Slide 1

Berita BPSDM > Penyusunan SKP Dukung Profesionalisme Dan Tingkatkan Kompetensi ASN PUPR


Selasa, 30 Juni 2020, Dilihat 51 kali

Jakarta, 30 Juni 2020 - Untuk mendukung profesionalisme dan meningkatkan kompetensi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diwajibkan untuk menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada setiap tahunnya sebagai bukti capaian kinerja yang dilaksanakan setiap induvidu, dimana secara kumulutif capaian individu tersebut nantinya menjadi capaian kinerja unit kerja, untuk selanjutnya menjadi bukti kerja capaian unit organisasi (Unor). Himbauan dari Sekretaris BPSDM PUPR tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum, Sekretariat BPSDM PUPR, Wardhiana Suryaningrum, pada acara Penilaian SKP Periode Januari - Juni 2020 di Jakarta, Selasa (30/6).

Seperti diketahui, untuk mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan diperlukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, bertanggungjawab, jujur, dan adil dalam menjalankan tugas. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian kerja PNS, terutama pada pasal 24, dengan adanya penyetaraan Jabatan Fungsional dari pelantikan Jabatan Administrasi dan Pejabat Pengawas ke dalam penyetaraan Jabatan Fungsional di Kementerian PUPR, maka pegawai yang mengalami perubahan jabatan pada tahun berjalan diwajibkan menyusun SKP pada jabatan baru dan mendapatkan penilaian SKP pada jabatan yang lama. BPSDM, dalam kaitan itu, mendorong seluruh pegawai untuk melakukan penilaian SKP, terutama pada bulan Januari-Juni, sehingga SKP tahun 2020 masih mengikuti ketentuan pelaksanaan dari PP No.46 Tahun 2019 tentang penilaian prestasi Kerja PNS. Untuk itu proses penilaian dihimbau agar dapat segera diselesaikan paling lambat pertengahan Juli 2020.

Kegiatan penilaian sasaran SKP Periode Januari-Juni dan Penyusunan SKP periode Juli-Desember 2020, yang diselenggarakan oleh Sekretariat BPSDM PUPR bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Talenta, dilaksanakan secara virtual dengan diikuti oleh seluruh pegawai BPSDM PUPR.



‚Äč