Slide 1

Berita BPSDM > Pelatihan Kepemimpinan Administrator Bentuk Pemimpin Pancasilais dan Berintegritas


Senin, 10 Agustus 2020, Dilihat 71 kali

Jakarta, 10 Agustus 2020 – Dalam rangka membentuk karakter dan perilaku yang pancasilais, berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi yang berwawasan kebangsaan, serta bertanggungjawab dalam memimpin seluruh kegiatan pelayanan publik di unit instansinya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tingkat II Tahun 2020 di Balai Pengembangan Kompetensi wilayah III Jakarta, Senin (10/8).

 

PKA merupakan pelatihan yang wajib diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah atau akan duduk dalam jabatan struktural administrator (Eselon III). Sementara cukup banyak pejabat administrator di Kementerian PUPR yang telah dilantik, tetapi belum mengikuti pelatihan tersebut.

 

Pejabat administrator memiliki tugas untuk meningkatkan kinerja sektor atau wilayah yang dipimpinnya melalui penetapan visi atau arah kebijakan sektor dan wilayah yang tepat. Untuk membentuk sosok pejabat administrator seperti itu BPSDM PUPR berkomitmen untuk terus menyelenggarakan PKA agar para pejabat administrator yang ada memiliki profesionalisme dan kompetensi yang memadai dalam menjalankan tugas.

 

 

Kepala BPSDM PUPR, Sugiyartanto, mengatakan kepemimpinan administrator harus mampu memiliki kemampuan dan kesadaran Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme. Tanpa adanya kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme, maka mustahil pemimpin tersebut akan memiliki akuntablitas jabatan administrator. (Kompu BPSDM PUPR)



‚Äč