi yang telah dibuat BPPSPAM untuk memfasilitasi peningkatan kinerja teman-teman BUMD air minum,”lanjutnya.

Bambang berharap Pemerintah daerah dan stakeholder terkait dapat bersinergi bersama BPPSPAM memberikan pelayanan air minum yang memenuhi syarat kualitas, kuantitas dan kontinuitas bagi masyarakat. (el/Irn)



‚Äč