Slide 1

Berita Inspektorat Jenderal > Swab Test, Langkah Sigap Itjen PUPR Menghadapi Covid 19


Selasa, 22 September 2020, Dilihat 231 kali

Jakarta – Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR mengadakan Swab test – PCR bagi seluruh karyawannya. Bertempat di RSU Bunda Jakarta Pusat, kegiatan ini berlangsung dari hari Sabtu (19/9) sampai dengan Jumat (25/9). Kegiatan pemeriksaan swab ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Sekretaris Jenderal Nomor UM 0501-Sj/746 tanggal 18 September 2020 Hal Penyelenggaraan Perkantoran Kementerian PUPR dalam masa PSBB, sekaligus sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Inspektur Jenderal beserta jajarannya mengambil langkah sigap untuk langsung melaksanakan tes bagi seluruh pegawai Itjen. Hasil dari tes ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkait penyebaran virus COVID-19 di Inspektorat Jenderal khususnya dan Kementerian PUPR pada umumnya, sehingga dapat dimitigasi sebagaimana mestinya. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan assurance bagi para pegawai untuk memastikan dirinya terbebas dari virus COVID-19.

Upaya menjaga diri dan menjaga lingkungan sekitar merupakan salah satu upaya memutus rantai penularan, hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Siapapun dapat terinfeksi oleh virus ini, pertanyaannya adalah seberapa besar keinginan kita untuk memutus mata rantai penyebarannya. Kepedulian dan kerjasama dalam memerangi virus ini tidaklah dapat dilakukan setengah-setengah. Tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir, stigma negatif bagi yang terinfeksi harus diakhiri. Kita bisa memilih untuk takut terhadap virus corona, namun kita juga bisa memilih untuk selalu berwaspada dan tetap berpikiran positif. Jauhi penyakitnya, bukan orangnya. Sehat selalu teman-teman.



‚Äč