Slide 1

Berita BPSDM > Persiapan era New Normal, BPSDM Laksanakan Kerja Bakti


Jumat, 29 Mei 2020, Dilihat 149 kali

Jakarta, 29 Mei 2020 - Menghadapi fase kenormalan baru (new normal) yang tengah dipersiapkan pemerintah dalam kaitannya dengan pandemi Covid-19, seluruh karyawan Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan kerja bakti di Ruang Kerja Unit Organisasi. 

Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Silverius Bambang Widyarta, mengatakan pembersihan ruangan kerja yang dilaksanakan oleh karyawan BPSDM merupakan langkah persiapan memasuki era New Normal, juga sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Pelaksanaan kerja bakti itu sendiri sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR yang menghimbau seluruh pegawai Kementerian PUPR untuk berperan aktif dalam melaksanakan kerja bakti di ruang kerja masing-masing, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia harus tetap produktif, namun aman dari Covid-19. Karena itu masyarkat diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dan menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki new normal life. 

Aturan new normal life di perkantoran dan industri sendiri telah diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi, dimana isinya mengatur segala hal terkait pencegahan Covid-19 untuk para pekerja dan di tempat kerja, baik semasa pemberlakuan PSBB maupun pasca-PSBB.



‚Äč