Slide 1

Berita BPSDM > PKN Tingkat II Bahas Pembangunan Infrastruktur Di Jabar Dan Sumsel


Kamis, 30 Juli 2020, Dilihat 58 kali

Bandung, 30 Juli 2020 - Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya masing-masing hingga menimbulkan hasil yang signifikan, sebab kemampuan memimpin perubahan tersebut yang akan menentukan keberhasilan peserta dalam mengikuti pelatihan. Dengan demikian pembaharuan PKN Tingkat II diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga mampu menunjukkan kinerjanya dalam memimpin perubahan.

PKN Tingkat II yang dilaksanakan secara daring di Bandung, Kamis (30/7) menghadirkan dua pembicara, masing-masing dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Barat dan BAPPEDA Sumatera Selatan, yang secara bergantian menyampaikan materinya mengenai isu strategis dan pembangunan infrastruktur di kedua provinsi.

Kepala Bidang Infrastrtuktur dan Kewilayahan, BAPPEDA, Provinsi Jawa Barat, Ady Rachmat, dalam paparannya membahas mengenai pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam pengembangan wilayah, dengan lokus Kabupaten Bogor , Cianjur, dan Garut. Sementara itu, Kepala Bidang Infrastrtuktur dan Kewilayahan, BAPPEDA, Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti, menyampaikan peran dan isu strategis kabupaten Musi Banyuasin dalam pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

Langkah strategis dan isu pembangunan infrastruktur pada masing-masing provinsi memiliki karakter sendiri. Hal itu penting bagi peserta PKN II untuk menggali pengetahuan di dalamnya serta merancang sebuah perubahan dalam organisasi.

PKN Tingkat II yang berlangsung pada 20 Juli s/d 11 Oktober 2020 tersebut diikuti oleh 34 peserta dan merupakan ke empat kalinya setelah yang pertama, ke dua, dan ke tiga dilaksanakan pada 2017, 2018, dan 2019.



‚Äč